Cara Mudah Membuka Video YouTube yang Diblokir Server dengan Mudah

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Tuesday, 03 November 2020, 08:00
Cara membuka YouTube yang diblokir server ternyata gampang loh! Bisa tanpa aplikasi atau program khusus. Yuk, langsung cek aja caranya di sini!

Sebagai salah satu platform video terbesar yang ada saat ini, YouTube memiliki kebijakan yang ketat untuk membuat penggunanya nyaman, termasuk dalam melakukan pemblokiran.

Banyak konten YouTube yang sengaja diblokir karena satu dan lain hal di negara atau tempat tertentu, dan hal ini tentunya jadi masalah kalau kamu tidak tahu cara menanganinya.

Untuk itu, kali ini Jaka akan kasih tips gimana cara membuka YouTube yang diblokir server agar bisa kamu tonton.

Cara Membuka Video YouTube yang Diblokir Server dan Lainnya

Meskipun sudah dipasang pengaman yang ketat, bukan berarti kamu tidak bisa menikmati video YouTube yang terblokir baik oleh server, maupun oleh YouTube sendiri.

Ada berbagai macam cara membuka YouTube yang tidak bisa dibuka, dan kali ini Jaka akan membedah cara-cara jitu ini untuk kamu.

Mulai dari memanfaatkan trik sederhana tanpa program tambahan, hingga menggunakan AddOn khusus yang bertindak layaknya VPN akan Jaka bahas semuanya di artikel kali ini.

Berikut ini beberapa alternatif cara membuka YouTube yang terkunci untuk kamu pilih dan manfaatkan sesuai kebutuhan.

ADVERTISEMENT

1. Cara Membuka Video YouTube yang Diblokir Server Menggunakan VPN

VPN menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak dicari karena fungsinya yang beragam, termasuk dalam membuka YouTube yang diblokir.

Aplikasi yang satu ini mampu mengubah IP yang digunakan oleh para pemakainya, bahkan bisa dibuat seolah-olah berasal dari negara lain.

Untuk kamu yang tertarik untuk menggunakan VPN, sekaligus ingin mengetahui lebih lanjut mengenai bagaiman cara menggunakan aplikasi yang satu ini, bisa langsung klik artikel di bawah ini.

Rekomendasi VPN terbaik dan cara menggunakannya.

2. Cara Membuka YouTube yang Terkunci dengan Add-On

Jika kamu tidak ingin menggunakan VPN karena ribet dan sebagainya, ada solusi lain yang lebih proktis untuk dimanfaatkan yaitu dengan menggunakan Add-On.

Add-On merupakan program tambahan yang dipasang pada browser yang kamu gunakan. Program tambahan ini memiliki fungsi yang berbeda-beda, termasuk sebagai cara membuka YouTube yang diblokir server.

Jika kamu menggunakan Google Chrome sebagai browser utama kamu bisa memasang Browsec sebagai Add-On tambahan, dan pengguna Mozilla Firefox bisa menggunakan ProxTube.

Kamu hanya perlu mengunduh dan mengaktifkan Add-On ini, maka kegiatan menonton YouTube kamu tidak akan terganggu lagi.

3. Memanfaatkan Proxy khusus

Jika kamu punya ketertarikan lebih, kamu bisa menggunakan Proxy sebagai alternatif cara membuka YouTube yang tidak bisa dibuka.

Proxy ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan VPN, dan cara menggunakannya pun cukup sederhana.

Untuk yang ingin tahu lebih dalam lagi mengenai Proxy dari mulai kegunaan hingga rekomendasi aplikasi terbaiknya, bisa langsung cek link di bawah ini.

Rekomendasi Proxy Terbaik.

4. Menggunakan DNS

Alternatif cara membuka YouTube yang tidak bisa dibuka selanjutnya memanfaatkan jalur internet khusus yang disebut dengan DNS.

DNS memiliki fungsi yang hampir sama dengan VPN, hanya saja proses yang dilakukan oleh kedua sedikit berbeda satu sama lain.

Untuk kamu yang tertarik untuk mencoba menggunakan DNS baik untuk membuka video YouTube yang diblokir atau untuk keperluan lainnya, bisa langsung klik link yang ada di bawah ini.

Apa Itu DNS dan bagaimana cara menggunakan DNS.

5. Cara Membuka YouTube yang Tidak Bisa Dibuka dengan Mengunduh

Cara membuka video YouTube yang tidak bisa selanjutnya ini tidak memerlukan aplikasi atau program tambahan sama sekali.

Kamu bisa mengunduh video YouTube yang diblokir, lalu menontonnya secara offline setelah proses pengunduhan selesai.

Meskipun diblokir, alamat url video YouTube yang diblokir masih tertera seperti biasanya, dan dengan url ini kamu bisa mengunduh video yang terblokir lalu menontonnya.

Buat yang masih belum familiar mengenai cara download video YouTube, bisa langsung cek nih artikel Jaka di bawah ini untuk informasi selengkapnya.

6. Menggunakan Tor Browser

Cara membuka video YouTube yang diblokir server selanjutnya ini memanfaatkan sebuah browser khusus yang diberi nama Tor Browser.

Tor Browser memiliki fungsi dan tampilan yang hampir sama dengan browser lain seperti Chrome ataupun firefox, hanya saja Tor Browser akan menyembunyikan IP dan identitas lain dari penggunanya.

Dengan mekanisme kerja seperti ini, kamu bisa dengan leluasa menjelajah berbagai macam situs terlarang dan terblokir yang sebelumnya tidak bisa diakses, termasuk YouTube.

Untuk yang ingin menggunakan browser yang satu ini, bisa langsung nih mengunduhnya via link yang sudah Jaka sediakan di bawah ini.

Download Tor Browser di bawah sini!

Tor Browser 8.0.8
Apps Browser The Tor Project
DOWNLOAD

7. Mengganti Sambungan Data ke Ponsel Pribadi

Cara buka YouTube yang diblokir server kantor yang terakhir ini sangat sederhana, dan tidak memerlukan trik apapun juga.

Jika kamu memang benar-benar butuh untuk menonton video YouTube dari komputer atau laptop yang kamu gunakan sementara jaringan kantor memblokirnya, kamu bisa menggunakan jaringan pribadi.

Dengan jaringan pribadi dari ponsel Android kamu, kamu nggak perlu khawatir soal pemblokiran yang dilakukan oleh server kantor, karena jaringan handphone kamu pada dasarnya memang bebas.

Akhir Kata

Itulah dua metode alias cara membuka YouTube yang diblokir dengan ampuh dan mudah. Kamu kini bebas menyaksikan video apapun yang ada di YouTube.

Meski begitu, Jaka ingatkan supaya kamu tetap jadi pengguna dan penonton YouTube yang bertanggung jawab ya!

Semoga informasi yang Jaka bagikan kali ini berguna untuk kalian semuanya, dan sampai jumpa lagi di artikel-artikle selanjutnya.

Baca juga artikel seputar YouTube atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT

6 Situs Wajib Blokir di Tahun 2018

IDM Tidak Muncul Otomatis di YouTube? Ini Cara Mudah Mengatasinya

11 Cara Download Video YouTube di Android, iPhone, & PC, Bisa Tanpa Aplikasi!

Kembali Keatas