7 Logo Perusahaan Terkenal dengan Pesan Rahasia di Dalamnya

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 02 April 2017, 09:00
Selain jadi identitas diri, logo juga biasanya mewakili karakter serta visi-misi suatu perusahaan. Bahkan tak jarang beberapa logo perusahaan mengandung pesan rahasia.

Kata sebagian orang, "apalah arti sebuah nama". Namun apakah ini juga berarti demikian bagi sebuah logo perusahaan? Sama-sama menjadi identitas diri, logo memiliki tugas penting agar orang bisa dengan mudah mengingat suatu perusahaan.

Selain jadi identitas diri, logo juga biasanya mewakili karakter serta visi-misi suatu perusahaan. Bahkan tak jarang beberapa logo perusahaan mengandung pesan rahasia.

BACA JUGA
  • 15 Logo Terburuk Sepanjang Sejarah Umat Manusia
  • 5 Logo Terkenal di Dunia yang Ternyata Dibuat Dengan Harga Terlalu Murah
  • WOW! Ternyata Ini Pesan Rahasia di Logo Microsoft

Logo dengan Pesan Rahasia di Dalamnya

Digunakan sebagai media penyampai identitas dan pesan, pembuat logo harus bisa menyampaikannya dalam media yang terbatas. Karena kreativitasnya, logo-logo dalam tempat terbatas ini pun disisipi pesan rahasia.

1. Bluetooth

Terlihat seperti dua gigi berwarna biru, sebenarnya logo Bluetooth mengacu kepada nama Raja Harald Bl tand yang berjasa menyatukan Inggris. Nah, logo Bluetooth merupakan hasil penggabungan kata "Hagall" (H) dan "Bjarkan" (B).

2. Tombol Power

Tahukah kamu, bahwa sebenarnya logo tombol power ini merupakan perpaduan angka 1 dan 0? Binari ini mulai digunakan sejak tahun 1940 dengan 1 sebagai tanda nyala, dan 0 artinya padam. Nah, saat ini kedua angka tersebut telah melebur.

Baru tahu Kan?
Jika biasanya selama ini kamu menggunakan tombol Power untuk menyalakan atau mematikan smartphone, mungkin 8 fungsi tombol power ini tidak kamu ketahui.
LIHAT ARTIKEL

3. Apple

Tahukah kamu siapa yang membuat logo Apple? Dia adalah Rob Janoff. Logo apel somplak ini rupanya terinspirasi saat dirinya menggigit sebuah apel. Kok bisa?

Jadi, dalam bahasa Inggris kata gigit itu adalah "Bite". Nah, Rob Janoff mengaitkan kata "Byte". Hingga jadi deh logo perusahaan Apple yang sekarang ini.

4. Baskin Robbins

Dalam logo Baskin Robbins ada angka 31. Nah, angka ini mengacu pada jumlah rasa yang dimiliki oleh perusahaan es krim ini saat pertama kali diperkenalkan.

ADVERTISEMENT

5. Mercedes-Benz

Logo Mercedes-Benz atau biasa disebut Mersi ini mengacu pada keyakinan perusahaan untuk tampil sempurna di semua bidang. Ketiga sisi pada logo ini menyiratkan keseimbangan di darat, air, dan udara.

6. Carrefour

Jadi perusahaan retail terbesar di Eropa, kantor pusat Carrefour berada di Perancis. Oleh karena itu logo Carefor menggunakan komposisi warna bendera Perancis yang dibalut tanda panah sebagai tanda ekspansi.

7. Toblerone

Sudah tahu kan kalo Toblerone ini perusahaan cokelat asal Swiss? Nah, sebutan Swiss adalah 'The City of Bears'. Maka tak heran jika di dalam logo Toblerone terlihat seekor beruang.

Gimana, gak nyangka kan dengan pesan-pesan rahasia yang ada di dalamnya? Apa kamu punya logo-logo lain yang juga memiliki pesan rahasia? Share yuk sama Jaka!

ARTIKEL TERKAIT

Inilah 20 Smartphone Android Paling Hemat Baterai Sedunia!

Yakin Android Kamu Asli? Ini Cara Cek Smartphone Asli Tanpa Dibongkar

5 Tips Ngetrip Aman dan Nyaman Saat Sendirian

Benarkah Smartphone Bodi Metal Boros Baterai?

Hemat RAM, Ini Cara Membatasi Aplikasi Yang Berjalan Di Background Android

APPS TERKAIT
Adobe Lightroom - Photo Editor & Pro Camera 5.1
Apps Funkata Pte. Ltd.
Adobe Photoshop Mix 1.0.423
Apps Adobe Systems Inc
Adobe Photoshop Express 6.4.597
Apps Adobe Systems Inc
Adobe Photoshop CC Latest Version
Apps Adobe Systems Inc
undefined
Kembali Keatas