13+ Aplikasi Kencan Terbaik untuk Cari Jodoh Idaman 2024, Jomlo Wajib Merapat!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Monday, 05 February 2024, 22:30
Tak punya relasi yang bagus sehingga membuatmu sulit menemukan pasangan? Tenang, simak rekomendasi aplikasi kencan terbaik 2024 di sini sekarang!

Lagi cari teman kencan atau pasangan untuk hubungan yang serius? Tenang, Jaka akan merekomendasikan beberapa aplikasi kencan terpopuler. Dengan aplikasi ini, kamu bisa bertemu dengan banyak orang baru untuk mengobrol, berbagi cerita, bahkan jadi teman hidup!

Hanya bermodalkan HP dan koneksi internet, kamu bisa mendapatkan belahan jiwa yang kamu cari, loh. Perjalanannya tidak akan gampang, tapi akan sepadan dengan kemudahan yang diberikan oleh aplikasi-aplikasi berikut ini.

Tertarik mencoba peruntungan di dunia percintaan lewat aplikasi dating, kamu bisa cek daftar aplikasi kencan online gratis dan aman 2024 di bawah ini, ya!

Disclaimer!

Hati-hati ketika berkenalan dengan orang baru di APK dating. Selalu ada risiko orang tersebut berniat jahat seperti menipu, scamming, dan lainnya. Pastikan identitas mereka dan hanya pilih aplikasi kencan yang punya standar keamanan tinggi untuk meminimalisasi bahaya.

1. Beelli

Sumber foto: Google Play - Aplikasi Kencan

Beelli adalah aplikasi yang memadukan konsep dating & live streaming, sehingga memungkinkan kamu untuk bertemu teman baru atau pasangan idaman. Aplikasi ini mengklaim memiliki tingkat keamanan data tinggi dan verifikasi detail menjamin keamanan data pengguna.

Menariknya, aplikasi ini merupakan karya anak bangsa yang berkesempatan mendapatkan jodoh sekaligus menghasilkan uang. Fitur live streaming yang tersedia bisa digunakan untuk mencari penghasilan tambahan melalui hadiah-hadiah dari penonton.

Para kreator konten atau host akan mendapatkan stiker dari pengguna Beelli lainnya. Stiker ini memiliki nilai atau terkoneksi dengan harga kripto Marsupilami. Semakin banyak stiker yang diberikan, maka talent akan mendapatkan untung besar.

ADVERTISEMENT
Detail Beelli
Developer beellisoft
Usia Minimal 18+
OS Minimal Android 5.0+
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat

>>> Download Beelli APK Terbaru via Google Play <<<

2. Y99 Chat

Sumber foto: Google Play - Aplikasi Kencan

Y99 Chat adalah aplikasi yang cocok bagi mereka yang hobi memburu orang-orang asing untuk diajak berinteraksi. Aplikasi perpesanan atau kencan instan gratis ini bisa kamu gunakan untuk bertemu orang dari seluruh dunia.

Di dalam aplikasi ini, kamu dapat melakukan panggilan suara langsung maupun video untuk berinteraksi secara acak. Antarmuka yang sederhana membuat layanan ini mudah digunakan bahkan untuk menjadi aplikasi panggilan sehari-hari.

Menariknya, aplikasi kencan review ini memiliki fitur yang memungkinkan para pengguna bisa selalu mengakses pesan terdahulu dengan lawan bicara. Salah satu keunggulan Y99 Chat adalah tidak terlalu terpengaruh koneksi internet yang lambat.

Detail Y99 Chat - Your friend finder
Developer MatchSticky.com
Usia Minimal 17+
OS Minimal Android 4.4+
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat

>>> Download Y99 Chat APK Terbaru via Google Play <<<

3. Mingle2

Sumber foto: Google Play - Aplikasi Kencan

Mingle2 adalah aplikasi yang memungkinkanmu untuk bisa menjalin pertemanan baru, mengobrol, dan bahkan berkencan dengan pengguna lain. Aplikasi ini bisa kamu temukan di Google Play dan App Store dengan puluhan juta pengguna terdaftar di dalamnya.

