Cara Mudah Daftar, Aktivasi, dan Login Internet Banking BRI

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Monday, 15 June 2020, 13:45
Ada dua cara untuk daftar Internet Banking BRI, yaitu lewat ATM atau customer service. Berikut akan Jaka jelaskan langkah-langkah daftar Internet Banking BRI, baik via CS atau ATM. Yuk, baca langsung!

Untuk mempermudah para nasabah, Bank Rakyat Indonesia (BRI) menawarkan kemudahan dalam bertransaksi lewat internet banking. Bila ingin tahu cara daftar Internet Banking BRI, kamu sekarang sudah berada di tempat yang tepat.

Mungkin banyak yang bertanya, apa perbedaan antara Mobile Banking dan Internet Banking BRI? Dari segi fungsi hampir sama, yakni untuk mempermudah nasabah dalam menggunakan layanan perbankan.

Perbedaannya terletak pada akses penggunaannya. Mobile Banking BRI hanya bisa diakses via aplikasi BRI Mobile saja. Sedangkan Internet Banking bisa kamu akses dari browser di handphone, laptop, atau komputer yang terhubung internet.

Aksesnya cukup fleksibel, kan? Kalau tertarik untuk menggunakan layanan perbankan ini, yuk, cek langsung cara daftar Internet Banking BRI di artikel ini!

Cara Daftar Internet Banking BRI via ATM dan Customer Service

Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk daftar Internet Banking BRI, yaitu lewat ATM atau customer service.

Berikut akan Jaka jelaskan langkah-langkah daftar Internet Banking BRI, baik via CS atau ATM. Yuk, baca langsung!

1. Cara daftar Internet Banking BRI Lewat Customer Service

Supaya proses pendaftaran berjalan dengan lancar, pastikan kamu telah melengkapi beberapa persyaratan berikut:

Semua syarat di atas sudah terpenuhi? Jika sudah, kini saatnya kamu datang ke Kantor Cabang/Pusat BRI terdekat. Di sana, kamu akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran yang berisi beberapa kolom pertanyaan.

Apabila segala proses pendaftaran telah selesai, kamu akan mendapatkan user id, password, dan m-Token. Karena berkaitan dengan keuangan, jangan berikan user id dan password pada orang lain, ya!

2. Cara Membuat User ID Internet Banking BRI Via Mesin ATM

Selain ke CS, kamu bisa daftar Internet Banking BRI via ATM. Namun, bila daftar via ATM kamu hanya akan memperoleh user id dan password saja.

Dengan kata lain, kamu hanya bisa login dan cek saldo saja. Untuk verifikasi maupun aktivasi, kamu tetap harus ke Kantor Wilayah BRI.

Lantas, kenapa harus daftar dulu via ATM kalau akhirnya harus ke Kantor BRI? Tentu saja tujuannya adalah untuk mempersingkat proses pendaftaran.

Tak perlu berbasa-basi lagi, mending langsung simak cara mengetahui user id BRI via ATM berikut:

Cara Aktivasi Akun Internet Banking BRI

Bila cara daftar Internet Banking BRI sudah selesai dilakukan, kini saatnya melakukan aktivasi akunnya. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

Internet Banking BRI Tidak Bisa Login

Salah satu penyebab kamu tidak bisa login adalah karena akun terblokir. Perlu diketahui, jika tak berhati-hati, user id akunmu bisa saja diblokir bila melakukan beberapa hal seperti;

Apabila sudah terblokir, kamu harus ke Kantor Bank BRI untuk melakukan reset user id dan password. Jangan lupa bawa KTP dan buku tabunganmu, ya!

Biaya Internet Banking BRI

Dilansir dari situs resmi BRI, pihak BANK berhak mendebet biaya administrasi bulanan atau biaya transaksi yang dibebankan atas penggunaan fasilitas Internet Banking BRI.

BRI juga berhak untuk mengubah, menambah, dan menarik biaya-biaya yang dibebankan kepada pengguna layanan ini.

Bila sudah mengisi formulir pendaftaran dan sudah terdaftar, maka kamu dianggap secara resmi telah menyetujui bahwa fasilitas Internet Banking BRI dikenakan biaya administrasi bulanan atau biaya transaksi yang akan didebet secara otomatis dari rekening.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan mengenai cara daftar Internet Banking BRI, baik via Customers Service langsung atau melalui ATM terlebih dahulu.

Dari kedua cara tersebut, kamu bakal prefer yang mana? Manapun cara daftar Internet Banking BRI yang dipilih, semoga semuanya berjalan lancar, ya!

BACA JUGA
  • 7 Bahaya Mengerikan Saat Pakai VPN Gratis, Dari Pencurian Data Hingga Internet Banking
  • Cara Daftar & Aktivasi m-Banking BCA Tanpa ke ATM, Aman & Cepat!
  • Cara SMS Banking BRI | Mulai Daftar, Cek Saldo, hingga Biaya Transfer!
Kembali Keatas