10 Aplikasi Video Editing Terbaik untuk Android

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 23 April 2016, 19:00
Apa kamu suka mengabadikan momen dengan merekamnya menggunakan smartphone Android? Agar hasil rekamanmu semakin sempurna, jangan lupa edit ya. Nah, ini daftar aplikasi edit video di Android terbaik.

Perkembangan teknologi telah memudahkan setiap orang dalam mengabadikan kenangan, seperti memotret dan merekam video. Sekarang merekam video tidak hanya bisa dilakukan dengan camcorder profesional atau kamera saja, melainkan dengan smartphone.

Meskipun hasil rekaman videonya memang tidak bisa disandingkan dengan kamera yang memiliki setting yang lengkap. Namun, video hasil dari tangkapan smartphone masih bisa diperbaiki dengan software editing video.

BACA JUGA
  • 10 Aplikasi Android GRATIS Terbaik April 2016
  • 10 Aplikasi Terbaik Transfer File Antar Android Tanpa Bluetooth
  • [UPDATE] 5 Aplikasi Terbaik Penghemat Memori Internal Android Kamu

10 Aplikasi editing video terbaik untuk Android

Bukan hanya mudah merekamnya, perkembangan smartphone telah memungkinkan mengedit video langsung di smartphone. Oleh karena itu, dalam artikel ini Jalan Tikus akan membahas tentang aplikasi editing video yang cocok untuk pengguna Android.

1. FilmoraGo

Aplikasi video editing yang pertama adalah FilmoraGo. Fitur yang dimiliki FilmoraGo seperti membuat slideshow dari file media seperti gambar dan soundtrack. Selain itu, FilmoraGo membawa desain antarmuka yang mudah digunakan.

Aplikasi ini juga memiliki fitur tambahan seperti pemangkas video, rotasi, efek video keren seperti filter, overlay, teks dan judul efek animasi, dan berbagi di media sosial. Cara menggunakannya pun cukup mudah dengan menambahkan media file dan akan muncul preview dari video yang akan diedit.

Download Filmprago di sini.

2. Viddy

Aplikasi Viddy ini tersedia untuk Android, iOS dan juga untuk web browser desktop. Viddy sendiri juga dilengkapi beberapa musik populer di galerinya yang bisa kamu gunakan dalam video dan film untuk mengedit.

Download Viddy di sini.

ADVERTISEMENT

3. AndroVid Video Editor

Bukan hanya memudahkan kamu trimming dan croping video, mengedit video menggunakan AndroVid Video Editor juga dibekali banyak fitur seru. Kamu bisa menambahkan teks, frame, efek, dan mengkonversi video apapun ke MP3 secara gratis di aplikasi ini. Efek yang dimiliki juga cukup banyak seperti fade in dan out swapping serta lambat atau cepat dari klip video yang kamu miliki.

AndroidVid juga bisa digunakan untuk membuat slideshow indah dengan musik dan efek khusus. Bisa dibilang aplikasi video editing ini membawa fitur software editing seperti di PC.

Download AndroVid Video Editor di sini.

4. Andromedia Video Editor

Jika kamu memiliki video dalam format yang berbeda dan ingin mengeditnya maka Andromedia Video Editor adalah perangkat gratis profesional yang cocok untuk mengedit video kamu. Andromedia Video Editor adalah software Android gratis yang bisa membuat video HD resolusi 320, 480, 720 piksel.

Seperti software editing video lainnya, ada beberapa fitur tambahan yang mengagumkan dan unik seperti file output di HD, mendukung banyak format lain seperti WAV, MOV, dll. Kamu bisa dengan mudah menambahkan file musik di dalamnya seperti yang kamu lakukan di PC. Tata letak dan user dashboard juga sangat mudah untuk dipahami dan digunakan.

Download Andromedia Video Editor di sini.

5. Video Maker Pro

Video Maker Pro menawarkan layar editing berdasarkan waktu. Aplikasi ini memungkinkan kamu membuat video dari foto di camera roll kamu. Kamu bisa menambahkan trek suara, menerapkan efek, mengubah warna, dan kamu juga bisa mengubah kualitas video.

Membuat slideshow dengan software ini juga mengagumkan meskipun memberikan efek ke masing-masing dan setiap gambar dengan sendirinya atau secara manual yang bisa kamu lakukan. Antarmuka aplikasi ini cukup mudah. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menambahkan watermark ke video setelah kamu selesai mengeditnya.

Download Video Maker Pro di sini.

