Jangan Liburan, Tanpa Download 5 Aplikasi GRATIS Dari Google Ini!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Saturday, 25 February 2017, 16:00
Jika dimanfaatkan dengan benar, smartphone bisa jadi hal yang berguna saat melakukan liburan. Nah ini dia 5 aplikasi gratis dari Google yang dapat membuat liburan kamu semakin menyenangkan dan tak terlupakan!

Siapa sih yang nggak suka sama liburan? Semua orang pasti suka. Tapi pastinya akan bikin bete kalau seandainya ketemu masalah kayak begini nih contohnya, tersesat di jalan, nggak ngerti bahasa di sana, dan lain-lain.

Kalau kamu, bagaimana cara mengatasi hal tersebut, bingung? Jangan lagi deh, karena sekarang ada aplikasi Google gratis yang bisa mengatasi semua masalah tersebut. Nggak percaya? Yuk, simak pembahasan dari Jaka berikut!

BACA JUGA

    5 Aplikasi Gratis Dari Google, Bikin Liburan Makin Seru!

    Jika dimanfaatkan dengan benar, smartphone bisa jadi hal yang berguna saat melakukan liburan. Diperkirakan masih banyak traveler yang menggunakan buku peta dalam melakukan perjalanannya.

    Belum lagi jika ada kendala bahasa di tempat liburan yang sedang dikunjungi, dan seorang traveler harus membawa kamus bahasa lokal agar tidak mengalami lost in translation. Duh! Sungguh merepotkan.

    Nah untuk mengatasi hal itu, ini dia 5 aplikasi dari Google yang bisa diunduh secara gratis di Google Play Store. Yang pastinya, 5 aplikasi ini akan membuat liburan kamu semakin menyenangkan dan tak terlupakan!

    1. Tersesat? Kini Tidak Lagi!

    Sumber foto: Gambar: Google

    Gunakan Google Maps saat bepergian. Tidak ada lagi cerita tersesat karena peta ini bergerak mengikuti gerakan kemana pun kamu berjalan. Selain itu, Google Maps juga dapat memberikan rute terbaik, bahkan memberikan opsi seperti jalan kaki, naik kendaraan umum atau bahkan bersepeda.

    Secret tip: kamu bisa save lokasi yang ingin dikunjungi sebelum bepergian dengan Maps Offline. Jadi jika kamu tidak terhubung dengan internet saat jalan-jalan di negara lain, kamu tetap bisa akses maps ini di ponsel.

    Mau tips lebih lengkap? Klik di sini

    ADVERTISEMENT
    Google Maps for Android 10.35.2
    Apps Productivity Google Inc.
    DOWNLOAD

    2. Bahasa Apa Yang Ingin Kamu Kuasai? Manfaatkan Aplikasi Ini

    Sumber foto: Gambar: Google

    Aplikasi Google Translate telah dikembangkan sedemikian rupa. Aplikasi ini sudah jauh dari sekedar mengetik kata yang ingin kamu terjemahkan. Sekarang kamu bisa berbicara langsung atau bahkan memotret kata yang ingin kamu terjemahkan.

    Untuk lebih jelasnya bagaimana Google Translate bisa mendukung liburan kamu, simak ya, video berikut ini.

    Secret tip: Sedang berada di sebuah street food market di Hongkong dan kamu tidak tahu apa arti makanan yang dijual di cart? Arahkan kamera Google Translate dan snap! It s a meatball!

    Google Translate 6.13.0.03.335515430
    Apps Productivity Google
    DOWNLOAD

    3. Butuh Asisten pribadi Dalam Genggaman Tangan?

    Sumber foto: Gambar: Google

    Belum banyak yang tahu kalau fitur Now Cards dari Google App dapat sangat membantu saat perjalanan. Bahkan ketika kamu memesan tiket perjalanan dan hotel melalui internet, Now Cards akan langsung mempelajari hal itu dan mulai mengumpulkan tips yang berguna.

    Untuk lengkapnya bagaimana cara penggunaan Now Cards dari Google App saat liburan, simak yuk video berikut ini.

    4. Bisa Dapat Semua Informasi Yang Diinginkan, Secara Instan!

    Sumber foto: Gambar: Google

    Saat berada di luar negeri, kamu bisa memanfaatkan Google untuk memaksimalkan informasi yang kamu dapatkan tentang hal-hal yang akan dilihat dan kamu kunjungi. Contohnya menanyakan ketinggian sebuah gunung, atau mencari referensi tempat makan.

    Untuk lebih detil informasi apa saja yang bisa kamu dapatkan dari Google saat liburan, tonton ya video berikut ini.

    Google Now Launcher 1.3
    Apps Productivity Google Inc.
    DOWNLOAD

    5. Film, Buku, dan Game, Sambil Menunggu!

    Sumber foto: Gambar: Google

    Terjebak di dalam airport dan bosan? Google Play datang membantu. Pilih ribuan judul film HD termasuk dengan teks terjemahan, rilisan terbaru dan film pemenang penghargaan. Kamu bisa langsung streaming atau pin film tersebut untuk ditonton secara offline.

    Nah, itulah dia barusan pembahasan dari Jaka mengenai 5 aplikasi gratis dari Google yang bisa bikin liburan kamu makin terasa seru. Jadi tunggu apalagi, langsung aja download ya teman-teman! Terima kasih.

    Pastikan juga kamu membaca artikel terkait Google atau tulisan menarik lain dari Putra Andalas.

    Banner: Chad Pennings dan Google

    ARTIKEL TERKAIT

    Mau Beli Headphone Gaming? Baca Dulu 5 Tips Ini Biar Kamu Gak Nyesel

    Seru, Ada DISKON Hingga 50% Di Local Startup Festival! Apaan Aja Ya?

    APPS TERKAIT
    Capsa Royale 3.1.1
    Games 88 Entertaiment
    JalanTikus 2.5.2
    Apps JalanTikus.com
    Babe - Baca Berita 7.6.2
    Apps Mainspring
    Dress Up Diary 1.3.43
    Games Maingames
    Kembali Keatas