Huawei Latih 1.000 Siswa SMK Lewat Program SmartGen 2018

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Friday, 23 March 2018, 12:30
Konsisten untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang lebih baik, Huawei bermitra dengan 12 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia melakukan pelatihan bidang TIK pada 1.000 siswa. Kegiatan ini terwujud lewan program SmartGen 2018!

Generasi muda adalah harapan bangsa yang akan membangun negara di masa depan. Karena itu, sangatlah penting untuk mempersiapkan generasi muda dengan memberi mereka bekal ilmu yang bisa memajukan bangsa di kemudian hari.

Untuk itu PT Huawei Tech Investment (Huawei Indonesia) berkomitmen fokus melakukan pengembangan talenta di sektor Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Indonesia lewat peluncuran program "SmartGen Alignment Vocational School to Job Ready" 2018**.

BACA JUGA
  • Bukan 2, Huawei Mate 10 Lite Dilengkapi dengan 4 Kamera!

Huawei Latih 1.000 Siswa SMK Lewat Program SmartGen 2018!

Lewat program SmartGen 2018, Huawei menargetkan pelatihan TIK bagi 1.000 siswa yang berasal dari 12 SMK di 10 kota di Indonesia. Dalam periode Januari September 2018, program ini akan dimulai dengan pelatihan teori dan praktik lapangan selama satu minggu penuh, yang mencakup sejumlah materi dasar terkait wireless, microwave product introduction, base transceiver station (BTS) installation, environmental health, dan safety and quality.

Resmi diluncurkan pada hari Kamis kemarin di Jakarta, penandatanganan nota kesepahaman (MoU) program ini dilakukan CEO Huawei Indonesia dengan perwakilan dari 12 sekolah mitra Huawei di Jakarta, Bandung, Purwokerto, Malang, Medan, Makassar, Banjarbaru, Semarang, Magelang, dan Sukoharjo. Dan disaksikan serta didukung penuh oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan Kementerian Ketenagakerjaan.

"Pembangunan sumber daya manusia adalah kunci bagi daya saing nasional. Saya sampaikan apresiasi kepada Huawei yang telah berkomitmen dalam pembangunan talenta industri TIK dan mendukung pendidikan di Indonesia," ungkap Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara.

"Sejak awal kehadiran di Indoenesia, Huawei telah menaruh perhatian dalam program pengembangan talenta. Kami percaya bahwa investasi yang mumpuni dalam infrastruktur digital dan pengembangan talenta TIK merupakan kombinasi yang tepat bagi perjalanan Indonesia menjadi ekonomi digital terbesar di ASEAN," CEO Huawei Indonesia, Hudson Liu menambahkan.

Tujuan Program SmartGen 2018

Menurut Hudson Liu, semangat program SmartGen adalah tentang membina dan menyiapkan generasi muda Indonesia agar siap menghadapi dunia yang serba cerdas. Diharapkan ke depannya mereka akan tumbuh menjadi smart generation yang akhirnya menciptakan Indonesia yang lebih pintar dan maju. Dalam program tahun ini, Huawei memperluas jangkauan program dengan menyesuaikan program yang sesuai bagi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sekaligus menjawab Instruksi Presiden No.6 Tahun 2016 tentang Revitalisasi SMK.

Puluhan mitra sub-kontraktor Huawei telah menyatakan komitmen mereka untuk memprioritaskan penyerapan tenaga kerja bagi para peserta pelatihan yang telah lulus dan mendapat sertifikat.

ADVERTISEMENT

Huawei Indonesia senantiasa berkomitmen dalam meningkatkan kapasitas tenaga kerja Indonesia dengan menawarkan berbagai program pelatihan seperti Huawei Experience Day, Huawei Tech Day, program pelatihan bersertifikat, serta program Seeds for the Future. Hingga saat ini tercatat Huawei Indonesia telah memberikan pelatihan bagi sedikitnya 12.000 tenaga ahli dan lebih dari 3.000 siswa.

ARTIKEL TERKAIT

25+ Game Offline Android Terbaik 2023, Gameplay Seru dari Semua Genre!

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Huawei HiLink (Mobile WiFi) 3.19.2
Apps HUAWEI
LinkedIn Job Search 1.12.0
Apps Linkedin Corporation
Kembali Keatas