Kecepatan Download 5G Di Kota Ini Mencapai 1Gbps!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Wednesday, 08 February 2017, 09:00
Belum juga semua wilayah Indonesia bisa merasakan 4G LTE, di kota ini kecepatan 5G dikalim akan mencapai 1Gbps!

Saat ini, 4G LTE diklaim menjadi salah satu jaringan yang menawarkan kecepatan internet super cepat. Meski demikian, masih banyak negara yang belum bisa memaksimalkan cakupan 4G LTE untuk wilayahnya. Termasuk di Indonesia, baru sekitar 50% wilayah Indonesia sudah bisa menggunakan 4G LTE.

Namun, di negara lain sudah ada yang sudah siap melangkah maju ke era 5G. Bahkan, ada layanan yang mengklaim kecepatan 5G miliknya bisa menembus 1Gbps!

BACA JUGA

    Kota Pertama dengan Layanan 5G

    Adalah AT&T yang tahun ini akan melakukan uji coba jaringan super cepat 5G di kota Austin dan Indianapolis, Amerika Serikat. Selain jadi kota pertama yang bisa merasakan jaringan 5G, kabarnya area tertentu di kota ini akan merasakan kecepatan download 400Mbps hingga 1Gbps!

    Sayangnya kecepatan 5G yang super cepat ini belum bisa dinikmati di semua smartphone. Namun menurut sumber yang dilansir dari Phonearena, smartphone yang ditenagai chipset Snapdragon 820 dan Exynos 8890 sudah bisa menikmati kecepatan download 600Mbps.

    Gimana, bikin ngiler banget kan? Meski belum tahu mulai kapan akan berlaku, namun pihak AT&T menjanjikan kecepatan 5G bisa dinikmati tahun ini.

    ARTIKEL TERKAIT

    10 Tips Membeli Smartphone Android Terbaik untuk Gaming

    APPS TERKAIT
    JalanTikus 2.5.2
    Apps JalanTikus.com
    4Gmark (Speedtest & Benchmark) 1.5.3
    Apps Trois Petits Points
    3G 4G WiFi Maps & Speed Test 3.49
    Apps OpenSignal.com
    Speedtest.net
    Apps Ookla
    Kembali Keatas