5 Tips Jitu Mengoptimalkan Baterai HP Android Agar Lebih Awet

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Sunday, 06 September 2015, 10:45
Disini kamu akan mendapatkan list dari kumpulan tips mengoptimalkan baterai HP secara mudah dan cepat. Beberapa tips berguna saat melakukan charge baterai, dan yang lainnya berguna ketika kamu menggunakan HP dalam kegiatan sehari-hari.

Pengen punya HP dengan baterai yang tahan lama dan optimal? Kalo gitu artikel ini cocok untuk menjawab keinginan kamu tersebut. Disini kamu akan mendapatkan list dari kumpulan tips mengoptimalkan baterai HP secara mudah dan cepat. Beberapa tips berguna saat melakukan charge baterai, dan yang lainnya berguna ketika kamu menggunakan HP dalam kegiatan sehari-hari.

BACA JUGA
  • Jangan Lakukan 4 Hal Ini Ketika Charge HP
  • Bolehkah Nge-Charge Smartphone dengan Charger Smartphone Lain?

Mari kita mulai dari daftar kumpulan tips mengoptimalkan baterai HP Android terbaik versi JalanTikus.

Cara Kalibrasi Baterai HP Android Tanpa Root

Jika kamu sudah mulai heran dengan kondisi baterai dengan indikator di HP yang tidak selaras, maka tips ini merupakan solusi yang cocok dengan permasalah tersebut. Melalui tips berikut, kamu bisa mendapatkan step-by-step mudah untuk mengembalikan indikator baterai yang ngaco ketika kamu menggunakan smartphone di aktivitas sehari-hari. Asyiknya, tips ini tidak harus meminta kamu untuk me-root HP terlebih dahulu.

6 Tips Charge Baterai HP Dengan Cepat dan Benar

Tim JalanTikus baru saja memperbaharui artikel mengenai tips charge baterai HP dengan cepat lho. Solusi ini tepat sekali bagi kamu yang belum memiliki HP dengan fitur Quick Charging, namun tetap ingin mengisi baterai secara cepat. Poin-poinnya juga tidak berbelit-belit dan sangat mudah untuk diimplementasikan kok.

Cara Membuat Baterai Android Seperti Baru Lagi

Nah bagi kamu yang sudah memiliki HP dengan kondisi rooted, maka tips mengkalibrasi baterai yang satu inilah andalannya. Memang dengan me-root smartphone ke dalam kondisi root, maka kamu bisa mendapatkan berbagai benefit yang lebih banyak dibandingkan dengan smartphone yang belum di-root, terutama untuk tweak terhadap sistem yang lebih fleksibel.

8 Tips Merawat Baterai Android Agar Awet

Apabila segala hal telah kamu lakukan demi membuat awet baterai HP ternyata masih kurang maksimal, mungkin kmau lupa bahwa perilaku pemakaian juga berpengaruh lho. Melalui tips ini, kami menyajikan poin-poin yang mudah untuk membuat HP kamu mendapatkan durasi lama dalam pemakaian, hanya dengan mengubah kebiasaan dalam penggunaan.

Cara Mengetahui Aplikasi Android yang Boros Baterai

Bingung dengan aplikasi apa sih yang ternyata menyedot baterai kamu secara cepat? Artikel ini nih yang cocok bagi kamu. Kami memberikan satu aplikasi berikut cara penggunaannya, yang dapat memberi tahu aplikasi apa sebenarnya yang selama ini berhasil menyita durasi baterai kamu yang berharga tersebut.

ARTIKEL TERKAIT
APPS TERKAIT
Greenify
Apps Oasis Feng
Battery Calibration 1.2
Apps NéMa
Easy Battery Saver for Android 3.4.1
Apps 2Easy Team
Battery Booster Lite 7.2.3.9
Apps
Kembali Keatas