Email Yahoo! Nggak Bisa Dibuka Kalau Pakai AdBlock?

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Tuesday, 24 November 2015, 09:30
Kamu masih punya e-mail Yahoo! dan masih sering digunakan? Waduh, e-mail Yahoo! Nggak Bisa Dibuka Kalau Pakai AdBlock!

Beberapa tahun lalu, Yahoo! memang sempat populer sebagai mesin pencari, sekaligus penyedia layanan email yang cukup digemari di dunia. Sebab, proses pembuatan email yang sangat mudah, serta tampilan yang cukup menarik, dilengkapi fitur-fitur yang keren pula. Kalau kamu punya email Yahoo!, atau mungkin masih sering menggunakan email Yahoo! kamu untuk keperluan sehari-hari, Jaka punya kabar mengejutkan nih buat kamu. Waduh, email Yahoo! Nggak Bisa Dibuka Kalau Pakai AdBlock!

BACA JUGA

    Kenapa Email Yahoo! Nggak Bisa Dibuka Kalau Kamu Pake AdBlock?

    AdBlock merupakan salah satu software yang hampir selalu ada di setiap komputer. Fungsinya adalah untuk menghilangkan iklan mengganggu ketika kamu sedang berselancar di internet. Namun, kamu juga perlu tahu bahwa salah satu penghasilan berbagai situs di internet berasal dari iklan yang di-klik oleh para pembacanya. Kalau pakai AdBlock, gimana mau di-klik? Muncul aja nggak. Nah, mungkin inilah yang menjadi perhatian Yahoo! Mereka khawatir, dengan penggunaan AdBlock, iklan mereka makin sedikit aja yang baca dan nge-klik. Jadinya, ketika kamu mau membuka email Yahoo! dalam keadaan AdBlock menyala, ditampilin peringatan kayak gini, deh.

    Update terbaru, Yahoo! mengklarifikasi bahwa pemblokiran tersebut hanyalah sebuah tes. Jadi, saat ini kamu tetap bisa membuka e-mail Yahoo! tanpa masalah walaupun AdBlock kamu nyala. Tapi bukan tidak mungkin Yahoo! akan mengaktifkan fitur ini kembali jika memang diperlukan. Nah, bagaimana dengan kamu? Apakah kamu setuju dengan langkah yang diambil Yahoo! tersebut? Silakan tulis pendapat kamu pada kolom comment di bawah ini, ya!

    ARTIKEL TERKAIT
    APPS TERKAIT
    Adblock Plus 1.2.1
    Apps AdBlockPlus
    Adblock Browser for Android 1.0
    Apps Adblock
    NetGuard 1.0.0
    Apps Marcel Bokhorst
    Yahoo! Messenger 11.5.0.228
    Apps Yahoo! Inc
    Kembali Keatas