5 Web Browser Antiblokir Selain DuckDuckGo, Gratis Tanpa VPN!

Ditulis oleh Kevin RP - Friday, 02 August 2024, 17:47
DuckDuckGo resmi diblokir Kominfo. Namun jangan khawatir, berikut ini 5 web browser antiblokir selain DuckDuckGo. Download sekarang!

DuckDuckGo resmi diblokir Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) per 30 Juli 2024. Keputusan ini diambil atas dasar dugaan pelanggaran terhadap kebijakan sensor yang berlaku di Indonesia. Tapi jangan khawatir, sebab masih ada web browser antiblokir selain DuckDuckGo yang bisa kamu gunakan.

Setidaknya ada lima browser yang menawarkan fitur anti-blokir dan bisa digunakan tanpa VPN. Penasaran apa saja web browser anti blokir selain DuckDuckGo APK? Simak daftar lengkapnya di bawah ini.

1. Tor Browser

Tor Browser adalah browser yang diklaim mampu memungkinkan penggunanya menjelajah internet secara anonim dan aman. Dengan menggunakan Tor Browser, alamat IP pengguna akan disembunyikan dan lalu lintas internet dienkripsi berlapis-lapis, sehingga sulit bagi pihak ketiga untuk melacak aktivitas online. Tor Browser cocok digunakan bagi pengguna ingin menghindari mengakses situs yang diblokir.

Tor Browser turut dilengkapi fitur untuk memblokir iklan. Selain itu, Tor Browser juga dilengkapi dengan NoScript dan HTTPS Everywhere, yang menambah lapisan keamanan dengan memblokir skrip berbahaya dan memastikan koneksi terenkripsi ke situs web. Dengan fokus pada privasi dan keamanan, Tor Browser banyak digunakan oleh pengguna yang ingin internetan secara anonim.

Detail Tor Browser
Developer The Tor Project
OS Minimal Android 5.0 dan yang lebih tinggi
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat
Versi 115.2.1-release (13.5.1)

>>> Download Tor Browser <<<

2. BF Brokep

BF-Brokep Browser Anti Blokir APK adalah aplikasi peramban web yang dirancang khusus untuk membantu kamu melewati pembatasan dan blokir yang seringkali menghalangi akses ke konten tertentu.

BF-Brokep VPN browser anti blokir menggunakan teknologi yang canggih untuk menyembunyikan identitasmu dan mengubah alamat IP-mu, sehingga kamu dapat mengakses situs web yang diblokir dengan mudah melalui browser anti blokir gratis ini.

ADVERTISEMENT
Detail BF-Brokep Browser Anti Blokir
Developer EMRYS Wallpaper
OS Minimal Android 7.0 dan yang lebih tinggi
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat
Versi 12.0.0

>>> Download BF Brokep <<<

3. UC Browser

UC Browser merupakan browser yang dikenal dengan kecepatannya yang tinggi dan efisiensi data yang luar biasa. UC Browser menggunakan teknologi kompresi data dan akselerasi cloud untuk mempercepat proses loading halaman web dan menghemat penggunaan data.

UC Browser dilengkapi beragam fitur menarik, seperti meliputi mode malam (night mode), yang memudahkan mata pengguna saat menjelajah internet dalam kondisi pencahayaan rendah, dan ad-blocker bawaan yang secara efektif memblokir iklan mengganggu untuk pengalaman browsing yang lebih bersih dan cepat.

Detail UC Browser
Developer UCWeb Singapore Pte. Ltd.
OS Minimal Android 8.0 dan yang lebih tinggi
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat
Versi Bervariasi berdasarkan perangkat

>>> Download UC Browser <<<

4. SiMontok Browser anti Blokir

SiMontok Browser anti Blokir adalah browser yang memiliki keunggulan untuk mengakses situs-situs yang diblokir atau disensor oleh pemerintah atau penyedia layanan internet. Proxy browser ini menggunakan teknologi VPN (Virtual Private Network) yang terintegrasi, memungkinkan pengguna untuk menjelajah internet dengan IP yang disamarkan, sehingga privasi mereka tetap terjaga dan akses ke konten terbatas dapat dilakukan tanpa hambatan.

Fitur-fitur unggulan SiMontok Browser anti Blokir meliputi kecepatan akses yang tinggi, meskipun melalui jaringan VPN, serta antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan. Selain itu, browser ini dipersenjatai dengan sistem keamanan yang kuat untuk melindungi data pengguna dari ancaman malware dan phishing. SiMontok Browser anti Blokir juga memiliki fitur ad-blocker yang efektif, memberikan pengalaman internetan yang nyaman tanpa gangguan iklan.

Detail SiMontok Browser anti Blokir
Developer 1111team.
OS Minimal Android 5.0 dan yang lebih tinggi
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat
Versi 12.38.06

>>> Download SiMontok Browser anti Blokir <<<

5. Brave Browser

Brave Browser diklaim mampu memberikan pengalaman internetan yang aman dan efisien. Brave Browser memblokir iklan dan pelacak secara default, sehingga pengguna dapat menikmati loading halaman yang lebih cepat dan privasi yang lebih terjaga.

Selain itu, Brave memiliki integrasi dengan Tor untuk penjelajahan anonim yang lebih mendalam. Browser ini juga dilengkapi dengan Brave Shields yang dapat disesuaikan, memungkinkan pengguna untuk mengontrol tingkat perlindungan privasi mereka.

Detail Brave Browser Web: VPN, AI
Developer 1111team.
OS Minimal Bervariasi berdasarkan perangkat
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat
Versi 1.68.133

>>> Download Brave Browser <<<

Akhir Kata

Itu tadi daftar aplikasi web browser antiblokir selain DuckDuckGo. Kamu bisa menggunakan Tor Browser, BF Brokep, UC Browser, SiMontok Browser anti Blokir, atau Brave Browser. Kamu bebas memilih sesuai minat dan kebutuhanmu.

DuckDuckGo selama ini dikenal sebagai salah satu mesin pencari yang paling menjunjung tinggi privasi pengguna. Berbeda dengan layanan serupa, DuckDuckGo tidak melacak riwayat pencarian pengguna. Hal ini membuat DuckDuckGo menjadi pilihan utama bagi mereka yang sangat memperhatikan keamanan data pribadi.

Namun, keunggulan inilah yang mengakibatkan duckduckgo diblokir. Kominfo menilai bahwa kebijakan privasi ketat DuckDuckGo berpotensi menghambat upaya pemerintah dalam melakukan pengawasan terhadap konten online.

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Kembali Keatas