REVIEW: PITCH PERFECT 2 Aca-Awesome, Guys!

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Friday, 29 May 2015, 12:09
PITCH PERFECT 2 Tayang di Indonesia dan menawarkan beragam lelucon lucu disela-sela penampilan musikal para pemain utamanya yang luar biasa menawan seperti Anna Kendrick dan Rebel Wilson

Dengan budget awal $17 Juta, PITCH PERFECT pertama rilis di tahun 2012 dan kesuksesannya di box office tergolong mengejutkan. Kini para Barden Bellas kembali di tahun 2015 dengan budget lebih besar, $29 Juta! Hingga berita ini diturunkan, PITCH PERFECT 2 sudah meraup pendapatan box office lebih dari $70 Juta di Amerika. Aca-Awesome, guys! Lalu, seperti apa filmnya?

Sinopsis

Sudah tiga tahun sejak terakhir kali para Barden Bellas, grup acapella wanita pertama yang memenangkan kejuaraan Nasional. Semua tampak baik-baik saja, para Bellas menghabiskan waktu mereka manggung dari satu tempat ke tempat lain, termasuk di Lincoln Center untuk menjamu para tamu yang merayakan ulang tahun Presiden Barack Obama. Namun tak disangka-sangka dalam penampilan mereka kali itu, Fat Amy (Rebel Wilson) tanpa sengaja mempertontonkan kemaluannya gara-gara kesalahan teknis saat menjalankan aksi bergelantungan di atas kain bertali.

Karena nila setitik, rusak susu sebelanga. Gara-gara kasus yang akhirnya disebut Muffgate tersebut, para Barden Bellas ditendang dari tour keliling Amerika dan dilarang manggung lagi untuk selama-lamanya. Hanya ada satu cara untuk memperoleh kembali kehormatan mereka, yaitu dengan memenangkan kejuaraan Dunia yang akan digelar di Copenhagen, Denmark. Sayangnya saingan terberat mereka,** Das Sound Machine** yang dipimpin oleh Kommissar (Birgitte Hjort S rensen) dan Pieter Kr mer (Flula Borg) sudah menjadi favorit untuk dijadikan pemenang dan penampilan mereka pun luar biasa powerful.

Berhasilkah para Barden Bellas memenangkan kejuaraan Dunia tersebut?

Personal Notes

PITCH PERFECT pertama tampaknya lebih unggul dari sekuelnya ini. Selain tema alur cerita yang kurang lebih sama seperti seri pendahulunya, PITCH PERFECT 2 juga tidak berhasil melahirkan lagu-lagu yang memorable. Namun meski demikian, porsi komedinya yang ditambah dua kali lipat membayar kekecewaan tersebut. Mulai dari ulah Fat Amy yang selalu kocak tingkah polah dan kata-katanya, hingga komentar-komentar menghina yang dilemparkan pasangan pembawa acara John (John Michael Higgins) dan Gail (Elizabeth Banks). Gelak tawa dijamin tak akan berhenti gara-gara kemunculan mereka.

Di seri keduanya ini, PITCH PERFECT memfokuskan diri pada para Bellas saja, The Treblemakers hanya muncul beberapa kali dan bertindak sebagai pelengkap cerita. Kehadiran Hailee Steinfeld sebagai anggota terbaru dan termuda Barden Bellas terasa kurang banyak porsinya, justru malah konflik Beca (Anna Kendrick) yang kini sudah mulai magang vs. para Bellas yang fokus ingin memenangkan kejuaraan Dunia lebih mendominasi.

Ada banyak hal menarik dan lucu disajikan di PITCH PERFECT 2, film ini cocok untuk ditonton bersama teman-teman terdekat dan keluarga. Apalagi jika kalian fans berat komedian Rebel Wilson yang kocak dan terkenal akan sentilan-sentilan lelucon joroknya.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Kembali Keatas