Aplikasi kencan download satu ini juga menyediakan berbagai fitur pendukung, seperti menemukan pengguna lain di sekitar, obrolan pesan gratis, hingga percakapan secara real-time. Kamu dan pengguna lain pun bisa menghemat waktu untuk menemukan pasangan.

Filter pencarian yang efisien dan unik akan membantu para pengguna untuk menemukan lawan bicara sesuai selera. Selain itu, antarmuka halus dan mudah dalam aplikasi ini membuat siapa saja bisa menggunakannya.

Detail Mingle2: Dating, Chat & Meet
Developer NextC, LLC - Dating Network
Usia Minimal 17+
OS Minimal Android 5.0+

iOS 13.0+
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat

>>> Download Mingle2 APK Terbaru via Google Play <<<

>>> Download Mingle2 APK Terbaru via App Store <<<

4. MeetMe

Sumber foto: Google Play - Aplikasi Kencan

MeetMe adalah aplikasi chatting populer di Amerika Serikat, yang juga bisa berguna sebagai aplikasi pencari jodoh berbasis lokasi. Kamu dapat menemukan pria maupun wanita single yang sesuai preferensimu.

Di aplikasi ini kamu bisa mencari hubungan pertemanan, memulai kencan, atau bahkan menyatakan niat untuk langsung menjadikannya sebagai pasangan. Kamu bisa mengobrol dengan fitur teks, video, dan bahkan streaming langsung.

Menariknya, aplikasi kencan app ini memungkinkan para pengguna untuk bisa menjadi sosok influencer dengan membangun followers. Jadi, kamu bisa bertindak sebagai kreator yang menyajikan konten menghibur.

Detail MeetMe
Developer MeetMe.com
Usia Minimal 18+
OS Minimal Android 5.0+
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat

>>> Download MeetMe APK Terbaru via Google Play <<<

5. Zoosk

Sumber foto: Google Play - Aplikasi Kencan

Zoosk merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk menemukan pria atau wanita di sekitar kamu. Kamu akan dibantu untuk bisa berkenalan dan ngobrol dengan sesama pengguna aplikasi ini yang sesuai keinginan.

Salah satu aplikasi kencan online untuk dewasa terbaik ini menawarkan pengalaman interaksi yang interaktif. Para pengguna bisa mengakses fitur video yang dirancang untuk menghadirkan dialog menyenangkan.

Zoosk juga dikenal sebagai aplikasi dating yang aman karena memiliki fitur verifikasi foto. Fitur ini membantu pengguna untuk mengetahui orang yang diajak bicara tidak berbeda dari gambar profil mereka.

Detail Zoosk
Developer Zoosk Inc.
Usia Minimal 17+
OS Minimal Android 5.0+

iOS 14.0+
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat

>>> Download Zoosk APK Terbaru via Google Play <<<

>>> Download Zoosk APK Terbaru via App Store <<<

6. Grindr

Sumber foto: IST - Aplikasi Kencan

Grindr merupakan platform atau aplikasi khusus untuk kaum LGBTQ+ yang diluncurkan pada 2009 lalu. Di aplikasi Grindr, para pengguna dapat bertemu dengan orang-orang berbeda di berbagai lokasi dari seluruh dunia.

Aplikasi dating international gratis ini menghubungkan orang-orang dengan orientasi gay, trans, hingga BI. Ada banyak cara untuk berinteraksi di aplikasi ini, seperti berbagi foto pribadi secara online sehingga pengalaman interaksi lebih atraktif bisa terjadi.

Para pengguna dapat menyesuaikan profil dan lokasi agar bisa mengobrol dengan orang-orang yang dekat secara wilayah. Pengguna juga bisa memfilter untuk menemukan orang berdasarkan minat yang sama.

