Bangun Rumah Hanya Butuh Dua Hari dengan Robot Hadrian

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 03 Juli 2015, 13:09
Sebuah perusahaan Australia bernama FASTBRICK ROBOTICS memiliki robot yang mereka bilang bisa menempatkan 1000 bata per jamnya dan membangun rumah dalam waktu kurang dari dua hari.

Gimana ya jadinya kalau rumah kamu dibangun sama robot? Udah gitu cuma makan waktu selama dua hari pula. Sepertinya teknologi makin menjanjikan titik terangnya. Sebuah perusahaan Australia bernama FASTBRICK ROBOTICS memiliki robot yang mereka bilang bisa menempatkan 1000 bata per jamnya dan membangun rumah dalam waktu kurang dari dua hari.

Hadrian masih dalam bentuk prototype, namun Fastbrick Robotics berharap membawa mesin komersial ini ke pasar dalam beberapa tahun mendatang menurut CEO Fastbrick Robotics, Mike Pivac. Teknologi ini juga dikembangkan oleh Mark sebagai aeronautic dan insinyur mekanik merangkap Chief Technical di perusahaannya. (Baca juga: Robot MILO, Sahabat Setia Anak Pengidap Autis)

Dengan lebih dari 7 juta dolar US dihabiskan dalam penelitian dan pengembangan, Hadrian bisa mengangkat satu pak bata dan memegang serta memroses pembuatan rumah tanpa campur tangan manusia. Sebuah komputer 3D membantu mendesain file memastikan mesin Hadrian memotong, mengarahkan, dan meletakkan bata ke tempat yang akurat menggunakan telescopic boom sepanjang 28 meter.

Hadrian benar-benar memotong waktu secara ekstrim dalam pembuatan rumah. Standarnya, sebuah rumah memerlukan 15.000 bata untuk dibangun dan biasanya memakan waktu lima hingga enam minggu untuk menyelesaikannya. Hadrian mampu membangun rumah dari awal hingga akhir hanya dalam dua hari. Hal ini telah berhasil dan tentu saja akan memotong biaya konstruksi.

Jadi, menurut kamu apakah manusia akan tergantikan oleh robot di masa depan? Jangan lupa tinggalkan komentar pada kolom di bawah ya.

Transformers Age of Extinction 1.8
Games DeNA corp
DOWNLOAD
Real Steel WRB
Games Olahraga Reliance Big Entertainment
DOWNLOAD

Sumber: Mashable

Artikel Menarik Lainnya

undefined
Kembali Keatas