AWAS! Ini Akibatnya Jika Kamu Kebanyakan Chatting di Smartphone

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Sunday, 25 June 2017, 19:00
mereka yang menghabiskan banyak waktu untuk chatting melalui smartphone berisiko mengalami smartphone thumb. Sebuah kondisi menyakitkan yang disebabkan karena kita terlalu banyak mengetik

Saat ini, smartphone memang sudah menjadi kebutuhan. Ya, apapun kini bisa dilakukan dalam satu sentuhan jari.

Sayangnya masih banyak orang yang belum pintar dalam menggunakannya. Banyak dari mereka yang terlalu berlebihan dalam memanfaatkan smartphone.

Tak kenal waktu, tak kenal tempat dan akhirnya menjadi kecanduan smartphone. Jika sudah begitu, penggunaan smartphone memiliki dampak bahaya terkait masalah kesehatan.

BACA JUGA
  • BAHAYA! Ini 4 Tanda Kamu Harus Stop 'Pacaran Sama HP'
  • Inilah 7 Tanda Bahwa Kamu Telah Menuhankan Smartphone

Ini Akibatnya Jika Kamu Kebanyakan Chatting

Menurut penelitan terbaru, mereka yang menghabiskan banyak waktu untuk chatting melalui smartphone berisiko mengalami 'smartphone thumb'. Sebuah kondisi menyakitkan yang disebabkan karena kita terlalu banyak mengetik, sehingga dapat menyebabkan arthritis atau peradangan sendi pada ibu jari.

Dikutip dari Boldsky, banyak dokter yang telah memperingatkan masalah smartphone thumb atau lebih dikenal dengan istilah tendinitis. Sebelumnya, kondisi ini sudah sering dialami oleh para pekerja pabrik. Di mana menyebabkan tendon jari membungkuk dan ibu jari meradang.

Namun dengan meningkatnya penggunaan smartphone untuk aktivitas sehari-hari, resiko ini mengintai para pecandu smartphone. Lalu, bagaimana cara untuk mencegah smartphone thumb terjadi?

Kamu bisa memberikan ibu jari istirahat dan menggunakan jari telunjuk atau jari lainnya saat sedang mengetik di smartphone. Kamu juga bisa membiasakan diri menggunakan fitur 'Gesture Typing' dan juga fitur 'Voice Input'. Bagaimana pendapat kamu?

Baca juga artikel seputar Smartphone atau tulisan dari Lukman Azis lainnya.

ADVERTISEMENT

ARTIKEL TERKAIT

10 Tips Menjual HP Bekas dengan Harga Tinggi

10 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis 2020 | Android & iOS!

APPS TERKAIT
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Kembali Keatas