Detail Grindr
Developer Grindr LLC
Usia Minimal 17+
OS Minimal Android 5.0+

iOS 13.0+
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat

>>> Download Grindr APK Terbaru via Google Play <<<

>>> Download Grindr APK Terbaru via App Store <<<

7. Pacar

Sumber foto: Google Play - Aplikasi Kencan

Pacar adalah salah satu aplikasi kencan online terbaik di Indonesia yang bisa digunakan pengguna Android. Kamu bisa menemukan dan mendapatkan teman baru Indonesia sesuai dengan preferensi masing-masing.

Kamu dapat menentukan kategori atau kriteria tertentu untuk menemukan kecocokan di pengguna lainnya lewat aplikasi ini. Setelah merasa cocok, kamu bisa mulai berinteraksi dengan mereka menggunakan fitur chat.

Aplikasi kencan FWB ini memang dikhususkan untuk pengguna pria yang serius dengan jatah 5 chat setiap harinya. Sementara untuk pengguna wanita lebih diberikan kebebasan untuk melakukan chatting.

Detail Pacar
Developer Frenclubber Apps
Usia Minimal 18+
OS Minimal Android 4.0.3+
Ukuran 23MB

>>> Download Pacar APK Terbaru via Google Play <<<

8. Blued

Blued adalah aplikasi yang dibuat khusus untuk kelompok LGBT, termasuk laki-laki penyuka sesama jenis atau yang populer dengan nama gay. Pertama kali dirilis pada 2012 silam, aplikasi ini memiliki lebih dari 58 juta pengguna global.

Setelah berhasil masuk ke aplikasi, pengguna akan diminta untuk mengisi data diri yang mencakup nama pengguna, kemudian berat badan, tinggi badan, kelompok etnis, tanggal lahir serta yang tidak boleh dilewatkan yaitu foto.

Para pengguna bisa mengikuti atau follow akun yang disukai di aplikasi ini layaknya pada Instagram. Menariknya, kamu tetap bisa melakukan chatting tanpa harus saling follow terlebih dahulu di aplikasi Blued.

Detail Blued
Developer BLUECITY HOLDINGS HONG KONG LIMITED
Usia Minimal 18+
OS Minimal Android 4.4+

iOS 10.0+
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat

>>> Download Blued APK Terbaru via Google Play <<<

>>> Download Blued APK Terbaru via App Store <<<

9. Tantan

Tantan adalah salah satu aplikasi kencan populer yang membantu penggunanya bertemu dengan orang lain melalui kemampuan live chat. Kamu bisa swipe layarmu ke kanan atau ke kiri untuk menentukan orang yang paling cocok dijadikan teman atau pacar.

Aplikasi dating yang menjadi favorit banyak orang dewasa ini hadir dengan fitur lengkap dan penggunaan mudah. Platform kencan buatan China ini memnungkinkan pengguna untuk memulai interaksi ketika keduanya tertarik satu sama lain.

Saat melakukan pencarian, kamu dapat mengatur usia teman yang ingin dicari. Misalnya ingin mencari teman kencan berusia 25 tahun, maka aplikasi Tantan akan menampilkan pengguna lain dengan usia yang sama.

Detail Tantan
Developer Tantan Hong Kong Limited
Usia Minimal 17+
OS Minimal Android 5.0+

iOS 11.0+
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat

>>> Download Tantan APK Terbaru via Google Play <<<

>>> Download Tantan APK Terbaru via App Store <<<

10. Tinder

Tinder merupakan salah satu aplikasi dating terbaik gratis yang tentu masuk ke daftar ini. Salah satu yang paling populer di dunia, aplikasi Tinder bisa dengan mudah mencocokkan kamu ke pengguna lain.

Kamu cukup membuat profil online di aplikasi dan menautkannya dengan akun media sosial untuk menggaet seseorang agar bisa diajak kencan. Aplikasi yang kerap disalahgunakan untuk open BO ini sebagai memiliki sistem pencocokan yang akurat dan efektif.

