Mau Punya Website dengan Akhiran Domain .SUCKS?

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Saturday, 21 March 2015, 15:59
Di akhir bulan Maret ini, akan hadir satu generic Top-Level Domain (gTLD) yang akan menyita perhatian kamu, dengan nama .SUCKS.

Di akhir bulan Maret ini, akan hadir satu generic Top-Level Domain (gTLD) yang akan menyita perhatian kamu, dengan nama .SUCKS. Akhirnya, kini semua orang bisa menciptakan satu website dengan domain yang sangat catchy sekali sebagai simbol kebencian, sarkastik, dan bahkan humor.

Coba bayangkan apabila kamu dikecewakan oleh satu produk ternama, katakan saja oleh produk dari perusahaan Banana Tech. Maka sebagai simbol kekecewaannya, kamu bisa menciptakan satu website khusus untuk menampung aspirasi pelanggan lainnya dengan nama www.banana.sucks. The Internet Corporation for Assigned Names and Numbers menerima .SUCKS sebagai bagian baru dari ekspansi gTLD yang diperkirakan pada beberapa tahun ke depan akan memiliki total 1300 TLD terdaftar.

Dilansir dari PC World, keberadaan domain .SUCKS ini dapat memunculkan kesenangan dan ancaman tak berbahaya bagi berbagai pihak. Bayangkan saja apabila setiap perusahaan besar memiliki anti-website-nya seperti Microsoft.sucks, Apple.sucks, Intel.sucks, dan sebagainya.

Namun menyambut akhir Maret dan awal April nanti, apakah ternyata berita mengenai top-level domain baru ini hanya merupakan bagian dari April Mop? Bagaimana menurut kamu?

Artikel menarik lainnya:

Kembali Keatas