2 Cara Jitu Mengatasi HP Android yang Cepat Panas

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 25 Mei 2016, 20:00
Hp Android kamu panas? Tidak usah khawatir, karena kini ada dua aplikasi andalan yang dapat mengurangi suhu di smartphone kamu sehingga HP Android tidak overheat. Ini dia cara-cara untuk mengatasi HP yang panas.

Bagi pengguna smartphone, tentu menyebalkan apabila smartphone Android yang kita gunakan mendadak bertambah suhunya saat digunakan maupun tidak sedang digunakan. Terlebih menyebalkan apabila saat itu smartphone sedang berada di kantong celana, sehingga menyebabkan rasa panas smartphone tersebut bisa kita rasakan.

Biasanya smartphone Android bertambah suhunya karena beberapa hal, yaitu prosesor bekerja keras karena ada aplikasi yang berjalan di belakang layar (background), baterai lemah, atau smartphone bekerja keras mencari sinyal dikarenakan lokasi lemah sinyal. Apakah kamu mengalami hal di atas? Tidak usah khawatir, karena kini ada dua aplikasi andalan yang dapat mengurangi suhu di smartphone kamu sehingga HP Android tidak overheat. Ini dia cara-cara untuk mengatasi HP yang panas.

BACA JUGA
  • Inilah 4 Solusi Buat HP Android yang Sering Overheat
  • Cara Mendinginkan Baterai Smartphone yang Overheat
  • 3 Tips Mencegah Baterai Smartphone Panas dan Meledak

2 Cara Jitu Mengatasi HP Android yang Cepat Panas

1. Clean Master

Clean Master (Boost & AppLock)
Apps Cleaning & Tweaking Cheetah Mobile Inc
DOWNLOAD

Kamu dapat menggunakan Clean Master untuk mengatasi smartphone Android yang panas. Aplikasi ini sebenarnya multifungsi, berguna untuk segala macam optimasi smartphone agar bekerja lebih ringan dan lebih cepat.

Untuk mengatasi overheat yang dialami HP Android kamu, ada fitur yang dimiliki Clean Master yaitu CPU Cooler. Begini langkah-langkah menggunakannya:

2. DU Battery Saver

DU Battery Saver
Apps Productivity DU APPS Studio
DOWNLOAD

Seperti Clean Master, aplikasi ini juga berfungsi untuk mengoptimasi HP Android agar terasa ringan. Untuk mengatasi HP Android kamu agar tidak overheat, DU Battery Saver memiliki fitur Phone Cooler untuk mengeliminasi pemakaian aplikasi yang tidak digunakan ataupun bekerja di belakang layar (background). Begini langkah-langkah menggunakannya:

Silahkan mencoba! Jangan lupa selipkan komentarmu pada kolom komentar di bawah.

ARTIKEL TERKAIT

Perbedaan Baterai Non-Removable dan Removable di Smartphone

Cara Menghemat Baterai Smartphone Menggunakan Wallpaper

Tanda-tanda Kalau Baterai Smartphone Sudah Harus Diganti

Cara Mendinginkan Baterai Smartphone yang Overheat

8 Smartphone Android Murah Dengan Baterai Besar

APPS TERKAIT
Greenify
Apps Oasis Feng
Battery Calibration 1.2
Apps NéMa
Avast Battery Saver 1.0.861
Apps Avast Software
Easy Battery Saver for Android 3.4.1
Apps 2Easy Team
undefined
Kembali Keatas