Cara Merawat Layar Smartphone dan Tablet Agar Tetap Kinclong

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Saturday, 22 August 2015, 08:30
Jadi untuk menjaga agar layar smartphone dan tablet kamu tetap kinclong bisa dengan 4 cara diatas. Satu lagi, untuk membersihkan layar bisa menggunakan LCD Cleaner untuk perawatan.

Layar merupakan bagian paling penting dari smartphone dan tablet, ya iyalah kalau tidak ada layar maka apa yang bisa dilihat, apa yang bisa dilakukan di smartphone menjadi tidak maksimal. Maka dari itu cara merawat dari layar sendiri sangat penting agar layar tahan lama. Kali ini JalanTikus akan memberikan beberapa tips merawat layar smartphone dan tablet milikmu. Seperti apa saja cara merawatnya?

Cara Merawat Layar Smartphone dan Tablet

1. Gunakan Screen Protector

Punya smartphone dengan lapisan pelindung Gorilla Glass mungkin bisa menjadi alasan kamu tidak perlu menggunakan screen protector atau pelindung layar. Tetapi jika kamu tahu bahwa smartphone atau tablet milikmu tidak memiliki pelindung layar bawaan, maka sebaiknya belilah screen protector yang cocok dengan smartphone dan tablet kamu.

Ingat ketika membeli screen protector pastikan ukurannya pas, dipasang dengan benar, dan tentu saja minta yang tidak terlalu tebal karena bisa menurunkan tingkat sensitivitas touch screen pada layar kamu setelah dilapis screen protector. Gak mau kan setelah pasang screen protector malah nggak responsif layarnya?

2. Jauhkan dari magnet

Yang dimaksud adalah menjauhkan smartphone dan tablet dari medan magnet yang aktif dan kuat dalam memancarkan atau menerima gelombang elektromagnetik seperti televisi misalnya. Karena ketika terpapar magnet akan menyebabkan gambar yang sedikit bengkok.

Untuk casing yang menggunakan magnet tidak ada efeknya atau tidak apa-apa karena bukan magnet aktif yang kuat.

BACA JUGA
  • Smartphone Plastik vs Aluminium, Mana yang Lebih Tahan Panas?

3. Jangan menggunakan kuku

Hal ini biasanya tidak disadari tetapi terkadang efek yang ditimbulkan akibat menggesekan kuku ketika menggunakan layar smartphone dan tablet bisa membuat layar tergores. Gunakan kulit jari, jika sulit karena kuku panjang maka potong kuku di jari yang sering kamu gunakan untuk mengoperasikan layar gadget milikmu. Gak mau tergores cuma karena lupa gunting kuku kan?

4. Tekanan pada layar

Maksudnya tekanan ini adalah dalam arti sesungguhnya yaitu jangan memberikan tekanan atau menekan layar smartphone dan tablet kamu terlalu keras, cukup sentuh saja. Tekanan terlalu keras bisa membuat layar menjadi bengkok.

Jadi untuk menjaga agar layar smartphone dan tablet kamu tetap kinclong bisa dengan 4 cara di atas. Satu lagi, untuk membersihkan layar bisa menggunakan LCD Cleaner untuk perawatan. Selamat mencoba.

Dead Pixel Test 2.0
Apps Utilities Ossibus Software
DOWNLOAD

Artikel Menarik Lainnya

Kembali Keatas