Menurut statistik dari pengembang, hingga saat ini sudah ada 26 juta kecocokan dari pengguna di aplikasi Tinder. Hal ini dikarenakan tersedianya fitur pencarian berdasarkan jenis kelamin, jarak maksimum, usia, dan lain-lain.

Detail Tinder
Developer Tinder
Usia Minimal 17+
OS Minimal Android 7.0+

iOS 13.0+
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat

>>> Download Tinder APK Terbaru via Google Play <<<

>>> Download Tinder APK Terbaru via App Store <<<

11. Walla

Walla adalah aplikasi cari jodoh yang dikhususkan bagi pria yang ingin mencari teman kencan pria lainnya. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk menemukan teman maupun pasangan terdekat di sekitar.

Versi web dari Walla sebenarnya tersedia, tetapi tidak bisa diakses karena sudah diblokir oleh Kominfo. Artinya, kamu hanya bisa menggunakan versi aplikasi ini untuk bisa melakukan interaski di dalam komunitas.

Daya tarik utama aplikasi Walla ada di fitur palmistri alias peramal nasib yang bernama Astro Match. Jadi, kamu bisa meramal nasib dengan melihat siapa teman ataupun jodohmu lewat aplikasi ini.

Detail Walla
Developer Catch Me LLC
Usia Minimal 18+
OS Minimal Android 4.4+
Ukuran 131MB

>>> Download Walla APK Terbaru via Google Play <<<

12. Muslima APK

Aplikasi Muslima mirip seperti Tinder dan sejenisnya, tapi semua anggotanya beragama Islam. Jadi, cocok untuk para Muslim yang ingin mendapatkan pasangan seiman.

Salah satu aplikasi cari jodoh muslim terbaik ini dikembangkan oleh Cupid Media yang juga sudah mengoperasikan lebih dari 30 layanan dating terpercaya. Untuk fiturnya tidak ada yang spesial, hampir sama seperti dating apps lainnya.

Kelebihan Muslima APK adalah adanya fitur chat dan telepon, serta upgrade membership. Sementara kekurangannya adalah opsi pencarian dan free membership terbatas.

Detail Muslima: Arab & Muslim Dating
Developer Cupid Media
OS Minimal Android 6.0 ke atas
Ukuran Tergantung Perangkat
Download 1,000,000+
Rating 3.8/5 (Google Play Store)

>>>Download Muslima APK<<<

13. Hinge

Hinge Dating App adalah aplikasi kencan yang dirilis pada 2012. Aplikasi ini mirip dengan Tinder, karena punya fitur yang hampir sama. Salah satunya fitur mencocokkan profil pengguna.

Hinge akan mencocokkan profil kalian dengan teman di Facebook. Hinge tak hanya mewajibkan pengguna mengisi profil dengan hal-hal berbau positif, lho! Pengguna perlu mengisi kekurangan yang ada di dalam dirinya.

Detail Hinge Dating App
Developer Hinge Inc
OS Minimal Android 5.0 ke atas
Ukuran Tergantung Perangkat
Download 10,000,000+
Rating 3.5/5 (Google Play Store)

>>>Download Hinge APK<<<

14. Coffee Meets Bagel

Dating app lain yang patut kamu coba adalah Coffee Meets Bagel (CMB). Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, kamu harus register menggunakan akun Facebook atau nomor telepon.

Nantinya, CMB akan menyarankan orang-orang yang merupakan teman di Facebook kamu atau yang ada di kontakmu.

Uniknya, CMB memiliki fitur chat yang bisa diakses hanya dalam 7 hari. Fitur ini mendorong kamu untuk segera memutuskan apakah kamu ingin melanjutkan komunikasi dengan orang tertentu di platform lain, atau hanya sampai di situ.

Kelebihan Coffee Meets Bagel adalah mendorong pengguna untuk melanjutkan hubungan dan akun fake yang sedikit. Sementara kekurangannya adalah kemungkinan pencurian informasi kontak.

