5 Bocoran Awal HP Pocophone X2, Versi Murah Poco F2?

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Sunday, 19 January 2020, 14:00
Sepertinya Pocophone F2 akan ditemani oleh produk lainnya, geng! Di sini Jaka akan membahas 5 bocoran awal HP Pocophone X2.

Aduh, makin kebelakang harga HP flagship semakin nggak masuk akal, geng. Dengan munculnya teknologi 5G tahun depan, pasti harga HP akan semakin mahal di 2020.

Dominasi brand HP China yang di beberapa tahun terakhir pasti semakin menjadi-jadi karena hanya brand HP China yang berhasil menekan harga produk mereka.

Terlebih lagi, mulai muncul rumor di mana Pocophone, sub-brand dari Xiaomi akan kembali lagi dengan produk baru di tahun ini, geng!

5 Bocoran Awal HP Pocophone X2

Setelah mereka merilis HP Pocophone F1 di 2018 dengan spesifikasi flagship di bawah harga Rp5 juta, sayangnya mereka menghilang tanpa kabar di tahun 2019.

Tapi, 2 minggu di tahun 2020, Pocophone sepertinya sudah mempersiapkan gebrakan di tahun 2020 dengan lebih dari satu produk, geng!

Kemarin Jaka sudah sempat membahas rumor HP Pocophone F2 dan sekarang muncul lagi HP Pocophone X2 yang membawa spesifikasi berbeda.

Buat kalian yang sudah dibuat penasaran, di sini Jaka akan membahas 5 bocoran awal HP Pocophone X2!

ADVERTISEMENT

1. Nama Xiaomi Poco X2 Muncul di GeekBench

Layanan benchmark GeekBench memang sudah sering menjadi sumber bocoran info HP dan di layanan inilah awal kemunculan Pocophone X2 dapat dilihat.

Beberapa hari yang lalu sebuah HP bernama Xiaomi Poco X2 muncul di GeekBench dengan dengan nama sandi phoenixin, geng!

Spesifikasi detail dari HP tersebut masih terselubung tapi ditulis kalau HP tersebut dibekali dengan RAM 8GB dan chipset octa-core 1.80 GHz dari Qualcomm.

Dilansir langsung dari GeekBench, HP tersebut berhasil meraih skor single-core 547 dan skor multi-core 1767.

Selain itu, HP Pocophone X2 ini juga sudah berjalan dengan sistem operasi Android 10 terbaru, geng!

2. Merupakan Nama Lain Dari Redmi K30

Uniknya, skor yang diperoleh Pocophone X2 sangat mirip dengan HP Redmi K30 yang baru saja diluncurkan di China pada bulan Desember 2019.

Tambahan lagi, nama sandi phoenixin yang digunakan di Pocophone X2 juga sangat mirip dengan Redmi K30 yang menggunakan nama sandi phoenix, geng!

Sebagai catatan, Xiaomi juga pernah menggunakan nama yang berbeda untuk HP yang sama seperti HP populer Xiaomi Mi A3 dan Xiaomi Mi CC9e.

Makanya, nggak menutup kemungkinan kalau Pocophone X2 adalah versi global dari Redmi K30 karena spesifikasi kedua HP ini di GeekBench juga sangat mirip.

Redmi K30 sendiri sudah dikonfirmasi akan menggunakan chipset Snapdragon 730G dan Snapdragon 765G untuk versi 5G, geng.

3. Akan Diluncurkan Di India Dahulu

Kalau kita melihat perbedaan kata sandi phoenixin dan phoenix, bisa diprediksi bahwa akhiran 'in' tersebut menandakan negara India.

Seperti yang kita ketahui, HP Pocophone F1 memang difokuskan di negara film Bollywood tersebut dan wajar kalau Pocophone X2 juga mengikuti nenek moyangnya.

Tapi seperti Pocophone F1 yang akhirnya meramaikan dunia pasar HP Indonesia, besar kemungkinan bahwa Pocophone X2 juga akan dibawa kesini.

Makanya, kita tinggal menunggu waktu saja sampai Pocophone X2 diumumkan secara resmi di Indonesia, geng!

4. Dibekali dengan Prosesor Snapdragon 765G

Di akhir tahun 2019, Qualcomm meluncurkan dua varian chipset Snapdragon 730G dan Snapdragon 765G yang memiliki kelebihan mereka tersendiri.

Berbeda dengan Snapdragon 730 dan Snapdragon 765 biasa, chipset seri G ini dibekali dengan fitur khusus Snapdragon Elite Gaming, geng!

Selain itu, untuk Snapdragon 765G juga telah dibekali dengan modem Snapdragon X52 yang dapat mendukung teknologi 5G.

Nah, rumornya, HP Pocophone X2 itu akan dibekali dengan chipset Snapdragon 765G yang juga digunakan di Redmi K30 versi 5G.

Sebagai chipset seri 7, kemampuan Snapdragon 765G masih dibawah chipset seri 8 yang biasa ada di flagship tapi tentunya akan memiliki harga yang lebih murah.

5. Menjadi Alternatif Lebih Murah dari Pocophone F2

Berdasarkan bocoran spesifikasi yang Jaka jabarkan di sini, bisa diprediksi bahwa Pocophone X2 akan menjadi alternatif lebih murah dari Pocophone F2, geng.

Berbeda dengan Pocophone F2 yang akan menjadi penerus sejati Pocophone F1 dengan prosesor kelas flagship, Pocophone X2 memiliki spesifikasi yang sedikit di bawah.

Sepertinya memang Pocophone F2 melambangkan usaha Xiaomi untuk menargetkan kelas menengah akibat kompetisi kuat dari brand seperti realme.

Pemenangnya tentunya adalah kita sebagai konsumen karena kita mendapatkan pilihan produk lebih banyak dengan spesifikasi nggak kalah mantap, geng!

Akhir Kata

Itulah, geng, daftar 5 bocoran awal HP Pocophone X2 dari Jaka. Bangkitnya sub-brand Xiaomi yang satu ini adalah berita bagus bagi kita penikmat teknologi.

Dengan bocoran spesifikasi bintang lima dengan harga yang pastinya kaki lima, Jaka anjurkan kalian tunda dulu niat untuk beli HP baru sampai ada konfirmasi, geng!

Apakah kalian tertarik dengan HP Pocophone X2? Fitur apa yang kalian inginkan di HP ini? Langsung share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Smartphone atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT

Daftar Harga HP Xiaomi Terbaru September 2022, Spek Dewa Harga Bersahaja!

Kembali Keatas