Gagal Masuk DPRD, Caleg di NTB Ambil Kembali Bantuan Semen dari Masjid

Ditulis oleh Label - Friday, 23 February 2024, 15:00
Jangan ditiru ya, gengs. Kalau memberi bantuan ke masyarakat ya harus ikhlas lahir batin, jangan karena ada maunya 😇

Sebuah momen yang mengejutkan baru-baru ini viral di media sosial. Seorang calon legislatif (caleg) dari DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Baiq Sri Ratna Puspa Riani, diketahui mengambil bantuan semen dari sebuah masjid setelah perolehan suaranya rendah.

BACA JUGA:

Kejadian ini terjadi di Dusun Selebung 1, Desa Selebung, Lombok Tengah. Akun @lambeturah membagikan video pengambilan 30 sak semen tersebut. Dalam video tersebut terlihat dua orang tim sukses caleg PKS membawa kembali bantuan semen menggunakan mobil pikap berwarna hitam.

Kepala Desa Selebung, Agus Kusuma Hadi, membenarkan kejadian ini dan menyayangkan tindakan tersebut. Menurutnya, jika sudah memberikan bantuan seharusnya tidak boleh diambil lagi. Ia juga mengimbau masyarakat untuk tidak saling menjanjikan suara dalam pemilihan umum.

Baca juga: Daftar Kode Transfer DANA Lengkap Semua Bank + Cara Top Up, Mudah Diingat!

ADVERTISEMENT

"Ini kan setiap kali pemilu seperti ini terjadi terus. Kalau bisa caleg yang memberi ikhlas dan warga yang sudah komitmen atau berjanji harus melaksanakan tugasnya untuk memberikan suara," papar Agus Kusuma.

Di sisi lain, calon anggota legislatif dari PKS, Baiq Sri Ratna Puspa Riani, mengaku bahwa dia tidak memerintahkan tim suksesnya untuk mengambil kembali bantuan semen tersebut. Dia menjelaskan bahwa tim suksesnya melakukan hal itu atas permintaan dari warga.

Baca juga: Video Full Bokeh Lights Bokeh Video Museum HD, Viral Terbaru 2024!

"Bukan oleh caleg, melainkan oleh tim sukses yang melakukan pengambilan. Ini karena warga sendiri yang ingin mengembalikan dan mereka yang menginisiasi kontak untuk pengembalian," ujar Baiq Ratna.

Kejadian ini menjadi sorotan karena mencerminkan sikap politik yang kontroversial dan menimbulkan pertanyaan tentang integritas seorang caleg. Menurut kamu gimana, guys?

BACA JUGA
  • Jarang Terlihat Kamera, Sosok Cikal Putri Iwan Fals Saat Nyoblos ke TPS Bikin Netizen Salfok: Kece Kayak Bule!
  • Viral All In Komeng for President 2029 yang Ramai Didukung Warganet: Demi Indonesia Uhuuy!
  • Ridwan Kamil Ngamuk Nama Almarhum Anaknya Dibawa-bawa dalam Hasil Pemilu: Kalah ya Kalah Aja!

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Kembali Keatas