Asik! Fitur Baru Snapchat Ini Bisa Stalking Lokasi Temanmu

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Friday, 23 June 2017, 11:30
Pantang menyerah. Dua kata yang sangat merepresentasikan Snapchat. Meski sudah berulang kali diserang social platform lain, platform besutan Evan Spiegel dan Bobby Murphy ini tampak tak ingin berhenti untuk terus berinovasi. Baru-baru ini,

Pantang menyerah. Dua kata yang sangat merepresentasikan Snapchat. Meski sudah berulang kali diserang social platform lain, platform besutan Evan Spiegel dan Bobby Murphy ini tampak tak ingin berhenti untuk terus berinovasi. Baru-baru ini, Snapchat kembali menciptakan sebuah fitur terbaru.

Fitur anyar tersebut diberi nama Snap Map. Sejenis fitur untuk location sharing yang bisa dibilang mirip dengan Live Location milik Facebook Messenger. yang memungkinkan penggunanya untuk membagikan lokasinya berada saat itu juga alias real time. Bedanya, Snap Map memiliki tambahan fitur seru dan menarik. Seperti apa?

BACA JUGA
  • Baru Tiga Bulan, Status Whatsapp Kalahkan Snapchat!
  • Asik! Sebentar Lagi Nonton TV di Snapchat Bisa Loh
  • Gak Mau Ketinggalan, Kini Giliran Skype Coba 'Bunuh' Snapchat

Fitur Baru Snapchat Ini Bisa Stalking Lokasi Temanmu

Sumber foto: Sumber: cnet.com

Dilansir dari Techspot, Snapchat menggunakan Actionmoji sebagai ikon penunjuk lokasi si pengguna pada Snap Map. Pengguna bisa memilih satu dari tiga pilihan tersedia yaitu share lokasi dengan semua teman, hanya beberapa teman tertentu, hingga mengaktifkan Ghost Mode untuk menghentikan location sharing.

Location sharing di Snap Map sendiri hanya akan aktif ketika aplikasi tersebut dalam keadaan terbuka atau setidaknya di-minimize. Ketika aplikasi tak dibuka selama beberapa jam, maka Actionmoji si pengguna akan menghilang dari map sehingga pengguna lain tak lagi tahu lokasi si pengguna.

Seperti apa detil fitur Snap Map? Langsung saja saksikan dalam video di bawah ini.

Baca juga artikel seputar Snapchat atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT

Makin Keren, Snapchat Siapkan Fitur Augmented Reality!

Makin Seru, Snapchat Luncurkan Filter Khusus dengan Bitmoji

10 Momen Snapchat Terburuk yang Pernah Terjadi Dalam Kehidupan

APPS TERKAIT
Snapchat 10.2.1.0
Apps Snapchat
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
BaBe+ - Berita Indonesia 4.6.4
Apps Mainspring
Kembali Keatas