Detail Coffee Meets Bagel-Dating App
Developer Coffee Meets Bagel
OS Minimal Android 7.1 ke atas
Ukuran 24 MB
Download 1,000,000+
Rating 4.4/5 (Google Play)

>>> Download aplikasi Coffee Meets Bagel di sini <<<

15. OkCupid

Aplikasi OkCupid meminta penggunanya untuk mengisi profil yang cukup panjang. Jadi kamu bisa secara detail mendeskripsikan dirimu, geng.

Keuntungan lainnya adalah aplikasi ini bisa terhubung dengan akun Instagram sehingga pengguna bisa melihat foto-foto di sana.

Selain itu, di bagian pengaturan profil, kamu dapat menentukan sebuah pertanyaan dan menjawabnya sendiri. Hal ini akan meningkatkan persentase kecocokan dengan pasangan potensial.

Detail OkCupid - Dating App
Developer okcupid.com
OS Minimal Android 8.0 ke atas
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat
Download 10,000,000+
Rating 4.0/5 (Google Play)

>>> Download aplikasi OkCupid di sini <<<

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Kencan

Aplikasi kencan hadir pada dasarnya untuk mempermudah banyak orang dalam melakukan interaksi dengan sosok idaman yang diinginkan. Meski begitu, keberadaan aplikasi semacam ini terkadang menuai pro-kontra, karena ada sisi negatif yang bisa terjadi.

Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan aplikasi kencan yang perlu kamu ketahui:

Kelebihan

Kekurangan

Kesimpulan: Mana Aplikasi Kencan Terbaik?

Aplikasi atau layanan kencan online terbaik pada dasarnya bisa dilihat dari jangkauan pengguna, kredibilitas pengguna, hingga interaktif yang dihadirkan. Fitur-fitur pendukung lain yang dihadirkan juga bisa menjadi indikator keunggulan aplikasi kencan terbaik.

Berdasarkan rekomendasi yang sudah Jaka himpun di atas, adil menyebut bahwa Tinder adalah aplikasi kencan terbaik untuk saat ini. Dibanding aplikasi sejenis lainnya, Tinder menawarkan lebih banyak keunggulan.

Pemilihan versi Jaka ini melihat berdasarkan kemampuan seperti menemukan pasangan, luasnya jangkauan pengguna, hingga tingkat keberhasilan puluhan juta orang yang sudah menggunakannya. Selain itu, aplikasi ini juga lebih familier dan sangat populer.

Daftar Aplikasi Kencan Online Gratis 2024

Akhir Kata

Itulah rekomendasi aplikasi kencan 2024 terbaik yang bisa membantu kamu untuk menemukan teman baru atau pasangan idaman. Aplikasi semacam ini akan sangat mempermudah mereka yang kesulitan berinteraksi secara langsung untuk memulai sebuah hubungan.

Tak hanya memudahkanmu dalam mencari teman kencan, deretan aplikasi di atas aman untuk digunakan karena tersedia di platform resmi. Namun, Jaka mengingatkan untuk tetap bijak saat menggunakan aplikasi kencan apa pun agar tidak merugikan dan dirugikan.

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Baca juga artikel Hivesis APK, Cara Cek Penghasilan TikTok, atau artikel menarik lainnya dari Ilyas.

ARTIKEL TERKAIT

11 Aplikasi Penghasil Uang Tanpa Modal Terbaik Langsung Cair ke DANA 2024, Terbukti Bayar!

Download Marvel Investor Penghasil Uang Terbaru, Aman atau Penipuan?

Review BVZ Aplikasi Penghasil Uang dengan Investasi, Aman Digunakan Atau Penipuan?

Download Lucky Cube v1.0.0.2 Game Penghasil Uang PayPal, Aman atau Penipuan?

7 Game Online Penghasil Uang Terbanyak 2021, Terbukti No Tipu-Tipu!

Daftar Aplikasi Penghasil Pulsa Terbaru 2023, Dapat Pulsa Gratis Sambil Rebahan!

Kembali Keatas