Begini Cara Menghilangkan Virus di Laptop & PC dengan Mudah, Ampuh 100%!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Tuesday, 26 May 2020, 16:00
Laptop atau komputer kamu jadi bermasalah karena terkena virus? Gampang, Jaka punya beberapa cara membersihkan virus di laptop / komputer dengan praktis

Di setiap perangkat yang terkoneksi dengan internet, tidak akan pernah menutup kemungkinan jika perangkat tersebut akan terus dihantui dengan yang namanya virus.

Yup, ketika laptop atau gadget kita terserang virus, itu merupakan mimpi buruk yang menjadi kenyataan.

Pasalnya, hal ini dapat memungkinkan kamu untuk kehilangan data-data yang ada serta sistem operasi yang kamu jalankan.

Bagaimana cara menghilangkan virus di laptop & komputer? Untuk mengetahui selengkapnya, simak terus artikel Jaka berikut ini ya, geng!

Cara Membersihkan Virus di Laptop & Komputer dengan Antivirus Bawaan

Biasanya, untuk menghilangkan virus, kamu pasti akan menggunakan software antivirus gratis. Di versi Windows terbaru, sebenarnya sudah ter-install program Antivirus, geng.

Selain kamu nggak perlu repot-repot lagi mencari & download antivirus di laptop / komputer, kamu juga nggak perlu khawatir program tersebut bakal memenuhi memori PC kamu.

Bagaimana cara menghapus virus di laptop di PC dengan menggunakan Antivirus? Berikut adalah langkah-langkahnya:

ADVERTISEMENT

Cara Menghilangkan Virus di Laptop & Komputer Tanpa Antivirus

Dalam metode ini, Jaka akan memberikan cara yang anti-mainstream. Baik, langsung saja Jaka berikan cara menghilangkan virus di komputer tanpa antivirus.

1. Gunakan Command Prompt

Menggunakan Command Prompt menjadi cara menghilangkan virus di komputer tanpa antivirus pertama yang Jaka berikan ke kamu. Ingat, baca sebaik mungkin agar tidak terjadi kesalahan dalam waktu pelaksanaannya, mengerti?

2. Nonaktifkan Layanan Mencurigakan Melalui Task Manager

Selanjutnya, jika kamu masih penasaran apakah komputer kamu mengidap sebuah virus atau tidak, kamu bisa melihatnya di task manager. Bingung kan, kenapa bisa menggunakan task manager. Ok langsung saja Jaka kasih tahu cara menghilangkan virus di komputer tanpa antivirus yang sangat ampuh ini.

Nah itulah, informasi mengenai cara menghilangkan virus di komputer tanpa antivirus. Apakah cara seperti ini sulit untuk kamu? Nggak dong ya, kamu kan pintar pasti hal seperti ini sangatlah mudah.

Tuliskan pendapat dan pengalaman kamu setelah kamu berhasil mencobanya ya.

ARTIKEL TERKAIT

10 Anti Virus Terbaik untuk PC dan Laptop, Dijamin Gratis dan Bikin Bersih!

Kembali Keatas