Teknologi Ini MAMPU Berikan Kecepatan Data 10 Kali Lebih Baik dari 5G

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Wednesday, 08 February 2017, 11:30
Teknologi apa ya yang sudah berani menjamin kalau kecepatan datanya itu lebih dari kecepatan 5G? Ya sudah, kamu baca saja penjelasannya ini kalau memang gak percaya.

Dalam dunia teknologi, yang namanya 5G atau generasi kelima akan jaringan mobile itu memang masih dalam tahap pengembangan. Tapi, tampaknya gak perlu sampai teknologi 5G itu benar-benar hadir deh, sekarang sudah ada pengembangan yang mampu melebihi itu.

Teknologi apa ya yang sudah berani menjamin kalau kecepatan datanya itu lebih dari kecepatan 5G? Ya sudah, kamu baca saja penjelasannya di bawah ini kalau memang gak percaya.

BACA JUGA

    Teknologi Ini MAMPU Berikan Kecepatan Data 10 Kali Lebih Baik dari 5G

    Sumber foto: Foto: Terasense

    Benar, teknologi yang dibuat oleh Hiroshima University, National Institute of Information Technology and Communications of Japan and Panasonic Corporation tampaknya mampu memberikan hal tersebut menjadi kenyataan, dimana akan menawarkan kecepatan data yang lebih baik dari 5G.

    Kedua perusahaan dan institusi Jepang itu memperkenalkan pengembangan dari transmitter terahertz atau THz. Nah, untuk meningkatkan kecepatan data, maka yang dibutuhkan adalah teknik digital modulation seperti Quadrature Amplitude atau QAM.

    Teknologi ini akan memberikan jaminan kecepatan data yang sangat baik. Bayangkan saja, kamu bisa mengirim data dengan menggunakan koneksi data wireless mencapai 10GB/detik. Bahkan, untuk kecepatan multichannel, itu bisa melebihi 100GB/detik.

    THz direncanakan akan hadir pada tahun 2020 nanti. Semoga saja bisa lebih cepat ya, Jangan lupa, baca artikel seputar Teknologi dan tulisan menarik lainnya dari Jofinno Herian ya.

    ADVERTISEMENT
    ARTIKEL TERKAIT

    10 Tips Membeli Smartphone Android Terbaik untuk Gaming

    APPS TERKAIT
    JalanTikus 2.5.2
    Apps JalanTikus.com
    4Gmark (Speedtest & Benchmark) 1.5.3
    Apps Trois Petits Points
    3G 4G WiFi Maps & Speed Test 3.49
    Apps OpenSignal.com
    Speedtest.net
    Apps Ookla
    Kembali Keatas