7 Aplikasi Android Terbaik untuk Blokir Panggilan Telepon dan SMS

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Friday, 23 March 2018, 21:00
Kali ini Jaka mau bahas sederet aplikasi untuk memblokir panggilan masuk dan SMS yang tidak diinginkan.

Kesel banget nggak sih, kalau sering dapat panggilan masuk dari nomor yang tidak dikenal. Belum lagi SMS masuk yang nggak jelas dari layanan tertentu. Jika kamu mengalami hal tersebut dan merasa terganggu, tenang Jaka punya solusinya.

Kali ini Jaka mau bahas sederet aplikasi untuk memblokir panggilan masuk dan SMS yang tidak diinginkan. Sehingga kamu bisa menikmati waktu dengan tenang saat bekerja atau di rumah bersama keluarga.

BACA JUGA

    Aplikasi Untuk Memblokir panggilan dan SMS

    1. Truecaller - Caller ID & Blok

    Tak hanya bisa memblokir panggilan masuk dan SMS, dengan Truecaller kamu bahkan dapat mengidentifikasi siapa pelaku yang menelpon kamu. Untuk mengaktifkan fitur blokir, caranya buka aplikasi Truecaller, pilih tab blokir, dan aktifkan.

    Cara Melacak Nomor Telepon Untuk Mengetahui Identitasnya
    Cara melacak nomor telepon yang menghubungi kamu ternyata sangat mudah. Kamu bisa pakai aplikasi atau hanya melalui situs web!
    LIHAT ARTIKEL

    Dengan begitu, panggilan telepon dari telemarketer dan panggilan pengganggu yang dilaporkan sebagai spam akan otomatis diblokir. Kamu juga bisa turut berpartisipasi melaporkan nomor telepon yang kamu anggap sebagai spam.

    Kelebihan aplikasi Truecaller - Caller ID & Blok

    2. Calls Blacklist - Call Blocker

    Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk dengan cepat memblokir panggilan dan SMS dari nomor yang tidak kamu inginkan atau yang tidak dikenal. Calls Blacklist - Call Blocker juga dibekali berbagai fitur untuk menangkal gangguan dari telemarketing, spam, dan robocall.

    Berikut fitur unggulan dari Calls Blacklist - Call Blocker:

    3. Call Blocker Free Blacklist

    Aplikasi keluaran developer NQ Mobile Security ini bisa mencegah panggilan yang tidak diinginkan dan pesan teks yang mengganggu kamu. Aplikasi Call Blocker Free Blacklist ini sangat hemat baterai, hanya mengkonsumsi sedikit sumber daya, terdapat juga fitur premium jika ingin fitur lebih.

    Keistimewaan Call Blocker Free Blacklist:

    4. Truemessenger

    Truemessenger adalah aplikasi untuk memblokir pesan teks dari pembuat Truecaller. Aplikasi ini akan membantu kamu menikmati pengalaman mobile tanpa pesan menjengkelkan dari siapa pun, termasuk telemarketer, spammer, dan bot pesan lainnya.

    Truemessenger menawarkan fitur berikut:

    5. Phone (by Google)

    Aplikasi Phone buatan Google ini punya antarmuka yang bersih dan sederhana. Aplikasi ini menawarkan fitur seperti perlindungan spam, menampilkan ID pemanggil dan pemblokiran panggilan untuk memberikan kamu pengalaman yang luar biasa dalam membuat dan menerima panggilan.

    Beberapa fitur dari aplikasi Phone by Google adalah:

    6. Mr. Number-Block calls & spam

    Aplikasi untuk memblokir panggilan telepon dan SMS di Android selanjutnya ada Mr. Number. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi dan memblokir panggilan spam, scam atau penipuan, dan pesan teks tertentu. Kamu juga bisa melakukan berbagai penyesuaian di pengaturan.

    Mr. Number-Block calls & spam 2.2
    Apps Productivity Whitepages Inc.
    DOWNLOAD

    Berikut fitur unggulan dari Mr. Nomor:

    7. Call Blocker

    Call Blocker juga aplikasi yang berguna untuk menghindari semua panggilan yang tidak diinginkan. Aplikasi ini menawarkan perlindungan yang handal terhadap spam atau panggilan yang tidak diinginkan. Memungkinkan kamu mengimpor dan ekspor nomor blacklist dari atau menjadi sebuah file, sangat berguna pada ketika kamu melakukan factory reset.

    Beberapa dari banyak fitur keren Call Blocker adalah:

    Itulah 7 aplikasi terbaik untuk memblokir panggilan dan SMS yang tidak diinginkan. Baik itu spammer, telemarketer, ataupun orang-orang yang menganggu. Selamat mencoba.

    Baca juga artikel seputar Blokir atau tulisan dari Lukman Azis lainnya.

    ARTIKEL TERKAIT

    Selain Nokia 3310, Ini 5 Ponsel Ikonik yang Harus Bereinkarnasi

    APPS TERKAIT
    Capsa Royale 3.1.1
    Games 88 Entertaiment
    JalanTikus 2.5.2
    Apps JalanTikus.com
    Babe - Baca Berita 7.6.2
    Apps Mainspring
    Dress Up Diary 1.3.43
    Games Maingames
    Kembali Keatas