Desain iPhone 11 Bocor, Enggak Pakai Poni dan Punya Desain Kamera Seperti Huawei?

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Monday, 29 April 2019, 12:00
Desain dari iPhone 11 bocor, geng! Apakah benar iPhone ini akan meghilangkan poni? Lalu, apakah kameranya menjiplak kamera yang dimiliki oleh Huawei? Ini jawabannya!

Setiap tahun Apple akan merilis smartphone terbarunya. Biasanya, produk tersebut akan diperkenalkan ke publik pada bulan September.

Oleh karena itu, tentu kita berharap akan melihat iPhone 11 lima bulan lagi. Akan tetapi, sudah muncul bocoran mengenai handphone ini loh, geng!

Apakah masih berponi? Benarkah desain kameranya meniru Huawei? Kali ini Jaka mau kasih kamu beberapa isu terkait iPhone 11!

Bocoran iPhone 11

Sumber foto: On Leaks/CompareRaja

Bagi para penggemar produk Apple, bocornya informasi merupakan hal baik sekaligus hal buruk. Hal baiknya, mereka akan mengetahui apa yang baru dari barang kesayangan mereka.

Buruknya, jika perubahan yang diberikan ternyata tidak sesuai harapan dan mengundang kekecewaan yang mendalam.

iPhone terbaru ini belum memiliki nama. Mungkin ia akan diberi nama iPhone 11 atau iPhone XI

Bisa juga dengan nama yang benar-benar baru (iPhone A mungkin?) sebagai tanda dimulainya era baru.

ADVERTISEMENT

Di tulisan ini, Jaka akan menggunakan nama iPhone 11. Kira-kira bakal kamu suka sama bocoran-bocoran di bawah ini enggak, geng?

Desain

Sumber foto: BGR]

Isu ini naik setelah munculnya sebuah foto yang menunjukkan kerangka iPhone. Kerangka tersebut dicuri dari pabrik Foxconn.

Dilansir dari berbagai sumber, nampaknya desain dari iPhone 11 ini tidak akan banyak berubah di bagian depan.

Nampaknya Apple belum tertarik untuk menggunakan punch-hole atau pop-up kamera untuk flagship terbarunya, sehingga mereka akan mempertahankan poni yang dimiliki.

Yang jelas, ukuran dari notch tersebut seharusnya akan mengecil dari versi iPhone sebelumnya.

iPhone 11 dikabarkan akan memiliki lebar layar 5.8 inci dengan bezel yang lebih tipis. Sudah mendukung 5G? Sepertinya belum.

Jika iPhone 11 memiliki beberapa seri seperti seri X, maka ukuran layar yang dimiliki bisa berbeda-beda.

Untuk pilihan warna yang akan dimiliki oleh smartphone ini antara lain space grey, emas, silver, bahkan biru.

Kamera

Sumber foto: OnLeaks/Digit India

Berbeda dengan bagian depan, bagian belakang iPhone 11 akan mengalami perubahan yang cukup signifikan karena faktor kamera.

Jika iPhone seri X memiliki dua kamera, maka iPhone 11 akan memiliki tiga kamera ditambah lampu flash yang disusun secara kotak dan terletak di sebelah kanan atas.

Tentu desain kotak seperti itu membuat kita teringat akan handphone Huawei Mate 20 yang juga memiliki tiga kamera. Hanya beda tata letaknya saja.

Fakta ini menunjukkan bahwa iPhone bekerja untuk menyempurnakan kamera iPhone yang sedang tertinggal dari Samsung, Huawei maupun Google.

Untuk resolusi kameranya, beberapa sumber mengatakan akan memiliki resolusi kamera depan sebesar 10 MP.

Sedangkan kamera belakangnya akan memililiki resolusi 14 MP dan 10 MP, di mana kamera ketiga belum ada informasi sama sekali.

Jaka juga mendengar bahwa tiga kamera hanya akan hadir di versi iPhone 11 Max (jika ada), sedangkan ponsel-ponsel yang lain tetap menggunakan dua kamera.

Baterai

Sumber foto: BGR]

Untuk fitur, iPhone akan memiliki beberapa penambahan fitur baru, walaupun fitur tersebut sudah ada di handphone lain terlebih dahulu.

Contohnya, iPhone 11 bisa digunakan untuk mengecas perangkat wireless secara langsung, sama seperti Galaxy S10 series.

Hal ini terlihat dari gambar sebelumnya bahwa bagian tengah belakang handphone ini akan memiliki lubang yang besar.

Tentu kita jadi berharap bahwa baterai yang dimiliki oleh iPhone 11 akan memiliki kapasitas lebih besar dari pendahulunya.

Jika tidak, maka fitur two-way charging tersebut tentu akan menjadi tidak berguna sama sekali. Dari yang Jaka dengar, smartphone ini akan memiliki baterai sebesar 4000 mAh.

Oh iya, Apple juga belum berencana untuk menggunakan USB-C, sehingga sepertinya kamu masih membutuhkan charger Lightning.

Harga

Sumber foto: New Straits Times

Kita sedang membicarakan produk Apple, yang artinya kita sedang membicarakan produk mahal. Begitupun dengan iPhone 11 ini.

Ketika iPhone X dan iPhone XS pertama kali dijual, harga yang dibanderol adalah $999 (sekitar Rp 15 juta rupiah).

Bisa jadi, iPhone 11 pun akan berada di kisaran harga tersebut, atau kemungkinan terburuknya malah menjadi lebih mahal.

Apakah tidak mungkin lebih murah? Bisa saja, mengingat penjualan iPhone akhir-akhir ini kurang baik sehingga mereka harus lebih bijaksana dalam menentukan harga.

Akhir Kata

Masih ada waktu lima bulan lagi sebelum akhirnya iPhone 11 benar-benar dirilis. Semakin dekat dengan hari-H, mungkin akan ada lebih banyak lagi bocoran yang akan terungkap.

Kalau kamu berencana untuk membeli handphone ini, mending kamu nabung dari sekarang, geng!

Baca juga artikel seputar iPhone atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah

ARTIKEL TERKAIT

Amazon Echo Vs Apple HomePod Vs Google Home, Mana Smart Speaker Terbaik?

Kembali Keatas