Tanggapi Tingginya Kasus Pernikahan Dini di Indonesia, Zaskia Adya Mecca Ingatkan Remaja Tak Buru-buru Menikah

Ditulis oleh Jaka Gledek - Tuesday, 09 January 2024, 15:56
Zaskia Adya Mecca mengajak anak muda untuk tidak menikah dini dan memberikan perspektif kontroversial tentang pernikahan dini di Indonesia. Simak tips-tips unik seputar kehidupan keluarga dan gaya hidupnya.

Zaskia Adya Mecca, seorang artis terkenal, baru-baru ini membagikan pandangannya yang kontroversial tentang pernikahan dini di Indonesia. Ia memberikan perspektif yang menarik berdasarkan pengalamannya sendiri. Kamu pasti penasaran dengan alasan di balik ajakan tersebut.

Baca juga: 8 Aplikasi Penghasil Uang Terdaftar di OJK 2024, Terbukti Membayar!

Di Indonesia, tingkat pernikahan dini masih cukup tinggi sehingga membuat Zaskia Adya Mecca khawatir. Istri dari Hanung Bramantyo ini dengan tegas mengajak para anak muda di negeri ini untuk menunda pernikahan pada usia yang terlalu muda.

Pengalaman pribadinya dalam menikah menjadi landasan bagi pandangannya. Dengan bijak, ia mengingatkan generasi baru untuk tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan besar seperti menikah.

Baca juga: 50 Alamat Situs Video Terlarang Terbaru dan Cara Mudah Membukanya!

Menurut Zaskia, ia percaya bahwa ada waktu untuk menikmati hidup tanpa harus terbebani oleh kewajiban dan tanggung jawab yang dapat ditunda. Baginya, setelah menikah, seseorang tidak lagi bisa sepenuhnya menjadi diri sendiri seperti sebelum menikah karena harus mengemban berbagai tanggung jawab sebagai seorang ibu dan istri.

Zaskia menyarankan kepada para remaja untuk tidak terburu-buru menikah hanya karena terlalu tergila-gila dalam cinta. Dia khawatir bahwa perasaan yang terlalu berlebihan mungkin bukanlah cinta yang sejati, melainkan dorongan hawa nafsu semata.

Baca juga: 14 Pinjaman Online Cepat Cair 5 Menit, Pinjol Resmi OJK 2023 yang Bisa Diandalkan

ADVERTISEMENT

Dalam mendorong anak muda untuk menunda pernikahan, Zaskia mendukung program Bimbingan Remaja Usia Sekolah Plus (BRUS) yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama. Program ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada generasi muda tentang perencanaan pernikahan, dengan harapan memperkuat keberlanjutan keluarga guna mencetak generasi penerus yang unggul.

Bersamaan dengan kabar ini, Zaskia juga telah membagikan tips-tips unik seputar kehidupan keluarga dan gaya hidupnya lewat media sosialnya.

Bacaan menarik lainnya:

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Kembali Keatas