Begini Cara Menentukan Smartphone Performa Terbaik Yang Mudah

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Saturday, 20 May 2017, 21:00
Apakah kamu suka bingung saat ingin membeli smartphone? Kalau kamu maunya mencari smartphone dengan performa berkecepatan tinggi, tenang saja karena Jaka punya caranya. Nih simak cara menentukan smartphone performa terbaik!

Begitu populernya smartphone, membuat variannya beragam dilapangan. Ada Samsung Galaxy S8, Iphone 7, Xiaomi Mi 6 dan lain-lain. Hal ini pastinya membuat pembeli jadi bingung.

Apakah kamu suka bingung saat ingin membeli smartphone? Kalau kamu maunya mencari smartphone dengan performa berkecepatan tinggi, tenang saja karena Jaka punya caranya. Nih simak cara menentukan smartphone performa terbaik!

BACA JUGA

    Cara Menentukan Smartphone Performa Terbaik Yang Mudah

    Sumber foto: Gambar: Blog

    Kalau smartphone yang ingin kamu beli sudah ada ditangan, cara menguji performanya sebetulnya mudah. Kamu bisa pakai aplikasi bernama Antutu Benchmark. Yang jadi masalah, bagaimana kalau smartphonenya tidak ada di tangan? Begini cara menentukan smartphone performa terbaik yang mudah sebelum membeli.

    AnTuTu Benchmark
    Apps Productivity AnTuTu
    DOWNLOAD

    Langkah-Langkah Cara Menentukan Smartphone Performa Terbaik

    Langkah 1

    Kunjungilah tautan aplikasi online "Benchmark Comparison" dari situs PhoneArena berikut ini.

    Tautan PhoneArena: Benchmark Comparison Tool

    Langkah 2

    Pada kotak yang Jaka berikan tanda panah seperti gambar dibawah ini, masukan jenis smartphone yang kamu ingin ketahui performanya. Selesai, maka performa smartphone tersebut akan terlihat.

    Bonus: Arti Warna

    Meski nilai performanya terlihat, tapi setiap diagram memiliki warna berbeda-beda. Apa arti warna tersebut? Nah kalau kamu mau tahu, kamu bisa mengacu pada gambar dibawah ini.

    Akhir Kata

    Cara menentukan smartphone performa terbaik sangat mudah bukan? Kamu cukup kunjungi situs PhoneArena, lalu cari smartphone yang ingin diketahui. Oh iya, pastikan juga kamu membaca artikel terkait Smartphone atau tulisan menarik lain dari Putra Andalas.

    ADVERTISEMENT

    Banner: ShutterStock

    Cara Menentukan Smartphone Kamera Terbaik Yang Mudah
    Begitu banyaknya varian smartphone, membuat varian kameranya juga banyak. Kira-kira mana yang bagus? Yuk simak cara menentukan smartphone kamera terbaik ini!
    LIHAT ARTIKEL

    ARTIKEL TERKAIT

    Harga RAM PC/Laptop Naik Hingga 2 Kali Lipat! Kok Bisa Ya?

    Ini Perkembangan Bitcoin 5 Tahun Terakhir, Yakin Nggak Mau Invest?

    APPS TERKAIT
    Babe - Baca Berita 7.6.2
    Apps Mainspring
    JalanTikus 2.5.2
    Apps JalanTikus.com
    LINE for Android 10.0.2
    Apps Naver
    LINE Komputer 4.8.3.1128
    Apps Naver
    Kembali Keatas