4 Aplikasi Pencari WiFi Gratis Terbaik Untuk Android

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Friday, 14 August 2015, 07:00
Salah satu cara untuk menghalangi kehabisan uang karena paket internet adalah dengan menggunakan sarana WiFi gratis. Dalam artikel kali ini JalanTikus akan memberikan 4 aplikasi pencari WiFi gratis untuk Android.

Jaman sekarang siapa sih yang nggak tergiur dengan WiFi gratis? Kalau mengandalkan paket internet yang mahal tentu saja bakal jeblos di dompet (Baca Juga: 7 Cara Menghemat Kuota Data di Android). Salah satu cara untuk menghalangi kehabisan uang karena paket internet adalah dengan menggunakan sarana WiFi gratis. Jangan khawatir, dalam artikel kali ini JalanTikus akan memberikan 4 aplikasi pencari WiFi gratis untuk Android. (Update dari artikel Punya 2 dari 5 Aplikasi Ini? Berarti Kamu Pencari WiFi Gratisan)

4 Aplikasi Pencari WiFi Gratis Untuk Android

1. Osmino WiFi

Osmino WiFi adalah aplikasi pencari WiFi gratis besutan RIWW yang merupakan salah satu aplikasi terbaik dalam kategori ini. Aplikasi ini akan membantu kamu menemukan akses poin WiFi gratis pada peta kemudian menyeleksinya hingga ditemukan yang terbaik. Cara menyeleksi WiFi pada Osmino adalah dengan memilih antara publik atau pribadi, rating-nya, dan dengan password ataupun tanpa password.

Kamu bisa menggunakan Google Maps untuk menemukan arah ke WiFi Hotspot pilihanmu dan saat terkoneksi, kamu bisa gunakan speed test untuk mengecek apakah WiFi tersebut cepat atau lambat. Kabar baiknya adalah Osmino WiFi memiliki banyak fitur ekstra seperti usage statistics, advert blocker, dan homescreen widgets. Dalam aplikasi ini kamu juga bisa temukan WiFi Hotspot dengan menggunakan Augmented Reality. Waw keren!!

osmino Wi-Fi: free WiFi 5.27.04
Apps Browser RIWW
DOWNLOAD

2. Free Zone

Aplikasi besutan Movile bernama Free Zone ini akan membantu kamu untuk menemukan WiFi Hotspot yang letaknya berada dekat denganmu dan menaruh mereka pada peta jadi kamu bisa dengan mudah memilih WiFi mana yang paling baik. Kamu juga bisa mengecek speed test dari WiFi tersebut. Dalam aplikasi ini ada opsi untuk otomatis connect ke sinyal terkuat dan menolak sinyak yang lemah.

Hal terbaik dari aplikasi Free Zone adalah adalah adanya password dari beberapa WiFi yang dikunci. Password ini tidak di-hack dan dibagikan secara illegal, namun pemilik WiFi secara sukarela akan memberitahukan password WiFi-nya sehingga pengguna lain bisa mengaksesnya. Asyik banget ya!

Free Zone - Free WiFi Scanner 9.4
Apps Networking Movile
DOWNLOAD

3. WiFi Map

WiFi Map adalah aplikasi yang mirip dengan Free Zone pada fiturnya seperti menemukan password pada WiFi Hotspot yang terkunci. Bedanya adalah aplikasi WiFi Map memberikanmu banyak informasi tentang tempat bisnis yang menyediakan akses WiFi seperti caf , hotel, supermarket, dan sebagainya.

Fitur menakjubkan lainnya adalah kamu bisa mengunduh peta seluruh kota sehingga kamu bisa tetap mencari WiFi Hotspot gratis meskipun kamu tidak sedang dalam posisi online. WiFi Map adalah aplikasi dengan database terbesar dari seluruh dunia.

WiFi Map
Apps Networking Farproc
DOWNLOAD

4. WiFi Analyzer

WiFi Analyzer adalah aplikasi besutan Farproc. Aplikasi keren ini akan menunjukkan sinyal WiFi Hotspot mana yang paling kencang dan mudah ditangkap oleh jangkauan smartphone kamu. kamu akan melihat semua Hotspot yang tersedia di grafis dalam warna yang berbeda-beda dan bagaimana kekuatan sinyal mereka berubah dalam real time.

Kamu akan melihat kekuatan sinyal berubah-ubah tergantung jarak kamu berada dengan router WiFi-nya. Pilih koneksi yang menurut kamu paling cepat dan coba terhubung dengan WiFi tersebut untuk mendapatkan kecepatan maksimum.

Wifi Analyzer 3.11.2
Apps Networking Farproc
DOWNLOAD

Jadi, kamu sendiri lebih pilih aplikasi pencari WiFi gratis yang mana? Kalau kamu punya aplikasi pencari WiFi gratis lainnya, share lewat kolom komentar ya.

Artikel Menarik Lainnya

Kembali Keatas