3 Cara Translate Website Paling Mudah, Gak Usah Terjemahin Sendiri!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Sunday, 06 September 2020, 07:00
Lagi nyari cara translate web ke Bahasa Indonesia paling gampang dan cepat? Coba dibaca deh artikel Jaka tentang cara translate web di sini.

Cara translate web ke Bahasa Indonesia bisa jadi solusi buat kamu yang sering nemu artikel bagus tapi malah menggunakan Bahasa Inggris.

Saat ini memang banyak sekali website yang menyediakan beragam artikel menarik dan lengkap yang bisa kamu jadikan referensi. Tapi, nggak semuanya menggunakan Bahasa Indonesia.

Meski memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang fasih karena sering menggunakan aplikasi belajar bahasa Inggris, rasanya akan tetap sulit kalau kamu harus menerjemahkan website sendiri secara manual.

Selain sulit, menerjemahkan isi dari website yang kamu temukan juga pasti akan memakan waktu yang lumayan lama. Jadi, seperti kerja dua kali!

Tapi, tenang! Kamu bisa menerjemahkan website asing dengan mengikuti tutorial cara translate web yang akan Jaka ulas di bawah ini!

Cara Menerjemahkan Halaman Web ke Bahasa Indonesia

Saat mencari artikel untuk referensi tugas atau kerjaan, mungkin kamu pernah menemukan artikel berbahasa asing, terutama bahasa Inggris, kan?

Ternyata, kamu bisa langsung menerjemahkannya pada browser yang kamu gunakan seperti Google Chrome, loh! Nah, berikut ini cara translate halaman web dengan cepat dan mudah!

ADVERTISEMENT

1. Cara Menerjemahkan Halaman Web di Laptop

Pertama, Jaka akan membahas cara translate website di laptop atau PC. Tapi, kali ini Jaka menggunakan browser Google Chrome. Ikuti langkah-langkah di bawah ini!

Langkah 1: Buka Google Chrome di Laptop/PC

Langkah 2: Buka Menu Settings

Langkah 3: Pilih Language

Langkah 4: Buka Tab Language

Langkah 5: Aktifkan Fitur Terjemahan

Langkah 6: Selesai

2. Cara Menerjemahkan Halaman Web di HP

Selain cara menerjemahkan web di laptop atau PC, Jaka juga akan menjelaskan cara menerjemahkan website di Chrome melalui HP Android.

Cara ini juga sama mudahnya dengan cara translate PDF, loh! Hanya saja, di sini kamu cuma perlu mengaktifkan fitur auto translate.

Yuk, langsung simak tutorial cara mengaktifkan auto translate di Google Chrome Android berikut ini, geng!

Langkah 1: Buka Google Chrome di HP

Google Chrome 64-bit 86.0.4240.111
Apps Browser Google Inc.
DOWNLOAD

Langkah 2: Buka Situs Berbahasa Asing

Langkah 3: Pilih Bahasa Indonesia

Langkah 4: Selesai

3. Cara Menerjemahkan Halaman Web di Google Translate

Selain fitur terjemahan otomatis Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia, ternyata Google Translate juga bisa digunakan untuk cara menerjemahkan web ke bahasa Indonesia, loh!

Dengan cara ini, kamu nggak perlu lagi aplikasi kamus bahasa Inggris untuk menerjemahkan secara manual. Yuk, ikuti langkah-langkah berikut!

Langkah 1: Buka Google Translate

Langkah 2: Salin URL Website

Langkah 3: Tempel URL di Google Translate

Langkah 4: Buka Website

Meski tutorial ini Jaka lakukan pada PC, tapi cara ini juga bisa kamu lakukan di HP, loh! Dijamin cepat dan gampang banget, geng!

Akhir Kata

Itulah cara translate web di laptop atau Pc maupun HP yang bisa kamu lakukan dengan mudah melalui Google Chrome. Sebab, browser ini sudah dilengkapi dengan fitur terjemahan.

Dengan begitu, kamu nggak perlu bingung lagi saat menemukan website berbahasa asing yang bahasanya nggak kamu pahami, geng. Mudah, kan?

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT

Layar Laptop Blank Hitam? Ini Penyebab & Cara Mengatasinya!

12 Cara Mengatasi Laptop Lemot, Dijamin Langsung Ngebut!

Cara Memperbesar Ukuran PDF | Buat Penuhi Syarat Dokumen CPNS

3 Cara Mengembalikan Email yang Terhapus Permanen, Tanpa Ribet!

Cara Mengubah Excel ke PDF di Android dan PC | Mudah & Gratis!

Kembali Keatas