iPod Jadul Terjual Rp 2,5 Miliar Lebih! Apa Istimewanya Ya?

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Saturday, 17 December 2016, 17:30
Bagi para kolektor gadget jadul, iPod generasi terbaru tidak begitu menarik. Justru iPod generasi pertama yang sudah ketinggalan zaman malah jadi buruan para kolektor ini.

iPod adalah salah satu lini produk yang dikeluarkan Apple dan berperan sebagai music player yang mudah untuk dibawa ke mana pun (portable). Pertama kali diluncurkan pada 23 Oktober 2001 silam, iPod terus mendapatkan pembaruan hingga generasi yang kelima saat ini.

Namun rupanya ada sebagian orang yang justru tidak berminat dengan iPod generasi terbarunya. Mereka malah lebih memilih untuk berburu iPod generasi pertama. Ya, orang-orang tersebut adalah para kolektor gadget jadul. Terbukti dalam sebuah lelang, rupanya iPod generasi pertama terjual seharga miliaran.

BACA JUGA
  • Harga Rp 3 Jutaan, Xiaomi Mi Pad 3 Bakal Tangguh Seperti Laptop

iPod Generasi Pertama Terjual Seharga Miliaran

iPod generasi pertama sudah ada sejak tahun 2001 silam. Tentu saat ini sudah tidak diproduksi lagi. Namun justru karena hal tersebut malah membuat harganya semakin melambung. Pasalnya, para kolektor gadget jadul justru tertarik karena iPod ini jadi memiliki nilai unik dan langka.

Dikutip melalui UberGizmo, rupanya ada sebuah iPod generasi pertama yang telah terjual seharga US$200 ribu atau setara lebih dari Rp 2,5 miliar. Tentunya bagi para awam, harga ini sangat tidak masuk akal. Pasalnya, harga untuk iPod generasi terbarunya saja hanya kisaran Rp 3 juta sampai Rp 5 juta.

Sumber foto: Foto: UberGizmo

Lelang tersebut dilakukan melalui situs eBay. Dikabarkan bahwa unit iPod yang terjual adalah iPod generasi pertama dengan kapasitas penyimpanan sebesar 5 GB. Pada iklannya terlihat bahwa iPod tersebut masih terbungkus rapi dalam dusnya. Bisa dikatakan ini adalah unit baru yang sangat langka.

Karena unitnya yang baru dan sangat langka, tidak heran jika harganya tembus hingga lebih dari Rp 2,5 miliar. Harga ini pun bisa dikatakan sebagai iPod dengan harga jual termahal. Sebelumnya adalah iPod edisi spesial band U2 seharga Rp 1,2 miliar.

Nah, itu dia berita dari Jaka mengenai iPod generasi pertama yang terjual seharga miliaran. Gimana menurut kamu? Apakah pantas iPod tersebut untuk dihargai seharga miliaran? Share di kolom komentar ya!

Banner: International Business Times

ADVERTISEMENT

ARTIKEL TERKAIT

Kangen Main Game Jadul? Di 5 Situs Ini Kamu Bisa Main Game Tanpa Instal

Cara Mudah Hack Microsoft Office Jadi 100% Gratis!

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
LINE for Android 10.0.2
Apps Naver
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
Kembali Keatas