Telkomsel vs XL, Lebih Murah Mana?

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Tuesday, 11 August 2015, 08:00
Para provider di Indonesia bersaing dalam memperebutkan pelanggan dengan merilis harga paket internet murah, termasuk dua provider ini xl dan telkomsel, siapa paling murah?

Persaingan harga di antara provider siapa memiliki harga paket murah menjadi sebuah persaingan yang paling umum terjadi baik di Indonesia maupun negara lain. Provider di Indonesia saling bersaing mendapatkan pelanggan dengan merilis banyak paket harga murah, mulai dari paket internet murah, paket sms murah, paket nelpon murah, hingga paket internet download sepuasnya. Provider di Indonesia sendiri cukup banyak tetapi kali ini JalanTikus akan membahas mengenai persaingan harga Telkomsel vs XL. Masing-masing dari Telkomsel dan XL merilis paket murah mulai internet hingga telepon. Mari kita bahas persaingan harga paket Telkomsel vs XL berikut ini.

Telkomsel vs XL

Harga Paket Internet

Baik dari Telkomsel maupun XL memiliki harga yang cukup bersaing untuk paket internet miliknya.

1. Paket Internet Telkomsel

Paket internet dari Telkomsel misalnya terbagi menjadi beberapa zona. Zona 1 mendapatkan harga paket internet Telkomsel termurah dan setelah itu harga paket internet Telkomsel semakin mahal walaupun kuota internet yang didapatkan tetap sama. Paket Telkomsel Flash terbagi menjadi beberapa masa aktif mulai dari 1 hari hingga 30 hari.

Harga dari paket internet Telkomsel di atas masih tergantung wilayah pengguna. Untuk memastikan kamu masuk ke zona paket internet yang mana, silahkan akses ke *\363#. Harga paket internet Telkomsel di atas juga sudah mulai berlaku sejak 15 Juni 2015.

Paket Internet Telkomsel juga ada yang untuk 4G terbagi menjadi 4 yaitu versi Simpati, KartuHalo, Loop dan KartuAs

Syarat ini berlaku untuk pengguna kartu Telkomsel yang mendukung 4G.

2. Paket Internet XL

XL juga memiliki harga paket internet sendiri yang disebut dengan paket internet XL HOTROD. Paket Internet XL HOTROD terbagi 2 yaitu paket internet XL HOTROD dan paket internet HOTROD 4G. XL sendiri merupakan salah satu provider populer di Indonesia karena sering kali memberikan paket murah dan gratis kepada para konsumennya.

Paket internet ini berlaku untuk pelanggan Prabayar XL. Berlaku perpanjangan otomatis pada jam 00.00 jika pulsa mencukupi. Kuota Paket Internet XL HotRod Harian, Mingguan, dan Bulanan akan direset pada saat perpanjangan paket. Cek Kuota & Masa Aktif Paket HotRod dapat melalui *123*7# dan My XL.

ADVERTISEMENT

Cara Mengaktifkan tekan** \123#* ->Internet ->HotRod/HotRod4G ->HotRod 24 Jam

Paket Internet XL HotRod 4G berlaku untuk pelanggan prabayar. Berlaku perpanjangan otomatis pada jam 00.00 jika pulsa mencukupi. Bonus kuota berlaku di 4G. Jika kuota paket sudah habis, maka pelanggan akan mendapatkan Halaman Pemberitahuan.

Cara mengaktifkan Tekan** *\123#** >Internet ->HotRod/HotRod4G ->HotRod4G.

Selain itu XL juga memiliki satu paket internet lagi yang disebut dengan Paket Worry-Free (unlimited). Apa saja keuntungan dari Paket Internet XL yang Paket Worry-Free? Ini dia keuntungannya:

Paket Internet XL Worry-Free berlaku untuk pelanggan Prabayar di semua area 2G dan 3G XL. Paket Worry-Free ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan pengguna internet ringan yang ingin selalu ingin terhubung dengan aktifitas seperti update sosial media, chatting, browsing, streaming dan download. Pelanggan dengan penggunaan internet sangat tinggi tetap dapat menikmati layanan Paket Worry-Free namun jika sudah melewati rata-rata pemakaian wajar internet maka kecepatan akses akan disesuaikan.

Untuk mengaktifkan paket Worry-Free bisa dengan cara tekan** *\123#** ->Internet -> Worry Free(Unlimited).

Kesimpulannya adalah untuk harga paket internet Xl lebih murah seperti misalnya untuk 14 GB di XL HOTROD 4G mendapatkan kuota utama 10 GB dan kuota bonus 4 GB seharga 300.000 rupiah sementara di Telkomsel Flash 14 GB mendapatkan kuota utama 9 GB dan kuota bonus 5 GB paling murah seharga 480.000 rupiah. Tetapi untuk jaringan Telkomsel masih lebih baik dibanding provider lainnya.

Harga Paket Telepon dan SMS

Selain bersaing dari segi paket internet, setiap provider juga tetap memberikan harga termurah yang bersaing pada paket SMS serta paket telepon. Berikut ini harga paket SMS dari Telkomsel dan XL.

Harga Paket Telepon dan SMS Telkomsel

Telkomsel memiliki paket telepon dan SMS yang terbagi menjadi 4 paket seperti di bawah ini:

Sebagai catatan kalau semua Paket telepon dan SMS kartu Halo dapat diaktifkan melalui** *111*60# **, serta Paket Combo Bulanan tidak berlaku untuk pelanggan HaloFit & Hybrid.

Harga Paket Telepon dan SMS XL

XL juga memiliki paket telepon dan SMS yang disebut dengan Paket SERBU. Untuk XL sendiri terdapat paket secara terpisah atau paket gabungan harian seperti di bawah ini:

Jadi dari semua harga paket yang ditawarkan Telkomsel dan XL, yang mana pilihan kamu?

Artikel Menarik Lainnya

Kembali Keatas