FaceTime Tewaskan Seorang Anak, Apple Dituntut!

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 06 Januari 2017, 12:30
Apple seolah-olah nggak berhenti berurusan dengan hukum. Selesai digugat Nokia, kali ini Apple digugat oleh orang tua yang kehilangan anaknya gara-gara FaceTime!

Di saat banyak aplikasi chatting seperti LINE dan WhatsApp bermunculan lintas smartphone, Apple tetap membuat FaceTime eksklusif untuk pengguna iOS. Suatu prestasi ya. Mengingat BBM saja sudah dilepas BlackBerry untuk lintas smartphone.

Namun, tahun 2017 tampaknya menjadi awal yang buruk bagi layanan chatting kebanggaan pengguna iPhone ini. Pasalnya Apple baru-baru ini dituntut gara-gara FaceTime menewaskan seorang anak!

BACA JUGA
  • Bukan Samsung, Apple Diseret ke Pengadilan oleh Nokia!
  • 10 Alasan Mengapa Produk Apple Harganya Sangat Mahal

Apple Dituntut Gara-gara FaceTime

Setelah dituntut oleh Nokia, pada 23 Desember kemarin Apple menerima gugatan gara-gara aplikasi FaceTime menewaskan seorang anak berusia lima tahun. Kok bisa?

Moriah Modisette, anak gadis berusia 5 tahun harus tewas tertabrak truk pada malam Natal tahun 2014 silam karena pengendara keasyikan menggunakan FaceTime. Asyik melakukan video call dengan menggunakan iPhone 6s, truk yang dikendarai pelaku menabrak kendaraan milik keluarga Modisette.

Dilansir dari KTLA, James dan Bethany Modisette menuntut Apple karena tidak melengkapi FaceTime dengan fitur larangan penggunaan saat mengemudi. Kelalaian ini menjadi "faktor substansial" yang menyebabkan Apple dituntut atas kematian Moriah.

Jika gugatan ini menang, jelas akan membawa perubahan besar dalam industri smartphone. Namun tetap akan sulit, karena kelalaian ini lebih kepada pengguna. Namun, Apple enggan berkomentar soal gugatan ini.

ARTIKEL TERKAIT

Cara Copas Teks dari Gambar di Android| Gak Pake Ribet!

5 Fakta Mengejutkan Tentang Bahaya USB Type-C

5 Fungsi Flashdisk Untuk Keamanan Data Pribadi Kamu

7 Alasan Mengapa Kamu Harus Ganti Smartphone Setiap 6 Bulan Sekali

Cara Mengatasi Windows 10 Expired Tanpa Instal Ulang

APPS TERKAIT
CleanUI 2.0.2
Apps CleanUI DevTeamHK
Move to iOS 1.57.1
Apps Apple Inc
Apple Music 0.9.0
Apps Apple Inc
Apple Keyboard 1.0
Apps Arvin Jayanake
undefined
Kembali Keatas