Cara Mendapatkan Poin Telkomsel 2022, Bisa Dapat Poin Tanpa Beli Pulsa!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Friday, 07 January 2022, 23:00
Kamu pengguna Telkomsel tapi belum tahu cara dapat Telkomsel POIN? Jaka bakal kasih tips serta panduan cara mendapatkan poin Telkomsel 2022 dengan mudah!

Kamu pengguna provider Telkomsel (kartuHalo, simPATI, KARTU As, dan Loop)? Itu artinya kamu harus tahu cara mendapatkan poin Telkomsel 2022. Bisa gratis tanpa harus bayar atau isi kuota/pulsa Telkomsel, loh!

Sebagai salah satu provider dan operator seluler terbesar di Indonesia, Telkomsel kerap memberikan apresiasi kepada pelanggan setianya. Salah satu program yang masuk ke kategori tersebut adalah Telkomsel POIN.

Nah, pelanggan setia Telkomsel mungkin sudah banyak yang tahu tentang cara mendapatkan poin Telkomsel 2022. Tapi, pasti ada juga yang belum paham dengan sistem Telkomsel POIN dan cara mendapatkannya.

Tenang, buat kamu yang belum paham, Jaka bakal kasih tahu caranya beserta sedikit informasi mengenai Telkomsel POIN. Yuk simak!

Apa Itu Poin Telkomsel

Telkomsel POIN adalah program loyalitas alias sistem reward khusus untuk pengguna Telkomsel. Kamu bisa mendapatkan berbagai penawaran atau promo menarik dengan menukar POIN. Semua promo bisa dilihat di katalog POIN rewards di *700# atau aplikasi MyTelkomsel.

POIN Telkomsel nantinya bisa ditukar dengan berbagai hadiah, seperti voucher belanja, barang elektronik, hingga kendaraan bermotor seperti sepeda motor atau mobil.

Kamu juga bisa tukar poin Telkomsel jadi pulsa, kuota, hingga saldo LinkAja. Makanya, cara inilah yang digunakan banyak pelanggan Telkomsel untuk mendapatkan kuota dan pulsa gratis.

ADVERTISEMENT

Namun, ada juga yang lebih memilih menyimpan poin untuk ditukar dengan hadiah yang lebih besar. Makin banyak poin Telkomsel yang dikumpulkan, reward yang bisa kamu dapat pun makin "mewah".

Syarat Mendapatkan Poin Telkomsel 2022

Sebelum membahas cara mendapatkan poin telkomsel 2022, kamu harus tahu beberapa syarat dan fakta terkait program ini.

Syarat utama untuk mendapatkan Telkomsel POIN adalah dengan melakukan transaksi minimal Rp50 ribu per bulan. Namun, nantinya akumulasi poin yang didapat dihitung berdasarkan kategori Pelanggan Istimewa.

Pelanggan Istimewa dibedakan jadi empat kategori sesuai dengan waktu lama berlangganan dan penggunaan layanan. Penentuannya pun dibedakan berdasarkan penggunaan pulsa. Kamu bisa cek detail kategori pelanggan Telkomsel POIN di bawah ini:

Kategori Rata-rata Penggunaan 3 Bulan Terakhir Lama Nomor Aktif Berlangganan
Diamond Rp1.000.000 6 bulan
Platinum Rp300.000-Rp999.999 6 bulan
Gold Rp100.000-Rp299.999 6 bulan
Silver ( Rp1)-Rp99.999 (< 6 bulan) 6 bulan

Bagaimana Cara Mendapatkan Poin Telkomsel 2022?

Setelah tahu syaratnya, sekarang saatnya kita bahas cara mendapatkan poin Telkomsel 2022. Caranya enggak ribet, kok. Bahkan, kamu juga bisa dapat poin tanpa melakukan transaksi!

Penasaran, dong? Nih Jaka kasih tahu caranya!

1. Melakukan Transaksi

Seperti yang udah Jaka bilang tadi, cara utama untuk mendapatkan Telkomsel POIN adalah transaksi dengan nominal minimum Rp50 ribu dalam satu bulan. Artinya, kamu bisa beli pulsa atau kuota untuk mendapatkan poin.

Sistem ini berlaku untuk semua jenis pelanggan Telkomsel. Pengguna kartu pascabayar (Telkomsel Halo) mendapat poin setelah melakukan pembayaran tagihan bulanan. Sementara itu, pengguna prabayar mendapatkan poin setelah pembelian.

2. Check-in Harian di MyTelkomsel

Kamu bisa dapat poin Telkomsel tanpa harus isi pulsa, loh! Caranya gampang banget, yakni dengan login harian di aplikasi MyTelkomsel.

Di aplikasi khusus pengguna Telkomsel tersebut, terdapat misi harian yang bisa kamu kerjakan. Dengan menyelesaikan misi harian tersebut, kamu bisa dapat 5 poin.

Cara Menggunakan Poin Telkomsel

Apa gunanya kalau kamu udah tahu cara mendapatkan poin Telkomsel 2022, tapi enggak paham cara menggunakannya? Sayang banget, kan, kalau poin yang udah lama kamu kumpulkan tidak ditukar dengan reward-reward menarik!

Perlu kamu tahu, Telkomsel POIN yang udah dikumpulkan bisa hangus dan tidak dapat ditukarkan lagi. Maka dari itu, silakan simak penjelasan Jaka mengenai cara menggunakan poin Telkomsel:

1. Cara Tukar Poin Telkomsel dengan MyTelkomsel

>>Download MyTelkomsel<<

2. Cara Tukar Poin Telkomsel dengan UMB

Akhir Kata

Itulah cara mendapatkan poin Telkomsel 2022 dengan mudah. Enggak ribet, kan? Apalagi, kamu bisa mengumpulkan poin tanpa harus mengisi pulsa. Semoga tips dari Jaka ini membantumu, ya!

Baca juga artikel seputar Tips dan Tech Hack, atau artikel menarik lainnya dari Tanri Raafani Haidi.

ARTIKEL TERKAIT

Download GB WhatsApp APK v2.23.3.77 Update 2024, Premium & No Ads!

5 Aplikasi WhatsApp Transparan Terbaik, Bikin WA Makin Kece!

Kumpulan Cara Mengatasi WhatsApp Error dengan Mudah, 100% Works!

15 Aplikasi Chat Selain WA Terbaik, Alternatif Chatting Tanpa Putus!

Kembali Keatas