Cara Mudah dan Ampuh Menghindari Kusutnya Kabel Earphone

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 07 Desember 2016, 15:00
Kamu tentu tidak mau kan earphone kesayangan kamu rusak saat digunakan akibat kabel earphone kusut. Berikut cara menghindari kabel earphone kusut...

Pasti kesel kan ketika kita ingin menggunakan earphone, namun ternyata justru earphone tersebut menyusahkan karena saling berbelit dan kabelnya kusut. Selain sulit untuk digunakan, proses merapikannya juga membutuhkan waktu dan usaha yang tidak sebentar.

Maka dari itu, melalui artikel berikut, kami ingin memberitahu cara menghindari kabel earphone kusut atau pencegahan agar earphone kesayangan kamu yang digunakan untuk mendengar lagu-lagu favorit tidak kusut.

BACA JUGA
  • Inilah 5 Kesalahan PALING FATAL Dalam Memilih Earphone
  • Pilih Earpiece, Earphone, atau Headset? Ini Dia 7 Tipe Orang Berdasarkan Aksesoris Favoritnya
  • Headphone Vs Headset Vs Earphone, Lebih Nyaman Mana?

Cara Menghindari Kabel Earphone Kusut

Salah seorang staff dari situs The Verge baru saja memberikan sebuah video tips singkat namun sangat bermanfaat dalam metode menggulung kabel earphone yang baik dan benar. Dijamin deh, jika kamu mengikuti tips atau cara berikut ini, maka permasalah klasik sehari-hari yang melanda kamu dalam menggunakan earphone yang kusut akan berakhir.

Mudah untuk diimplementasikan bukan? Eh jika koneksi internet kamu lagi jelek, kami juga sediakan nih step-by-step dalam bentuk gambar biar kamu bisa langsung mempraktekkannya.

Cara Alternatif Menggulung Earphone Berdasarkan Hasil Riset Ilmuwan

Tahukah kamu bahwa fenomena kusutnya kabel earphone ini telah diteliti oleh seorang profesor Fisika yaitu Profesor Robert Matthews dari Aston University, Inggris?

Melalui hasil risetnya tersebut, ia menyimpulkan bahwa salah satu cara yang tepat dalam menyimpan earphone ialah dengan menjepit kabel tersebut dengan cara tertentu. Cara yang tepat ialah dengan menjepit kedua ear buds dan jack audio secara berdekatan.

Ia mengatakan bahwa ini dapat mengurangi terjadinya kusut terhadap kabel. Teorinya, dengan melakukan cara ini maka kemungkinan kabel akan bergerak secara bebas dalam ruang tiga dimensi akan berkurang 50%. Itu berdampak besar pada kemungkinan kabel akan terbelit satu sama lain.

Bagaimana mudah bukan? ngikutin tips atau cara menghindari kabel earphone kusut. Sekarang earphone kamu nggak usah takut rusak lagi. Jadi, sudah gak jaman kan mengalami kabel earphone yang kusut?

ADVERTISEMENT
JOOX Music - Live Now! 5.5.2
Apps Video & Audio Tencent Mobility Limited
DOWNLOAD

ARTIKEL TERKAIT

8 Aplikasi Android Terbaik yang Tidak Ada di Google Play Store

15 Foto Kocak dengan Tongsis Paling Anti-mainstream yang Pernah Ada

15 Game Komputer Terburuk Sepanjang Masa

Paket Internet 3 (Tri) Harga Terbaru Agustus 2021, Murah Mulai Rp2 Ribuan!

APPS TERKAIT
Poweramp Music Player
Apps Max MP
MX Player
Apps J2 Interactive
Musixmatch - Lyrics & Music 7.4.1
Apps musiXmatch
Mivo - Watch TV & Celebrity 3.26.23
Apps Media & Video
undefined
Kembali Keatas