Jiplak Snapchat, Facebook Perkenalkan Fitur Baru Messenger Day

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Monday, 03 October 2016, 20:00
Jiplak Snapchat, Facebook Perkenalkan Fitur Baru Messenger Stories Mirip Snapchat Stories.

Setelah Instagram Stories, Facebook baru-baru ini mencoba menarik perhatian pengguna jejaring sosial dengan meluncurkan fitur baru bernama Messenger Day. Fitur yang memiliki fungsi serupa Snapchat Stories ini sedang diuji coba di wilayah Polandia dan akan dapat ditemukan di dalam aplikasi Facebook Messenger.

Dilansir dari PhoneArena, Messenger Day ini memungkinkan kamu untuk berbagi gambar dan video pada halaman khusus yang bercerita tentang kehidupan harian kamu dengan rekan dan keluarga. Mirip dengan Snapchat Stories, video dan gambar tersebut akan menghilang dalam waktu 24 jam.

BACA JUGA
  • Cara Mudah Melakukan Video Call di WhatsApp

Jiplak Snapchat, Facebook Perkenalkan Fitur Baru Messenger Stories

Selain itu, halaman khusus tersebut juga dapat kamu dekorasi seperti Snapchat Stories dengan stiker, filter, pesan, dan lainnya. Messenger Day adalah usaha untuk menggulingkan Snapchat. Facebook berharap fitur ini dapat menarik perhatian pengguna yang gemar menggunakan aplikasi Snapchat.

Meski begitu, Facebook mungkin tidak akan menghadirkan fitur Messenger Day di Amerika Serikat, kecuali fitur ini mendapatkan tanggapan baik di luar Amerika Serikat. Pasalnya, Facebook khawatir akan memicu reaksi negatif dari 60 juta pengguna Snapchat di Amerika Utara.

Popularitas Snapchat di Indonesia sendiri cukup meningkat. Bahkan menurut laporan Kantar TNS, pengguna Snapchat tumbuh dua kali lipat. Snapchat baru-baru ini juga mengganti nama perusahaannya menjadi SNAP Inc, setelah mereka meluncurkan Spectacles, kacamata pintar ala project Google Glass.

ARTIKEL TERKAIT

6 Cara Baca Pesan WhatsApp Tanpa Centang Biru Terlihat

APPS TERKAIT
WhatsApp Messenger 2.20.64
Apps WhatsApp Inc.
LINE for Android 10.0.2
Apps Naver
WeChat for Android 7.0.10
Apps WeChat Tencent
KakaoTalk 6.1.7
Apps Kakao Corp.
Kembali Keatas