Viral Penampakan Sosok Kuntilanak di NFT Ghozali Everyday, Jadi Bernilai Rp4,5 Miliar!

Ditulis oleh undefined - Friday, 14 January 2022, 14:55
Salah satu foto NFT Ghozali Everyday viral di media sosial karena memperlihatkan sosok wanita yang diduga sebagai kuntilanak. Beneran atau cuma halusinasi?

Selain meraup miliaran rupiah, baru-baru ini salah satu koleksi NFT Ghozali Everyday menghebohkan dunia maya. Salah satu foto selfie NFT-nya menjadi viral karena disebut terdapat penampakan horor.

Penampakan tersebut memperlihatkan wajah sosok wanita yang diduga kuntilanak. Banyak netizen yang mengomentari hal tersebut. Begitu juga sang pemilik NFT, ia turut merespons penampakan tersebut melalui cuitan di akun Twitternya.

"Seseorang membeli foto menyeramkan NFT. Dari sekian banyak foto yang saya ambil, ada hantu yang tidak sengaja saya ambil, Setelah kejadian itu saya selalu menengok ke belakang sebelum mengambil gambar," tulis @Ghozali_Ghozalu.

Menariknya, karena dianggap memperlihatkan wujud dari sosok hantu kuntilanak dan menjadi lebih unik, koleksi foto selfie NFT itu sekarang memiliki nilai 100 Ethereum (ETH) atau sekitar Rp4,5 miliar, geng!

"Apakah menurut Anda itu hantu atau hanya terlihat seperti itu tolong beri tahu saya pendapat Anda?" tambah Ghozali dalam cuitannya tersebut.

Komentar Netizen

Sumber foto: Twitter/Ghozali_Ghozalu

Foto NFT Ghozali Everyday yang disebut menampakan sosok hantu tersebut tentu saja memancing komentar netizen. Ada kubu yang mempercayai penampakan itu benar adanya, ada juga yang menganggap itu hanya bayangan semata.

"kalian lihat nga yang aku lingkarin? Aku jelasin yaa semua nya, mungkin pada penasaran juga atau kamu juga penasaran bentukan nya kaya apa. Yang pertama, ini cewe kaya nenek nenek gitu dia keliatan nya sedang menghadap ke kamera..," tulis akun @alpokatmentega.

Sumber foto: Twitter

"sial, beneran kunti cukkk," tulis akun @onad1ocrypto.

ADVERTISEMENT

Tak sedikit juga yang menampik bahwa itu adalah sosok kuntilanak sungguhan. Netizen menganalisanya sebagai penampakan mainan sampai menyebut tidak melihat apa-apa.

"Kayanya mainan. Masa mba kunti pendek bgt," tulis akun @_clafthecat.

"I DONT SEE ANYTHINGGGGGG," tulis akun @LurdNori.

Beneran Sosok Kuntilanak atau Hanya Pareidolia Wajah?

Sumber foto: neurosciencenews

Sebenarnya ada penjelasan lain yang lebih masuk akal untuk penampakan yang disebut sebagai sosok kuntilanak tersebut, geng. Fenomena ini disebut face pareidolia atau pareidolia wajah.

Pareidolia wajah adalah sebuah fenomena umum dimana kita bisa menemukan wajah manusia dalam objek mati, hewan, ataupun tanaman yang ada di sekitar. Ini terjadi karena otak kita melihat benda-benda tersebut dan memprosesnya dengan cara yang sama ketika kita berusaha mengenali wajah manusia.

Kejadian melihat wajah manusia dalam benda sehari-hari sangatlah umum. Bentuk wajah manusia memang berbeda satu sama lain, tapi umumnya manusia memiliki fitur wajah yang cenderung mirip seperti mata yang sejajar dan mulut yang ada di bawah mata.

Itu sebabnya ketika kamu melihat objek dan menyadari kedua fitur ini cocok dengan deskripsi manusia pada umumnya, secara tidak sadar otakmu menganggap itu berwajah manusia. Ini yang disebut sebagai efek pareidolia wajah.

Sepertinya, banyak di antara kalian yang juga pernah atau bahkan sering mengalami hal serupa bukan? Saat melihat lebih jelas dan kedua kalinya, kamu baru sadar bahwa itu hanya ilusi. Jadi, bagaimana menurutmu dengan sosok hantu di NFT Ghozali Everyday?

Baca juga artikel seputar Crypto Blockchain, DApps, NFT, atau artikel menarik lainnya dari Ilyas.

BACA JUGA

Ghozali Belum Usai, Kini Muncul NFT Lord Erwin: Bakal Cuan Besar Juga?

Cara Daftar dan Minting OpenSea, Hasilkan Cuan dari NFT seperti Miliuner Ghozali Everyday!

Susul SuperlativeSS, NFT Ghozali Everyday Masuk Trending di OpenSea!

Meski Hasilkan Lebih dari 200 ETH, Keuntungan NFT Ghozali Everyday Ternyata HANYA Rp1,5 M

Viral! NFT Ghozali Everyday Laku Hingga Rp4,7 Miliar, Berkah 4 Tahun Konsisten Foto Selfie!

Jadi Sumber Wajib Pajak, Ini Kode Harta Bitcoin dan NFT di SPT Tahunan

ARTIKEL TERKAIT

Saingi Axie Infinity, Thetan Arena Bisa Jadi Game Play-to-Earn Nomor 1: Bisa Cuan Banyak!

5 Koleksi NFT Seni Digital Terlaris dalam Seminggu Terakhir, Terjual Ratusan Miliar!

Kembali Keatas