Sribu.com dan Sribulancer.com Resmi Merger, Siap Jadi Platform Freelancer Terbaik di Indonesia

Ditulis oleh Almira Yoshe - Tuesday, 18 July 2023, 12:45
Sribu.com dan Sribulancer.com resmi merger dan fokus untuk pada pengembangan dan inovasi pada satu merek tunggal. Intip fitur-fitur barunya, yuk.

Sribu.com, platform penyedia freelancer digital profesional dan terkurasi, mengumumkan merger dengan Sribulancer.com, salah satu anak usahanya yang juga bergerak di bidang yang sama. Pengumuman ini dilakukan pada bulan Juni 2023 lalu.

Merger ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi klien dalam menemukan freelancer yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Dengan bergabungnya dua platform ini, klien tidak perlu lagi berganti platform untuk mencari freelancer di berbagai bidang dan bisa dengan lebih leluasa menikmati segala fitur yang ada.

Sebagai informasi, Sribu.com dan Sribulancer.com memang merupakan platform yang menawarkan produk berbeda. Sribu.com cenderung fokus pada kontes desain, sementara Sribulancer.com menjadi wadah freelancer di berbagai bidang, mulai dari desain grafis, multimedia (video, fotografi, audio), web dan pemrograman, pemasaran dan periklanan, serta penulisan dan penerjemahan.

Namun kini keduanya resmi bergabung dan akan fokus pada pengembangan dan inovasi pada satu merek tunggal, yaitu Sribu.com.

Tentang Situs Sribu.com

Sudah ada ratusan pekerja freelance yang terdaftar di Sribu.com melalui proses kurasi ketat berdasarkan kriteria tertentu, seperti kepribadian, portfolio, penanganan klien, dan faktor lainnya. Hingga saat ini, freelancer tersebut sudah berhasil melayani lebih dari 30.000 klien dari golongan individu, UMKM, hingga korporasi.

PT Intiland Development, Tbk., perusahaan properti terkemuka di Indonesia, adalah salah satu klien yang sangat diuntungkan dengan layanan freelancer yang disediakan oleh Sribu.com. Intiland memilih menggunakan jasa Sribu.com untuk meningkatkan trafik situs web mereka hingga 900% dan mencatat lebih dari 4.000 prospek dalam waktu 10 bulan.

Dengan kurasi ketat dan pelayanan klien yang maksimal, tak heran jika jumlah klien Sribu.com terus bertumbuh setiap tahunnya. Bahkan untuk menjaga performa dari para freelancer yang terdaftar, Sribu.com menyediakan fitur grup komunitas untuk freelancer yang ingin berkonsultasi terkait kendala pada saar proses pengerjaan proyek.

Ada pun beberapa fitur menarik yang turut meningkatkan pengalaman pengguna, seperti fitur paket, pencarian freelancer yang direkomendasikan, serta fitur portfolio yang memudahkan klien dalam menemukan freelancer yang sesuai dengan kebutuhan.

ADVERTISEMENT

Baca juga: Review Situs Sribulancer Penghasil Uang, Aman dan Terbukti Membayar?

Pembaruan Pada Sribu.com Pasca Penggabungan

Selain melakukan merger pada dua produk Sribu.com dan Sribulancer.com, Ryan Gondokusumo, CEO Sribu.com, juga mengungkapkan adanya rencana untuk menambah beberapa fitur baru dan ekspansi ke luar negeri untuk semakin meningkatkan pengalaman pengguna. Beberapa pembaruan yang akan dilakukan di antaranya adalah peluncuran aplikasi mobile, dan fitur baru berupa lifestyle dan kursus bahasa.

Ke depannya, kami berencana untuk melakukan berbagai pengembangan untuk merek Sribu.com, beberapa di antaranya seperti meluncurkan aplikasi mobile dan menjangkau lebih banyak freelancer dengan tujuan untuk meningkatkan kesempatan kerja dengan memberikan wadah bagi para freelancer di Indonesia, kata Ryan dalam keterangan persnya.

Sribu.com juga berencana untuk menjadi jembatan bagi klien yang mencari full-time talent di bidang teknologi melalui produk barunya, yaitu Sribu Tech. Selain itu, Sribu.com juga akan membangun talent infrastructure , sebuah ruang kerja yang dapat menampung berbagai jenis file, sehingga proses kerja dan pembayaran antara klien dan freelancer dapat berlangsung lebih mudah.

Dengan adanya fitur-fitur baru tersebut, diharapkan jumlah klien semakin meningkat dan freelancer berkualitas pun semakin banyak berkarya.

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Baca juga artikel seputar Produktivitas, atau artikel menarik lainnya dari Almira Yoshe Alodia.

ARTIKEL TERKAIT
Kembali Keatas