Kisah Tragis di Balik Penemuan Sopir Truk Hanyut di Banjarnegara, Miris!

Ditulis oleh Label - Monday, 11 December 2023, 14:00
Sopir truk yang hanyut di Sungai Pekacangan, Banjarnegara, akhirnya ditemukan tewas. Kisah tragis di balik kecelakaan tersebut pun terungkap.

Setelah sempat viral, sopir truk yang terbawa arus Sungai Pekacangan di Banjarnegara, Jawa Tengah, ditemukan sudah tidak bernyawa, Sabtu (9/12/2023) sore.

Andri Sulistyo, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Banjarnegara, mengatakan, mayat korban yang bernama Purlali (53) ditemukan 36 kilometer dari tempat kejadian.

"Korban ditemukan pukul 17.30 WIB di Sungai Pekacangan di Desa Krenceng, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga," ucap Andri kepada wartawan, Minggu (10/12/2023). Setelah dievakuasi, ucap Andri, mayat korban segera dibawa ke rumah duka di Desa Situwangi, Kecamatan Rakit, Banjarnegara, pukul 18.30 WIB.

Serasa "senasib" dengan sang pengemudi, bangkai truk milik Purlali ditemukan lebih dulu pada Sabtu siang. Bangkai truk yang sudah hancur itu ditemukan sekitar 2 kilometer dari tempat kejadian.

"Kemarin juga dilakukan proses evakuasi kendaraan truk. Lokasinya sekitar 2 kilometer dari tempat kejadian," kata Andri.

Sebelumnya diberitakan, satu unit truk beserta sopirnya hanyut di Sungai Pekacangan, Desa Lemahjaya, Kecamatan Wanadadi, Kabupaten Banjarnegara, Jumat (8/12/2023) sore. Kejadian itu terjadi saat korban hendak mengangkut pasir. Namun tiba-tiba debit air sungai naik. Sialnya, saat mau naik ke daratan truk macet.

Tidak lama kemudian, debit air makin kencang dan menyeret truk. Bahkan, truk sampai terbalik tiga kali sebelum akhirnya lenyap terbawa arus sungai. Kisah tragis ini seolah menjadi peringatan bagi kita semua akan bahaya alam yang bisa datang tanpa diduga.

Kembali Keatas