PUBG Mode Team Deathmatch Terbaru, Plagiat Counter Strike?

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Sunday, 23 June 2019, 10:00
PUBG memiliki mode baru yang seru untuk dimainkan, apa lagi kalau bukan Team Deathmatch. Apa bedanya mode permainan ini dengan game lainnya? Simak selengkapnya!

Apakah kamu pernah bermain mode terbaru Team Deathmatch di PUBG?

Setelah lama bergantung dengan mode game battle royale dan zombienya, PUBG kembali merilis mode permainan terbaru yang tidak asing lagi bagi pemain game online.

Apalagi kalau bukan mode Team Deathmatch yang pertama kali terkenal dari game Counter Strike. Lalu apa yang membuat mode deathmatch pada PUBG berbeda dengan lainnya?

Yuk, simak penjelasan selengkapnya berikut ini!

PUBG Mode Team Deathmatch Terbaru

PlayerUnknown's Battlegrounds atau PUBG merupakan sebuah game survival yang dimainkan oleh 100 pemain dalam sekali sesi permainan.

Game ini pertama kali dirilis pada 2017 oleh pengembang PUBG Corporation. Gaya bermainnya sangat mirip dengan film Battle Royale.

Kamu dapat bermain sendiri, berdua (duo), dan berempat (team). Game ini sempat menjadi permainan yang paling laku di Steam dan Google Play Store.

ADVERTISEMENT

Namun, semakin lama PUBG semakin ditinggalkan oleh pemainnya karena berbagai alasan. Tak hanya itu, PUBG juga sempat diblokir oleh berbagai negara.

Bahkan ada juga keputusan PUBG haram oleh MUI karena berbagai alasan. Apalagi banyak game terbaru yang lebih menarik untuk dimainkan.

Tak ingin kehilangan pemainnya, PUBG pun mengeluarkan gaya bermain yang baru seperti mode zombie hingga Team Deatchmatch yang belum lama ini dirilis.

Mode permainan ini bukan yang pertama, tapi sudah diterapkan sejak lama pada game online seperti Counter Strike atau Point Blank.

Lalu, apa yang membedakan game ini dengan lainnya?

Gaya Bermain TDM PUBG yang Intens

Team Deatchmatch atau TDM merupakan gaya bermain terbaru pada PUBG yang bisa kamu akses pada mode EvoGround.

Game ini dimainkan oleh total 2 tim yang terdiri dari masing-masing 4 pemain. Sama seperti permainan TDM lainnya, kamu harus mengalahkan musuh sebanyak-banyaknya dalam waktu yang ditentukan.

Permainan dapat kamu menangkan dengan total 40 kill lawan dalam waktu 10 menit. Jika kedua tim tidak bisa mencapai 40, maka skor tim tertinggi adalah pemenangnya.

Game ini sangat intens dan dimainkan dengan cepat. Jika kamu mati di tengah permainan, maka akan ada sistem respawn atau hidup kembali.

Pada game ini, tidak ada waktu tunggu untuk respawn seperti game MOBA pada umumnya. Bahkan, kamu diberikan waktu 5 detik anti tembakan alias invisible setelah respawn. Mantap, kan!

Map Baru yang Mini

Jika pada permainan klasik PUBG kamu akan terjun dari pesawat saat permainan dimulai, pada Mode TDM kamu akan langsung berada di lapangan pertandingan.

Map yang digunakan pada mode ini adalah Warehouse yang dilengkapi dengan sebuah gudang terbuka di bagian tengah dan sejumlah cargo.

Lokasi yang digunakan kali ini tidak berhubungan dengan map apapun yang sebelumnya sudah ada di PUBG. Jadi, Warehouse adalah map yang dirancang khusus untuk mode TDM.

Memilih Senjata Sepuasnya

Kamu akan memulai permainan dengan menggunakan senjata Rifle. Namun, disediakan juga berbagai senjata di meja yang ada pada masing-masing base.

