Gokil, Korea Utara Punya iPad Buatan Sendiri! Kayak Gimana?

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 02 Juni 2017, 13:30
Meski mengisolasi dari luar, Korea Utara mampu menciptakan teknologi-teknologi luar biasa. Sebut saja teknologi tempurnya. Bahkan Korea Utara sukses menciptakan iPad sendiri!

What happens in North Korea, stay at there. Itulah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan kehidupan di Kora Utara yang mengisolasi diri dari dunia luar. Sedikit mengerikan ya?

Namun meski mengisolasi dari luar, negara komunis ini rupanya mampu menciptakan teknologi-teknologi luar biasa. Sebut saja teknologi tempurnya. Dan baru-baru ini bahkan ramai dikabarkan bahwa Korea Utara sukses menciptakan iPad sendiri!

BACA JUGA
  • Menyedihkan! Ini 5 Fakta Seputar Dunia Teknologi di Korea Utara!
  • Ngakak Parah! 10 Meme Kim Jong Un Ini Bisa Bikin Perang Dunia
  • Kasian Amat, Negara Ini Cuma Punya 28 Situs Internet yang Bisa Diakses

Korea Utara Punya iPad Buatan Sendiri

Diam-diam, Korea Utara mengejutkan dunia teknologi karena telah melanggar hak paten milik Apple. Soalnya perusahaan perusahaan lokal Ryonghung secara brutal menggunakan nama iPad pada tablet PC buatannya! Padahal jelas bahwa iPad adalah merk dagang produk Apple.

Meski memiliki nama yang sama, tampilan tablet PC Ryonghung iPad jauh berbeda dengan Apple iPad. Tampilannya lebih mirip perangkat netbook jadul yang dibekali dengan keyboard dan layar kecil.

Dilansir dari Gizmodo, tablet iPad buatan Korea Utara ini dibekali dengan prosesor quad-core 1,2 GHz, RAM 2GB, memori internal 8GB, dan port HDMI. Jaringannya pun terbilang lengkap, sehingga bisa diguankan untuk membaca berita, hingga kerja.

Entah apa motif Ryonghung menggunakan nama iPad. Apakah tidak tahu itu merk dagang Apple, atau tidak peduli karena Apple tidak akan berani masuk Korea Utara? Bagaimana pendapat kamu?

ARTIKEL TERKAIT

5 Alasan Kenapa iPhone Masih JAUH Lebih Baik daripada Android

Cara Streaming Musik Gratis Tanpa Kuota di Android dan iOS

Gak Ada Google dan 9 Hal yang Tidak Bisa Kamu Temukan di China

Anti Lemot, Ini Cara Menambah RAM HP Android | No Root!

Jangan Pernah Mematikan PC Secara Paksa! Atau...

APPS TERKAIT
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Apple Keyboard 1.0
Apps Arvin Jayanake
Apple Music 0.9.0
Apps Apple Inc
CleanUI 2.0.2
Apps CleanUI DevTeamHK
Kembali Keatas