Sering Ditolak? Coba Pake Font Ini Untuk CV Lamaran Kerja Kamu!

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 31 Juli 2016, 18:00
Apa kamu sedang mencari lowongan kerja tapi ditolak terus? Jika iya, coba kamu gunakan jenis font berikut saat melamar kerja.

Siapa sih yang tak punya cita-cita? Cita-cita setiap orang itu mungkin berbeda, ada yang ingin jadi guru, polisi, tentara, dokter, dan lain sebagainya. Tapi untuk bisa diterima, kita tentunya harus punya bekal, baik secara pengetahuan maupun keterampilan di bidang masing-masing. Tanpa pengetahuan (knowledge) dan keterampilan (skill), orang-orang akan kesusahan dalam bekerja akibat persaingan yang tinggi.

Jika kamu mencari lowongan pekerjaan dengan mengajukan Lamaran Kerja atau Curriculum Vitae (CV) ke perusahaan ini-itu, namun belum juga dipanggil buat interview/wawancara karena alasan tertentu. Mungkin salah satu alasannya karena penggunaan font yang kurang tepat dan terlihat tidak professional yang berpotensi lamaranmu tidak diterima. Jadi, saya rangkum beberapa font yang bisa kamu gunakan dalam membuat CV yang terkesan professional.

Berikut ini beberapa font yang wajib kamu coba dalam membuat lamaran kerja:

BACA JUGA
  • 6 Jenis Font untuk CV Lamaran Kerja Agar Diterima Perusahaan
  • 10 Skill yang WAJIB Dikuasai Jika Ingin Kerja di Google
  • Kayak Gini Nih Reaksi Orang Saat Mati Listrik Tapi Kerjaannya Belum Di-save

1. Helvetica

Huruf Helvetica adalah huruf yang paling tepat digunakan ketika menulis surat lamaran dan CV. Jenis huruf Helvetica merupakan huruf yang sederhana, tidak rumit, tapi mengesankan profesionalitas; jujur, dan ringan.

**2. Garamond **

Selain Helvetica, Garamond juga salah satu huruf yang disukai dalam keperluan profesional karena mudah terbaca, nggak bikin mata sakit walaupun berukuran kecil dan tipis.

3. Didot

Kamu yang ingin bekerja di industri kreatif wajib menggunakan jenis huruf yang mencerminkan kreativitasmu, contohnya jenis huruf Didot. Didot merupakan jenis huruf yang indah, tinggi, dan sedikit feminin. Terkesan ramping dan cocok banget digunakan untuk melamar kerja di industri kreatif.

Selain dari ketiga jenis font tersebut, masih banyak font alternatif lainnya yang bisa kamu gunakan seperti Noto Serif, Rekha, dan Product Sans. Jadi kamu pakai jenis huruf apa, guys?

ARTIKEL TERKAIT

Cara Jadikan Tulisan Tangan Sendiri Jadi Font di Android

Inilah Jenis Font Clash of Clans untuk Buat Desain Tulisan Ala COC

6 Jenis Font untuk CV Lamaran Kerja Agar Diterima Perusahaan

Cara Perbesar Ukuran Font di BBM for Android

Ini Dia 11 Font yang Paling Dibenci Oleh Desainer Grafis

Kenapa Semua MEME di Internet Menggunakan Font yang Sama?!

APPS TERKAIT
iFont (Font Untuk Android) 5.1
Apps diyun
Font Pack (Volume 1) JalanTikus 1.0
Apps Infinite Studio Mobile
Windows 8 Font Changer 1.0
Apps Marshmell Studio
HiFont 6.5.3
Apps HiFont
undefined
Kembali Keatas