Kamu akan menemukan total 3 meja dengan jenis senjata yang berbeda-beda. Meja sebelah kiri dan kanan masing-masing berisi senjata dan peluru.

Sedangkan meja yang berada di tengah berisi aksesoris seperti grip dan laser. Peralatan yang kamu ambil tidak akan hilang dan dapat diambil sepuasnya.

Senjata dan aksesoris tersebut di antaranya:

Khusus untuk senjata M249 akan disediakan di tengah map, tepatnya di dalam gudang terbuka. Senjata ini mampu menembak secara beruntun hingga 100 peluru.

Untuk permainan TDM di map yang kecil ini, mayoritas pemain akan menggunakan rifle. Jadi, kamu harus memiliki senjata yang paling cocok untuk melawan musuh.

Tips Bermain di Mode TDM

Bermain di TDM sangat berbeda dengan bermain di mode klasik. Bersembunyi dan merangkak bukan strategi yang cocok untuk mode permainan ini.

Namun, kamu bisa mengikuti tips ini agar bisa lebih mudah menguasai pertandingan:

Bermain Agresif

Bermain agresif tidak sama dengan ugal-ugalan atau sok jago. Kamu tetap menyusun strategi dengan teman kamu menggunakan taktik menyerang.

Jangan sampai musuh berkumpul di dekat base kamu, jadi sebisa mungkin tahan serangan musuh di bagian tengah (gudang).

Berpencar ke sisi kiri dan kanan lapangan, lalu berikan bantuan kepada teman yang sedang diserbu musuh.

Gunakan M249

Salah satu senjata paling cocok untuk digunakan pada mode TDM ini adalah M249. Sebuah LMG dengan kapasitas hingga 100 peluru.

Kamu dapat menembak secara berturut-turut untuk melawan musuh dalam jarak dekat. Dijamin musuh akan kalah jika berhadapan dengan M249 ini dari jarak dekat.

Senjata ini tidak akan muncul di awal permainan, kamu harus menunggu beberapa saat hingga akhirnya senjata ini muncul di bagian tengah map.

Minimalisir Penggunaan Scope

Menggunakan scope di mode TDM ini bukanlah ide yang bagus, kecuali kamu ingin melakukan strategi bertahan dari base.

Karena kamu lebih banyak bertemu musuh dari jarak dekat, maka menembak tanpa menggunakan scope adalah pilihan terbaik.

Bergerak Sambil Menembak

Nah, bergerak sambil kamu menembak adalah hal yang penting dilakukan dalam mode TDM ini. Jaka sendiri lebih sering bergerak ke kiri atau kanan saat berhadapan dengan musuh.

Gerakan yang kamu lakukan tentu akan membuat musuh kesulitan untuk membidikmu, apalagi jika kamu melakukan gerakan acak.

Kamu bisa bergerak ke kiri kanan, lompat, hingga jongkok sekalipun.

Jangan Terlalu Dekat Dengan Base Musuh

Terakhir adalah menjaga jarak kamu dengan base musuh, jangan sampai kamu terlalu dekat karena akan berbahaya bagi keselamatan kamu.

Pemain yang mati di pertarungan akan respawn dan mendapat 5 detik invisible. Jadi, pastikan kamu menunggu pergerakan musuh dari jarak yang aman.

Kamu sebaiknya mengestimasi waktu agar musuh kehabisan masa invisible tersebut dan bisa langsung kamu serang.

Akhir Kata

Itu dia mode TDM terbaru dari PUBG, apakah lebih seru dari mode klasik atau mungkin tidak menarik untuk kamu?

Tuliskan pendapat kamu di kolom komentar, ya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Baca juga artikel seputar PUBG atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi.

ARTIKEL TERKAIT

100.000+ Foto Wallpaper HD Keren Terbaru dan Terbaik 2023, Unduh Gratis 100%!

Kembali Keatas