Dafuq, Coeg, Dan 8 Istilah Alay Di Internet Yang Paling Sering Dipakai

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Friday, 09 June 2017, 13:00
Kali ini Jaka akan membahas beberapa istilah yang sering sekali digunakan oleh para pengguna internet di seluruh dunia. Apa saja? Simak ya!

Internet saat ini telah menjadi salah satu fondasi kehidupan manusia modern dalam melakukan berbagai kegiatan, mulai dari berkomunikasi, bekerja, berdagang, dan masih banyak lagi. Selain itu, internet juga kini telah menjadi semacam rumah kedua khususnya bagi mereka yang sering sekali menggunakan teknologi ini atau yang sering kita sebut dengan nama netizen.

Ketika berkeliaran di dunia internet, kalian tentunya menemukan (atau malah menggunakan) banyak sekali istilah-istilah atau singkatan yang terkesan aneh dan tidak bisa ditemukan di kamus bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Nah, berkaitan dengan hal tersebut, kali ini Jaka akan membahas beberapa istilah yang sering sekali digunakan oleh para pengguna internet di seluruh dunia. Apa saja? Simak ya!

BACA JUGA

    Dafuq, Coeg, dan 8 Istilah 'Alay' di Internet yang Paling Sering Dipakai

    1. Jones

    Foto: quickmeme.com

    Jones adalah singkatan dari Jomblo Ngenes dan merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut mereka-mereka yang belum mempunyai pacar.

    2. Vroh

    Foto: ketemulagi.com

    Vroh merupakan istilah yang berasal dari kata Bro, sebuah panggilan yang menandakan persahabatan.

    3. Coeg

    Foto: mememaker.net

    Coeg merupakan singkatan dari Cowok Jelek yang diplesetkan dan sering dijadikan kata sapaan akrab untuk teman meskipun sebenarnya memiliki arti negatif (Cuk) di Jawa Timur.

    4. IYKWIM

    Foto: paperblog.com

    IYWIM merupakan singkatan dari If You Know What I Mean, sebuah istilah yang digunakan untuk memberikan petunjuk kepada orang lain tentang suatu maksud yang sengaja tidak disebutkan.

    5. TS

    Foto: Facebook via Meme Comic Indonesia

    TS atau Thread Starter merupakan sebutan untuk mereka yang membuka suatu topik pembicaraan.

    6. WTF atau Dafuq

    Foto: quickmeme.com

    WTF merupakan singkatan dari What The Fuck yang berarti 'Apa-apaan?' dan biasanya digunakan untuk mengungkapkan kemarahan atau kekecewaan. Namun belakangan, istilah ini juga sering digunakan untuk candaan dan ekspresi panik. Belakangan WTF mulai diganti dengan istilah Dafuq.

    ADVERTISEMENT

    7. Hode

    Foto: Perfect World

    Hode merupakan istilah yang digunakan untuk mereka (laki-laki) yang menggunakan karakter cewek atau foto cewek di media sosial atau game online.

    8. Maho

    Foto: senayanpost.com

    Maho merupakan singkatan dari Manusia Homo dan digunakan untuk mengejek orang.

    9. YOLO

    Foto: Pinterest

    YOLO merupakan singkatan dari You Only Life Once atau 'Hidup Cuman Sekali'.

    10. Wkwkwk

    Foto: 9Gag

    Wkwkwk merupakan ekspresi ketawa yang sering digunakan di internet. Kenapa ditulis Wkwkwk? Hal tersebut untuk menggambarkan efek tertawa terbahak-bahak dan Wkwkwk ini sangat identik dengan ketawa orang Indonesia menurut sejumlah forum.

    Itulah tadi 10 istilah di internet yang sering sekali digunakan, manakah yang paling sering kalian gunakan? Jaka cukup yakin kalau Wkwkwk adalah istilah yang paling sering kalian gunakan, disusul dengan Vroh, Coeg, dan Wtf. Akhir kata, semoga bermanfaat dan pastikan kalian meninggalkan jejak di kolom komentar serta share ke teman-teman kalian.

    ARTIKEL TERKAIT

    GGWP! 10 Istilah Ini Cuma Dapat Dimengerti oleh Gamer Sejati

    APPS TERKAIT
    Capsa Royale 3.1.1
    Games 88 Entertaiment
    JalanTikus 2.5.2
    Apps JalanTikus.com
    Babe - Baca Berita 7.6.2
    Apps Mainspring
    Dress Up Diary 1.3.43
    Games Maingames
    Kembali Keatas