Penulis Biografi Steve Jobs: Apple Tidak Lagi Perusahaan yang Paling Inovatif

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Saturday, 13 May 2017, 15:30
Setelah Steve Jobs meninggal, banyak pihak yang khawatir bagaimana masa depan Apple. Salah satunya adalah menurut Walter Isaacson, penulis buku biografi resmi dari Steve Jobs.

Setelah Steve Jobs meninggal, banyak pihak yang khawatir bagaimana masa depan Apple. Salah satunya adalah menurut Walter Isaacson yang saat ini menjabat sebagai Presiden dan CEO dari Aspen Institute.

Walter Isaacson adalah penulis buku biografi resmi dari Steve Jobs, ia mantan eksekutif di CNN dan Time yang juga telah menulis biografi terkenal tentang Benjamin Franklin dan Albert Einstein.

BACA JUGA
  • Berkat Narkoba, Steve Jobs dan 4 Orang ini Sukses Dapat Inspirasi!
  • Mark Zuckerberg Hobi Begadang, dan 4 Kebiasaan Hidup Nyeleneh Orang-Orang Sukses

Apple Tidak Lagi Menjadi Perusahaan yang Paling Inovatif?

Berdasarkan lebih dari 40 wawancara dengan Jobs selama dua tahun ditambah wawancara dengan lebih dari 100 anggota keluarga, teman, kerabat, pesaing, dan koleganya Isaacson diberikan akses "eksklusif dan tak terduga" ke kehidupan pribadi Jobs. Itu sebabnya ketika ia berbicara tentang raksasa Cupertino, banyak orang yang mendengarkan dengan seksama.

Menurut Walter Isaacson ketika diwawancarai oleh CNBC, Apple telah jatuh di belakang Google dan Amazon dalam hal inovasi dan tidak lagi menjadi pemain utama dalam hal ini.

"Apple tidak lagi merupakan perusahaan yang paling inovatif" kata Isaacson. Inovasi dalam asisten digital, misalnya, datang dari Google dan Amazon, bukan Apple."

10 Quotes Menginspirasi Dari Steve Jobs untuk Mengembalikan Semangat Kamu
Inovasi-inovasi yang dibuatnya telah mengubah industri digital dan kehidupan banyak orang. Berikut adalah beberapa kutipan yang paling inspiratif dari Steve Jobs untuk memotivasi kamu. Renungkanlah!
LIHAT ARTIKEL

Usut punya usut, ternyata Isaacson sangat menyayangkan Apple belum punya perangkat asisten digital. Seperti yang kamu ketahui, Google punya Google Home. Sementara, Amazon punya perangkat Amazon Echo dan Echo Show. Isaacson mengklaim ia memiliki kedua produk tersebut di rumahnya, mereka cukup mengesankan.

Isaacson mengakui bahwa Apple tidak selalu perlu berinovasi sepanjang waktu agar "perusahaan besar". Hanya saja, Ia berharap Apple jangan lagi ketinggalan berinovasi, apalagi dengan Amazon dan Google. Bagaimana pendapat kamu?

Baca juga artikel seputar Apple atau tulisan dari Lukman Azis lainnya.

ADVERTISEMENT

ARTIKEL TERKAIT
APPS TERKAIT
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Kembali Keatas