7 Idol K-Pop Non-Korea yang Paling Sukses, Lisa BLACKPINK No. 1?

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Friday, 31 January 2020, 18:00
Berhasil meraih kesuksesan di industri hiburan Korea, ternyata beberapa idol K-Pop berikut ini bukan asli orang Korea lho!

Dipenuhi oleh wajah-wajah populer para bintang K-Pop, industri hiburan Korea Selatan rupanya nggak semuanya benar-benar diisi oleh idol K-Pop yang berasal dari Negeri Ginseng.

Banyak juga dari mereka yang nyatanya bukan merupakan warga asli negara Korea Selatan, namun berhasil meraih kesuksesan di negara penghasil drama-drama Korea romantis tersebut.

Tapi, siapa saja, sih, idol Korea berkebangsaan non-Korea yang paling sukses saat ini? Yuk, simak artikel selengkapnya berikut ini!

Idol K-Pop Berkebangsaan Non-Korea yang Paling Sukses

Menjadi sukses dan diidolakan banyak orang mungkin merupakan impian bagi setiap orang. Oleh karena itu, nggak sedikit dari mereka yang akhirnya rela merintis karir di negeri orang agar dapat mewujudkan impiannya.

Seperti para idol K-Pop berikut ini, mereka berhasil meraih kesuksesan di industri hiburan Korea Selatan meskipun bukan merupakan warga negara asli Korea.

1. Lisa 'BLACKPINK'

Siapa, sih, yang nggak pernah dengar nama salah satu member girlband Blackpink satu ini?

Sukses melejit di industri hiburan Korea bersama grup girlband-nya, Lalisa Manoban atau yang lebih akrab disapa Lisa ini rupanya bukanlah warga asli Korea Selatan lho, geng.

ADVERTISEMENT

Lisa sendiri merupakan cewek berkebangsaan Thailand yang kini tinggal dan membangun karir di Korea Selatan.

Nggak hanya sukses dengan grup girlband-nya saja, Lisa juga pernah memenangkan dua kali penghargaan untuk kategori 'Person of the Year' pada tahun 2018 dan 2019.

2. Nichkhun '2PM'

Memulai debutnya sebagai bagian dari member boyband 2PM pada tahun 2008 lalu, Nichkhun kini menjadi salah satu idol K-Pop yang cukup diperhitungkan di industri hiburan Korea.

Bukan tanpa alasan, pasalnya Nichkhun pernah membintangi sejumlah judul film Korea dan memenangkan banyak sekali penghargaan yang membuat karirnya semakin bersinar.

Sukses membangun karir di Korea Selatan, tapi siapa sangka kalau Nichkhun rupanya bukanlah asli warga negara Korea Selatan lho.

Nichkhun lahir di California dan kini dia memiliki dua kewarganegaraan yaitu Thailand dan Amerika.

3. Mark Lee 'NCT'

Dikenal setelah memulai debutnya dengan boyband K-Pop NCT pada tahun 2016 lalu, Mark Lee jadi idola K-Pop non-Korea paling sukses berikutnya nih, geng.

Mark pindah ke Seoul, Korea Selatan, pada tahun 2012 lalu untuk bergabung dengan agensi SM Entertainment dan hingga saat ini masih tercatat sebagai pria berkebangsaan Kanada.

Meskipun tergolong belum cukup lama terjun ke industri hiburan Korea, namun Mark sudah berhasil meraih sejumlah prestasi yang cukup membanggakan.

Bahkan, pada tahun 2018 lalu Mark sempat masuk nominasi kategori Rookie Award in Music/Talk Show di ajang MBC Entertainment Awards.

4. Tyuzu 'TWICE'

Memulai debutnya bersama grup girlband TWICE pada tahun 2015, sosok Chou Tyuzu alias Tyuzu pun semakin menjadi sorotan publik ketika dirinya diamuk netizen karena bendera Taiwan yang dibawanya ke sebuah acara talkshow.

Terlepas dari kontrovesi tersebut, Tyuzu nyatanya memiliki karir yang sangat cemerlang di industri hiburan Korea.

Bersama dengan grup girlband-nya, wajah cantik Tyuzu cukup sering menghiasi layar kaca televisi. Bahkan, video klip K-Pop TWICE yang berjudul 'Like Ooh-Ahh' berhasil meraih lebih dari 300 juta penonton di platform YouTube.

Berhasil sukses di industri hiburan Korea Selatan, Tyuzu sendiri sebenarnya merupakan cewek berkebangsaan Taiwan, geng.

5. Sakura Miyawaki 'IZ*ONE'

Meskipun memiliki wajah yang cukup mirip dengan orang-orang Korea pada umumnya, Sakura rupanya nggak benar-benar berasal dari negara Korea lho.

Sakura alias Sakura Miyawaki nyatanya adalah cewek berkebangsaan Jepang yang lahir di ibu Kota Kagoshima, Jepang.

Meskipun bukan penduduk asli Korea, namun Sakura nyatanya mampu meraih kesuksesan di industri hiburan Korea, geng.

Bahkan, dia juga sudah cukup sering tampil di beberapa judul acara drama di TV lho.

6. Jackson Wang 'Got7'

Seringkali dikira sebagai warga asli Korea, Jackson Wang atau yang dikenal dengan nama panggung Jackson ini rupanya merupakan pria kelahiran Hong Kong, China, lho.

Jackson sendiri datang ke Korea Selatan pada tahun 2011 lalu dan menjadi trainee di agensi JYP Entertainment sebelum akhirnya memulai debut dengan boyband GOT7 pada 2014.

Bukan hanya sibuk dengan grup boyband-nya saja, Jackson juga cukup sering tampil di berbagai judul variety show di saluran TV Korea Selatan.

7. Jessica Jung 'SNSD'

Idol Korea terakhir yang sukses merintis karir di industri hiburan Korea selatan walaupun bukan warga negara aslinya adalah Jessica Jung.

Dikenal setelah memulai debutnya dengan girlband SNSD pada tahun 2007 lalu, Jessica rupanya merupakan wanita berkebangsaan Amerika.

Popularitas Jessica pun semakin melejit saat wajahnya seringkali muncul di beberapa judul film dan variety show di saluran TV Korea Selatan.

Bukan hanya itu saja, Jessica juga kini dikenal sebagai seorang fashion designer dan telah memenangkan beberapa penghargaan atas karyanya tersebut.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa idol Korea yang sukses merintis karir di industri hiburan Korea Selatan meskipun bukan warga negara aslinya, geng.

Jadi, buat kamu yang bermimpi untuk bisa sukses di negara orang, terus berusaha, ya!

Baca juga artikel seputar Idol K-Pop atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Kembali Keatas