Cara Meningkatkan Kualitas Video Tanpa Aplikasi Tambahan

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Wednesday, 22 November 2017, 20:00
Hasil rekaman video kamu shaky alias goyang? Kamu bisa menstabilkannya dengan mudah tanpa aplikasi edit video tambahan dengan cara ini!

Mayoritas smartphone Android kini sudah dibekali kamera dengan kualitas atas yang mampu menghasilkan gambar fantastis. Gak cuma foto, kualitas kamera smartphone kini juga mampu menghasilkan rekaman video super jernih layaknya camcorder kelas atas.

Semakin tinggi FPS (frame per second) yang mampu direkam sebuah kamera smartphone, maka semakin baik kualitas video yang dihasilkan. Sayangnya, spesifikasi kamera yang baik gak menjamin menghasilkan video yang baik. Kemampuan si perekam juga berpengaruh pada hasil video. Seringkali, banyaknya gerakkan dan ketidakstabilan dalam memegang kamer menjadikan hasil video shaky alias goyang.

Jangan khawatir, kamu bisa memperbaiki hasil video yang buruk di Androidmu dengan sangat mudah. Gak perlu aplikasi edit video tambahan, kali ini Jaka akan bagikan tips mengenai cara meningkatkan kualitas video di Android. Dalam kasus ini, gimana caranya menstabilkan video yang shaky alias goyang alias banyak guncangan.

BACA JUGA
  • 7 Aplikasi Video Call Terbaik 2023 HP & Desktop, Tatap Muka Jarak Jauh Tak Masalah!

Cara Meningkatkan Kualitas Video di Android Tanpa Aplikasi Tambahan

Sumber foto: Sumber: RS-Tech

Benar. Kamu gak perlu aplikasi edit video atau aplikasi tambahan lainnya untuk memperbaiki video kamu yang shaky. Kamu cukup memanfaatkan salah satu fitur yang ada di Google Photos. Ya, aplikasi bawaan yang pastinya ada di Android kamu ini punya sebuah fitur yang bisa memperbaiki dan meningkatkan kualitas video. Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

Akhir Kata

Itulah cara meningkatkan kualitas video di Android yaitu menstabilkan video yang shaky tanpa menggunakan aplikasi edit video tambahan. Kamu kini bisa menikmati menyaksikan video berisi momen seru dengan kualitas lebih baik karena sudah gak shaky lagi. Mudah, bukan? Selamat mencoba!

Baca juga artikel seputar Android atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT

26 Website Penghasil Uang Langsung Cair ke DANA Terpercaya, Raup Cuan dari Mana Aja!

APPS TERKAIT
Video Converter Android 1.5.7
Apps roman10
Camfrog Video Chat 6.11.576
Apps Camshare
Any Video Converter 6.0.4
Apps
Kembali Keatas