Cara Mudah dan Ampuh Menghindari Kusutnya Kabel Earphone

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Wednesday, 07 December 2016, 15:00
Kamu tentu tidak mau kan earphone kesayangan kamu rusak saat digunakan akibat kabel earphone kusut. Berikut cara menghindari kabel earphone kusut...

Pasti kesel kan ketika kita ingin menggunakan earphone, namun ternyata justru earphone tersebut menyusahkan karena saling berbelit dan kabelnya kusut. Selain sulit untuk digunakan, proses merapikannya juga membutuhkan waktu dan usaha yang tidak sebentar.

Maka dari itu, melalui artikel berikut, kami ingin memberitahu cara menghindari kabel earphone kusut atau pencegahan agar earphone kesayangan kamu yang digunakan untuk mendengar lagu-lagu favorit tidak kusut.

BACA JUGA
  • Inilah 5 Kesalahan PALING FATAL Dalam Memilih Earphone

Cara Menghindari Kabel Earphone Kusut

Salah seorang staff dari situs The Verge baru saja memberikan sebuah video tips singkat namun sangat bermanfaat dalam metode menggulung kabel earphone yang baik dan benar. Dijamin deh, jika kamu mengikuti tips atau cara berikut ini, maka permasalah klasik sehari-hari yang melanda kamu dalam menggunakan earphone yang kusut akan berakhir.

Mudah untuk diimplementasikan bukan? Eh jika koneksi internet kamu lagi jelek, kami juga sediakan nih step-by-step dalam bentuk gambar biar kamu bisa langsung mempraktekkannya.

Cara Alternatif Menggulung Earphone Berdasarkan Hasil Riset Ilmuwan

Tahukah kamu bahwa fenomena kusutnya kabel earphone ini telah diteliti oleh seorang profesor Fisika yaitu Profesor Robert Matthews dari Aston University, Inggris?

Melalui hasil risetnya tersebut, ia menyimpulkan bahwa salah satu cara yang tepat dalam menyimpan earphone ialah dengan menjepit kabel tersebut dengan cara tertentu. Cara yang tepat ialah dengan menjepit kedua ear buds dan jack audio secara berdekatan.

Ia mengatakan bahwa ini dapat mengurangi terjadinya kusut terhadap kabel. Teorinya, dengan melakukan cara ini maka kemungkinan kabel akan bergerak secara bebas dalam ruang tiga dimensi akan berkurang 50%. Itu berdampak besar pada kemungkinan kabel akan terbelit satu sama lain.

Bagaimana mudah bukan? ngikutin tips atau cara menghindari kabel earphone kusut. Sekarang earphone kamu nggak usah takut rusak lagi. Jadi, sudah gak jaman kan mengalami kabel earphone yang kusut?

ADVERTISEMENT
JOOX Music - Live Now! 5.5.2
Apps Video & Audio Tencent Mobility Limited
DOWNLOAD

ARTIKEL TERKAIT

Daftar Harga Paket Internet Tri (3) Update Agustus 2023, Lengkap!

APPS TERKAIT
Poweramp Music Player
Apps Max MP
MX Player
Apps J2 Interactive
Musixmatch - Lyrics & Music 7.4.1
Apps musiXmatch
Mivo - Watch TV & Celebrity 3.26.23
Apps Media & Video
Kembali Keatas