Download Aplikasi Exambro v21.091 Terbaru 2023, Ujian Daring Jujur & Aman!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Saturday, 14 October 2023, 11:00
Silakan download aplikasi ujian sekolah jujur tanpa nyontek bernama ExamBro terbaru 2022 dari Kemdikbud, geng. Berikut link-nya!

Exambro adalah aplikasi yang sangat penting untuk kamu persiapkan jika ingin mengikuti Ujian Daring Berbasis Komputer.

Aplikasi yang juga dikenal dengan nama Exambrowser ini wajib dipakai oleh para guru di Indonesia saat hari pelaksanaan Asesmen Komputer Berbasis Nasional (ANBK) datang.

Aplikasi PC ini memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah untuk memastikan ujian yang dijalani oleh para siswa secara daring bisa berjalan lancar dan adil.

Tapi untuk penjelasan lebih lengkap dan link download-nya, Jaka akan kasih tau di bagian bawah ini, geng. Jadi tetap ikuti artikel ini sampai selesai, ya!

Apa itu Aplikasi Exambro atau Exambrowser?

Sumber foto: Pusmenjar

Nah, buat kamu yang belum tahu, aplikasi Exambro adalah software pendidikan berupa web browser yang berguna untuk melaksanakan ujian daring bagi murid sekolah, geng.

Aplikasi ini berguna untuk mencegah kecurangan yang dilakukan peserta ujian dengan cara mengunci aplikasi di komputer peserta ujian agar tidak bisa mengakses ke aplikasi lain saat ujian berlangsung.

ADVERTISEMENT

Jadi, ini bisa dibilang sebagai browser khusus yang nantinya dapat digunakan para client atau peserta didik untuk mengerjakan soal-soal ujian.

Dikembangkan oleh Pusmenjar, aplikasi Exambro ini pada awalnya memang sengaja dirancang khusus untuk pelaksanaan ANBK 2021 lalu, geng.

Namun bagi kamu yang saat ini berprofesi sebagai pendidik ataupun masih berupa siswa sekolah, aplikasi ini bisa kamu download gratis untuk pelaksanaan ujian rutin lainnya, lho.

Kalau sudah tidak sabar, langsung aja cek di bawah ini, ya!

Download Aplikasi Exambro for PC

Sumber foto: Pusmenjar

Buat kamu yang tertarik dengan aplikasi ujian sekolah ini, sabar dulu, ya, geng.

Karena kamu sebaiknya harus menyimak tabel di bawah ini lebih dulu agar aplikasi yang kamu download dapat kompatibel dengan spesifikasi PC atau laptop kamu. Berikut spesifikasinya!

Spesifikasi Minimum Exambro
OS Windows 7/8/8.1/10 (32-bit/64-bit), Linux, Mac OS, Chrome OS
CPU 4 core
RAM 2gb
File Size 55MB

Di luar spesifikasi di atas, kamu juga perlu mengetahui spesifikasi lainnya seperti minimal resolusi layar harus 1024x720 pixel dan koneksi internet minimal 12 Mbps untuk 15 peserta (khusus untuk pelaksanan ANBK).

Tanpa basa-basi lagi, langsung aja akses link download-nya di bawah ini.

Versi Tanggal Rilis Fitur Unggulan Link Download
v21.0903 (64 Bit) Oktober 2023 - Klik di sini untuk 64 Bit
v21.0917 (32 Bit) Oktober 2021 - Klik di sini untuk 32 Bit

Cara Install Exambro

Setelah kamu mengetahui link dan cara download Exam Browser di laptop serta spesifikasi minimal perangkat, sekarang yang kamu butuhkan adalah tinggal menjalankannya, geng.

Namun sebelum itu, kamu harus tahu dulu bagaimana cara instalasi aplikasi ini agar bisa kamu gunakan untuk menjalankan ujian secara daring. Berikut langkah-langkahnya:

Fungsi dan Kelebihan Aplikasi Exambro

Sumber foto: Pusmenjar

Sebagian ulasan Jaka di atas sebenarnya sudah menjelaskan beberapa fungsi dan kelebihan dari aplikasi resmi Kemdikbud yang satu ini.

Namun untuk lebih jelas, kamu bisa baca sedikit ulasan berikut ini, geng:

Akhir Kata

Itulah tadi ulasan Jaka terkait Exambro aplikasi yang berguna untuk pelaksanaan ujian online para siswa, geng. Mengingat semakin intensnya pelaksaan belajar daring dari rumah, maka aplikasi semacam ini memang sangat diperlukan.

Kelebihan lainnya, ExamBrowser sendiri dikembangkan oleh Pusmenjar alias resmi dari Kemdikbud. Jadi sudah pasti legal dan aman digunakan, ya. Dijamin gak bisa nyontek, deh!

Nah, kalau tes di sekolah dapat berlangsung jujur dan tanpa kecurangan, generasi muda kita pun dapat semakin tercerdaskan meski harus menjalani ujian jarak jauh, geng.

Selamat mencoba, ya!

Baca juga artikel seputar Apps, Gaming, Aplikasi atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

ARTIKEL TERKAIT
Kembali Keatas