4 Cara Ampuh Menghilangkan Iklan Saat Bermain Game di Android

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Wednesday, 21 June 2017, 10:00
Kesal dengan banyaknya iklan saat main game di Android? Inilah 4 cara ampuh menghilangkan iklan di Android dengan mudah dan cepat.

Bermain game adalah salah satu kegiatan terbaik untuk mengisi waktu luang. Saat ini tersedia beragam game gratis dari berbagai genre yang bisa kamu mainkan.

Meski bisa dimainkan secara gratis, ada beberapa kekurangan dari game tersebut. Salah satu contohnya adalah banyaknya iklan yang disematkan. Pada umumnya, game gratis memiliki lebih banyak iklan dibanding game berbayar.

Untuk kamu yang sedang bermain game gratis di Android dan tidak ingin melihat iklannya, sepertinya kamu harus mencoba cara berikut.

BACA JUGA

    Cara Hilangkan Iklan Saat Bermain Game di Android

    1. Aktifkan Airplane Mode

    Cara terbaik untuk menghilangkan iklan di Android saat bermain game adalah dengan mengaktifkan fitur Airplane Mode. Setiap iklan biasanya membutuhkan akses internet saat muncul.

    Dengan memutuskan koneksi internet, tentu bisa menghentikan munculnya iklan pada game yang kamu mainkan. Tapi, tentunya hal ini tidak berlaku untuk game online, karena game online butuh akses internet agar bisa terus bermain.

    2. Membeli Versi Tanpa Iklan

    Pada umumnya, developer game-game gratis ternama memberikan sebuah fitur ad-free yang bisa para pemain beli. Fitur ini memungkinkan kamu mendapatkan versi yang tanpa iklan saat bermain game tersebut.

    Selain itu, hal ini juga bisa membantu para developer untuk mengembangkan game atau aplikasinya lebih baik lagi.

    3. Gunakan AdBlock

    Cara selanjutnya yang bisa digunakan adalah dengan mengaktifkan AdBlock pada smartphone kamu. Adblock akan memfilter koneksi kamu dan memblokir iklan yang masuk ke smartphone Android kamu.

    ADVERTISEMENT

    Contoh adblock terbaik yang bisa digunakan di Android tanpa root adalah AdClear. Untuk cara penggunaannya, kamu bisa baca di artikel berikut: Cara Baru Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Root

    4. Gunakan Game / Aplikasi MOD

    Terkahir adalah dengan menggunakan game atau aplikasi yang sudah dimodifikasi. Meski cara ini tergolong ilegal, cara ini cukup ampuh untuk menghilangkan iklan saat bermain game di Android.

    Akhir Kata

    Itulah beberapa cara terbaik untuk menghilangkan iklan di Android tanpa root. Jika kamu punya rekomendasi cara lainnya, jangan lupa share pendapatmu di kolom komentar ya!

    Selamat mencoba!

    Pastikan juga kamu membaca artikel terkait iklan atau tulisan menarik lain dari Em Yopik Rifai.

    ARTIKEL TERKAIT
    APPS TERKAIT
    Capsa Royale 3.1.1
    Games 88 Entertaiment
    JalanTikus 2.5.2
    Apps JalanTikus.com
    Ocean King : Fishing Arcade 1.1
    Games 88 Entertaiment
    Dress Up Diary 1.3.43
    Games Maingames
    Kembali Keatas