6. VidTrim Pro

Beberapa fungsi video editing yang tersedia di video editor Android besar ini meliputi croping, frame rate,bit rate, trans coding video, dll. Aplikasi VidTrim Pro tidak gratis, tetapi kamu bisa menggunakan fitur percobaan gratis untuk menguji apakah bisa memenuhi kebutuhan kamu sebelum membeli aplikasi ini.

Saat kamu membuka aplikasi ini kamu akan melihat daftar video yang tersedia pada perangkat kamu. Kemudian kamu perlu memilih video yang ingin kamu edit dan kamu akan dibawa ke halaman yang menawarkan semua layanan yang menakjubkan. Aplikasi ini cukup serbaguna. Kamu bisa mengekstrak audio, video dan mengkonversikannya ke mp3. VidTrim adalah aplikasi yang sempurna menawarkan teknik editing dasar.

Download Video Maker Pro di sini.

7. Snip Video Trimmer

Snip Video Editor cocok digunakan untuk memangkas video. Jika kamu ingin meng-upload video kamu di Internet untuk berbagi dengan orang lain, kamu bisa menggunakannya untuk memotong klip video kamu untuk mendapatkan video yang lebih baik dan ukuran yang lebih kecil. Sehingga kamu bisa dengan mudah meng-upload video ke internet. Selain itu, kamu bisa membuat ringtone dengan aplikasi video editing ini untuk Android.

Download Snap Video Editor di sini.

8. Clesh Video Editor

Clesh Video Editor adalah video editor Android yang cukup maju karena suntingan video kamu di cloud. Aplikasi ini akan menjadi nyaman dan mudah berkat fitur cloud yang memberikan akses dari mana saja seperti smartphone, tablet atau desktop. Tidak seperti banyak aplikasi video editing Android lainnya, Clesh tidak hanya terbatas dalam video pemangkasan, beberapa fitur yang besar termasuk filter, transisi, panning dan zooming, dll.

Download Video Editor di sini.

9. KineMaster

KineMaster adalah video editing dengan fitur lengkap. Multitracked waktu dengan dukungan drag and drop penuh yang memungkinkan kamu untuk dengan mudah mengimpor berbagai jenis file media dan memindahkannya dengan jari kamu. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan pilihan video editing kuat dan berbagai alat untuk improving kualitas video. Menambahkan transisi, teks, voice-over, dan lainnya juga tersedia.

Antarmuka pengguna aplikasi ini cukup mudah dan siapa saja bisa dengan mudah memahaminya. Aplikasi ini gratis dan memiliki versi pro juga. KineMaster menerapkan watermark di sudut kanan atas video. Jika kamu berlangganan akun premium maka kamu bisa menghilangkan watermark tersebut.

Download KineMaster di sini.

10. WeVideo

WeVideo adalah aplikasi video editing all-in-one berbasis cloud yang memudahkan untuk diakses dari smartphone atau desktop kamu. Kamu bisa mengambil foto atau video dengan aplikasi atau menggunakan bahan yang ada, mengatur video dan foto di timeline, trim, menambah soundtrack, dan memilih gaya transisi, efek, overlay dan keterangan.

Setelah editing selesai, kamu bisa langsung berbagi dengan menggunakan jaringan aplikasi sendiri atau mempublikasikannya pada platform sosial yang berbeda. Pengguna yang tidak memiliki akun premium akan memiliki watermark pada videonya dan memiliki batas durasi 5 menit dari setiap video.

Download WeVideo di sini.

Demikian, aplikasi video editing yang bisa kamu gunakan untuk mengedit dan memberikan efek khusus dalam video kamu. Jika kamu seorang editor, pasti tidak ingin ketinggalan untuk mencoba fitur yang ada di setiap aplikasi, bukan? Tunggu apalagi? Coba dan berkaryalah dengan smartphone kamu!

ARTIKEL TERKAIT

12 Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik 2021, Sayangi Bateraimu!

Dengan 5 Aplikasi Ini Kamu Bisa Remote Komputer dari Smartphone

8 Aplikasi Cloud Storage GRATIS Terbaik Untuk Memperluas Penyimpanan Smartphone

8 Aplikasi Android Terbaik yang Tidak Ada di Google Play Store

APPS TERKAIT
Video Maker Pro Free 1.8.0
Apps Halbert
AndroVid Video Editor 3.3.7.4
Apps Visover Ltd
MeiPai 7.6.05
Apps Meitu, Inc.
VideoShow Video Editor, Video Maker, Photo Editor 8.6.8rc
Apps VideoShow EnjoyMobi Video Editor & Video Maker Inc
undefined
Kembali Keatas