5 Hal yang Harus Dipahami Dalam Sistem Rekrut Kerja di Tahun 2017

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 24 Januari 2017, 13:00
Melalui artikel ini, Jaka akan memberitahukan beberapa hal yang harus dipahami dalam sistem rekrut pekerjaan di tahun 2017.

Dewasa ini, lapangan pekerjaan semakin banyak ditawarkan oleh beragam perusahaan. Namun, bukan berarti kamu mudah untuk mendapatkannya. Maka dari itu, kamu wajib mengetahui seperti apa sistem rekrut pekerjaan di mana pun kamu melamar.

Nah, di tahun 2017 ini, lapangan pekerjaan semakin banyak dicari. Tentu saja itu akan mempersulit kamu dalam bersaing. Jadi, melalui artikel ini Jaka akan memberikan beberapa hal yang harus dipahami dalam sistem rekrut pekerjaan di tahun 2017.

BACA JUGA
  • 50 Bahasa Pemrograman Paling Populer di Dunia
  • 5 Bahasa Pemrograman Baru yang Wajib Kamu Pelajari

5 Hal yang Harus Dipahami Dalam Sistem Rekrut Pekerjaan di Tahun 2017

1. Jangan Terlalu Berharap Gaji Besar

Sumber foto: Foto: USNews

Dengan majunya era digital, maka jelas sudah sektor IT yang memiliki pendapatan paling besar saat ini. Nah, mayoritas perusahaan IT, sebanyak 63%, diprediksi pada tahun 2017 ini akan memberikan gaji yang sama dengan rate di 2016.

Sebaliknya, hanya ada 36% yang mengatakan bahwa perusahaan akan meningkatkan gaji para IT di tahun ini. Jadi, jika perusahaan tersebut salah satu dari 63% yang tidak menaikkan gaji, kamu jangan sedih ya.

2. Punya Skill Lebih Dari Satu Itu Mendukung Naik Gaji

Sumber foto: Foto: Images China

Kebanyakan dari perusahaan itu tidak berencana menaikkan gaji untuk semua karyawannya. Nah, kebanyakan dari perusahaan teknologi akan memberikan kenaikan gaji untuk karyawan yang memiliki skill lebih dari satu.

Benar, biasanya keahlian yang paling umum untuk naik gaji adalah programer dan developer. Mereka yang pasti dinaikkan gaji adalah yang bekerja untuk software engineer, security, dan cloud.

ADVERTISEMENT

3. Perusahaan Siap Memperluas Lapangan Pekerjaan

Sumber foto: Foto: Cclscorp

Benar, kebanyakan dari perusahaan berencana untuk menambah karyawan dan menempatkannya di posisi baru. Terhitung, ada 16% rencana perusahaan untuk menambah staf lebih banyak ke dalam departemen IT dalam paruh pertama tahun 2017 ini. Makanya, siap-siap ya.

Kemudian, ada 69% yang membuka untuk merekrut seputar peran IT lainnya. Sedihnya, ada 2% perusahaan yang berencana untuk memecat staf IT mereka. Waduh, kok bisa begitu ya? Tapi 12% sisanya itu masih menahan untuk perekrutan baru.

Kuasai 5 Keahlian Ini Kalau Mau Kerja!
Jika kamu berencana untuk kerja di perusahaan IT, kamu wajib menguasai 5 keahlian ini dulu brader, Sebab, tanpa keahlian ini, tampaknya kamu dapat kesulitan untuk mencapai pekerjaan tersebut.
LIHAT ARTIKEL

4. Pekerja Kontingen IT Akan Ditingkatkan

Sumber foto: Foto: TheJobMouse

Ada kabar gembira dan sedih buat kamu, Brader. Memang sih, lapangan pekerjaan IT itu dibuka lebar sekali. Namun, berita buruknya adalah perusahaan ingin lebih meningkatkan pekerja kontingen untuk keperluan departemen IT.

Nah, pekerja kontingen itu dapat diibaratkan dengan pekerja lepas yang tidak mendapatkan upah permanen layaknya pekerja fulltime. Pekerjaan kontingen akan berkembang sekitar 24%, sedangkan pekerja purna waktu akan turun di rasio 76%.

5. Diharapkan Punya Skill Banyak

Sumber foto: Foto: Madisoncollege

Poin ini menyinggung dengan poin kedua, di mana kamu dituntut untuk memiliki lebih dari satu keterampilan. Nah, banyak perusahaan itu membutuhkan skill database management, desktop support, network administration, dan cyber security.

Nah, jika memang kamu bisa memiliki skill lebih dari satu, atau minimal dua, mungkin perusahaan yang akan mengejar-ngejar kamu. Bukan kamu yang harus mengemis dalam mencari pekerjaan. Berusaha ya, Brader!

Itu dia 5 hal yang harus kamu pahami dalam sistem rekrut pekerjaan di bidang teknologi tahun 2017 ini. Nah, kamu dapat membaca artikel seputar Teknologi dan artikel menarik lainnya dari Jofinno Herian ya.

ARTIKEL TERKAIT

5 Cara Mudah Membuat Aplikasi Android Tanpa Harus Coding

10 Text Editor Terbaik Biar Kamu Makin Jago Coding

CodeInGame, Belajar Coding Sambil Bermain Game

12 Situs untuk Belajar Coding Secara Gratis

Cara Membuat Website Jadi Aplikasi Android Tanpa Coding

APPS TERKAIT
Dcoder, Mobile Coding Platform 1.3.4
Apps Paprbit Technologies
WordPress
Apps Automattic, Inc
Google Keep 3.4.491.02.40
Apps Google
Evernote 7.9.9
Apps Evernote Corporation
undefined
Kembali Keatas