Alasan Kenapa Tidak Bisa Uninstall Beberapa Program Sekaligus di PC (Windows)

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 19 Juli 2015, 08:59
Kenapa ya kita tidak bisa meng-uninstall dua aplikasi secara bersamaan di Windows? Ini dia penjelasannya

Apakah pernah terpikirkan oleh kamu, kenapa ya setiap kamu menginstal dan uninstall suatu aplikasi di PC (Windows) terutama yang berukuran besar, jarang sekali atau bahkan tidak bisa dilakukan oleh dua atau beberapa program/aplikasi (installer) atau lebih secara bersamaan/sekaligus, khususnya yang berformat .msi?

Rupanya tindakan ini dilakukan oleh [url=tips/detail/3817/Update-Bocoran-Screenshot-Windows-9]Windows[/url] sebagai langkah pengamanan. Sebenarnya, perlakuan ini khusus disematkan ke setiap paket instalasi yang berformat Windows Installer atau .msi, semata-mata dilakukan agar antara satu [url=download/354/Revo-Uninstaller]uninstaller[/url] dengan yang lain tidak menghapus suatu file yang digunakan secara bersamaan (shared files) sehingga menimbulkan tabrakan.

Selain itu, format installer .msi juga dapat dikatakan lambat dikarenakan Ia sekaligus membuat track dan file rollback agar ketika terjadi error saat install atau uninstall, maka file installer tersebut akan me-rollback segala yang Ia lakukan sehingga file yang sudah dipasang atau dihapus dapat otomatis dikembalikan seperti semula. Itulah mengapa kita tidak bisa melakukan uninstall secara bersamaan untuk menjaga file dapat di-rollback dengan sukses apabila suatu saat terjadi [url=tips/detail/3359/10-Penyebab-Blue-Screen-di-Windows]error[/url].

Kasus ini jugalah yang memiliki motif yang sama mengapa kamu tidak dianjurkan untuk menginstal lebih dari satu aplikasi [url=browse/category/27]antivirus[/url] utama dalam satu komputer, agar ketika muncul suatu ancaman, baik virus ataupun semacamnya, tidak terjadi tabrakan antara satu antivirus dengan yang lain, sehingga menyebabkan salah satu antivirus crash atau berhenti bekerja.

Revo Uninstaller 2019
Apps Productivity VS Revo Group
DOWNLOAD

Artikel Menarik Lainnya:

undefined
Kembali Keatas