7 Remake Film Action Terburuk yang Gagal Total, Ada Film Marvel!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Friday, 13 October 2023, 22:30
Film lama yang di-remake memang belum tentu berhasil sekalipun itu film action yang banyak disukai orang. Berikut ini daftar remake film action terburuk.

Hollywood menjadi industri perfilman tersukes dan terkenal di dunia.

Hal ini dibuktikan dengan kualitas dan harga produksi film yang gak tanggung-tanggung, geng. Bahkan karena biaya produksinya tinggi sudah pasti pendapatan dari film-film Hollywood harus jauh lebih besar.

Tapi sayangnya, gak semua film dari Hollywood bisa masuk Box Office. Bahkan film remake dari film lama yang telah mendulang kesuksesan di masanya belum tentu sukses, geng.

Ada beberapa film remake yang justru menjadi film terburuk dari pada film aslinya, meskipun ber-genre action.

Dalam artikel ini Jaka akan memberikan daftar remake film action terburuk.

Remake Film Action Terburuk Sepanjang Masa

Kebanyakan produksi film remake memang hanya sedikit mengubah atau menggunakan unsur yang sudah pernah digunakan pada film sebelumnya.

Meski semudah itu, namun nggak semua film remake berhasil, lho. Banyak dari film remake yang gagal bahkan menjadi yang terburuk, meski merupakan film terbaru dari serial ternama atau franchise film yang populer.

Apalagi jika film itu ber-genre action yang selalu membuat penonton terpukau dengan aksi yang keren dan menegangkan. Pasti film hasil remakenya sangat ditunggu oleh penggemar.

ADVERTISEMENT

Berikut adalah daftar film remake action terburuk. Lebih baik film aslinya, geng!

1. Robocop (2014)

Kesuksesan film Robocop di tahun 1987 membuatnya mendapatkan dua sekuel lanjutan meski hasilnya tidak sesukses film pertamanya.

Berusaha menyelamatkan franchise film ini, akhirnya Robocop di-remake pada tahun 2014.

Meski berhasil untung di Box Office dan jauh lebih baik daripada sekuel Robocop pertama, namun remake-nya kali ini belum bisa menyamai kesuksesan film pendahulunya.

2. Total Recall (2012)

Total Recall jadi salah satu dari beberapa film bergenre fiksi ilmiah era 90an yang sukses di Hollywood dan masih dinikmati hingga sekarang.

Film ini sendiri berhasil mendapatkan skor 82% di situs review film Rotten Tomatoes yang terkenal.

Kesuksesan tersebut membuat film ini akhirnya di-remake pada tahun 2012 lalu dan diperankan oleh aktor Colin Farell.

Film ini harus masuk ke dalam daftar film remake hollywood yang gagal. Bahkan untuk versi kali ini Rotten Tomatoes hanya memberikan skor 31% untuk film ini.

3. Clash of the Titans (2010)

Siapa yang menyangka bahwa film bergaya motologi Yunani ini, masuk ke dalam jajaran remake terburuk. Banyak kritikus film yang menganggap versi baru tak masuk akal.

Plot yang beda jadi sasaran kritik dari film yang dibintangi oleh Sam Worthington.

Versi awal pertarungan dengan hewan aneh, namun versi terbaru lebih banyak bersinggungan dengan atheisme. Versi asli Clash of The Titans dibuat pada era 70-an, dan butuh waktu lama hingga remake film ini ada.

4. Teenage Mutant Ninja Turtles (2014)

Megan Fox memang cantik dan awet muda. Tetapi, menjadikannya remaja yang naif dan tak sengaja bertemu dengan sekelompok kura-kura ninja adalah keputusan yang absurd.

Kalau susah membayangkannya, itulah yang terjadi di TMNT versi film remake ini.

Skripnya lemah dan banyak kekurangan di sana-sini yang membuatnya tidak mengalir sempurna.

5. The Karate Kids (2010)

Jauh sebelum Jackie Chan berperan sebagai guru silat dalam The Karate Kids, Pat Morita sudah lebih dulu bermain dalam film ini.

Bukan akting Jackie Chan yang menjadi sasaran kritik, melainkan pemilihan lokasi syuting yang dianggap berlebihan.

Dalam versi asli, semua cerita berkisah di negeri Paman Sam. Sedang versi baru berlatar belakang di China.

6. Fantastic Four (2015)

Film superhero dari komik Marvel sudah cukup banyak yang muncul sebagai film di layar lebar. Salah satunya yaitu Fantastic Four yang rilis pada tahun 2005.

Film Fantastic Four versi tahun 2005 sendiri cukup sukses di pasaran, meski nggak banyak kritik bagus tentang filmnya.

Berkat kesuksesan film terdahulunya, akhirnya film superhero ini kembali diproduksi dan di-remake pada tahun 2014. Namun, bukannya jadi jauh lebih baik, Fantastic Four versi 2014 justru jadi salah satu film superhero terburuk.

7. Oldboy (2013)

Oldboy adalah film neo-noir yang mengisahkan tentang seorang pria yang mencari tahu mengapa ia diculik dan dikurung selama 15 tahun.

Berkat kesuksesan film ini, Spike Lee, sutradara asal Amerika, mengadaptasi Oldboy ke layar lebar Hollywood dengan judul yang sama.

Film Amerika ini dinilai nggak terlalu sukses bila dibandingkan dengan Oldboy milik Park Chan Wook.

Oldboy versi original pertama kali tayang pada 2003 dan dibintangi oleh aktor kawakan Choi Min Sik yang berperan sebagai Oh Dae Su.

Akhir Kata

Film remake ternyata gak selalu berhasil ya, geng. Meski dibintangi dengan aktor terkenal bukan jadi suatu jaminan film remake itu menjadi lebih sukses dibanding film aslinya.

Apa kamu setuju kalau film action remake di atas adalah yang terburuk? Share di kolom komentar ya! Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ersa Syabilla Hasanah.

ARTIKEL TERKAIT
Kembali Keatas