Moo Monster NFT Free2Play: Cara Main & Mining Kripto Gratis!

Ditulis oleh Reishatia - Monday, 02 January 2023, 18:00
Moo Monster adalah game NFT terbaru dengan gameplay seru dan grafik memukau. Cari tahu lebih lanjut tentang cara main Moo Monster di sini!

Moo Monster mulai ramai dibicarakan oleh para penggemar game NFT yang ingin mencoba pengalaman baru dalam berinvestasi. Sebab, game ini diklaim bisa menghasilkan kripto dengan cara yang seru.

Moo Monster adalah game non-fungible token (NFT) terbaru yang dikembangkan oleh Asira Studio dan Paiduay Technology. Game ini rencananya akan segera dirilis dalam waktu dekat.

Dalam game ini, kamu akan menemukan banyak karakter Moo menggemaskan yang terdaftar sebagai NFT. Setiap karakter dibekali kemampuan dan atribut berbeda yang membuat harganya bisa melambung.

Jika kamu penasaran dan ingin memainkan Moo Monster, sebaiknya cari tahu lebih dahulu mengenai cara main Moo Monster seperti yang akan Jaka bahas di bawah ini. Langsung cek, yuk!

BACA JUGA
  • 9 Game Android Penghasil Uang Asli 2024, Terbukti Membayar!
  • 10 Aplikasi Crypto Terbaik 2024 untuk iOS dan Android
  • NFT Art: Definisi, Contoh, Cara Membuat & Jual NFT Crypto Art
  • Mengenal Apa Itu NFT dan Cara Membuatnya untuk Mendapatkan Cuan

Tentang Moo Monster NFT

Perkembangan dunia cryptocurrency yang kian menjanjikan membuat banyak orang tertarik untuk mulai berinvestasi. Asyiknya, kini kamu juga bisa berinvestasi kripto hanya melalui sebuah game.

Salah satunya adalah Moo Monster rancangan Asira Studio dan Paiduay Technology yang berada di blockchain Binance Smart Chain (BSC). Game ini akan mengajakmu ke dunia metaverse yang disebut Mooniverse.

Moo Monster memiliki gameplay yang mirip seperti Axie Infinity di mana kamu bisa mengoleksi berbagai karakter babi dengan atribut khusus dan menggunakannya di dalam pertarungan.

ADVERTISEMENT

Karakter Moo merupakan aset NFT yang bisa kamu koleksi, beli, atau jual. Transaksi bisa dilakukan dengan dua jenis mata uang, yakni token Moo (MOO) dan koin Golden Piggy Coin (GPC).

Menariknya lagi, Moo Monster adalah game Play to Earn dan Free to Play sehingga kamu bisa memainkan game ini secara gratis tanpa harus mengeluarkan modal di awal permainan.

Cara Daftar Moo Monster NFT

Meski game ini belum dirilis secara resmi, tapi kamu bisa mencoba untuk mendaftar dan menghubungkan crypto wallet milikmu terlebih dahulu. Caranya seperti di bawah ini!

  1. Kunjungi situs resmi Moo Monster pada URL https://moo-monster.com/.
  2. Klik tombol Application di bagian kanan atas layar.
  3. Plih menu Connect Wallet dan pilih dompet digital MetaMask atau WalletConnect.
  4. Kamu bisa membuat akun Moo Monster menggunakan salah satu dompet digital tersebut sekaligus menghubungkannya dengan akunmu.
  5. Selesai.

Cara Main Game Moo Monster NFT

Karena belum resmi dirilis, jadi belum banyak informasi mengenai cara main Moo Monster. Meski begitu, cara mainnya diprediksi akan cukup mudah, kurang lebih seperti penjelasan di bawah ini!

  1. Login Moo Monster menggunakan MetaMask atau WalletConnect.
  2. Di lobby game, kamu akan melihat 4 karakter Moo dan 1 karakter Human.
  3. Klik karakter Human untuk mengatur skill, equipment, dan class.
  4. Klik karakter Moo untuk melihat skill dan status karakter tersebut.
  5. Pilih tab Emoolution untuk melakukan evolusi pada Moo.
  6. Untuk membuat formasi, masuk ke permainan dan pilih 5 karakter Moo yang akan digunakan.
  7. Pilih Map dan game akan secara otomatis mencari lawan untukmu.

Cara Mendapatkan Kripto di Moo Monster

Selanjutnya, Jaka juga akan menjelaskan cara main dan cara mendapatkan uang melalui game Moo Monster. Tentu saja, caranya tidak begitu sulit asalkan kamu paham dengan gameplay-nya.

Dalam game penghasil uang kripto ini, kamu akan memasuki dunia metaverse bernama Mooniverse yang berisi karakter Moo berupa babi. Moo dibedakan berdasarkan rarity dan elemen.

Kemampuan dan atribut Moo juga bisa ditingkatkan melalui tahap Evolution yang terdiri dari 4 tingkat, mulai dari bayi hingga tumbuh menjadi monster besar yang kuat dan tak terkalahkan.

Semua karakter Moo adalah aset NFT yang bisa kamu mainkan dalam pertarungan, bisa juga kamu jual atau tukar dengan karakter lain. Tentu saja, semakin kuat dan langka, semakin mahal pula harganya.

Menariknya lagi, ada juga Land NFT yang merupakan aset NFT berupa lahan milik pribadi. Kamu bisa menguasai sebuah lahan untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar dalam permainan.

Transaksi jual beli NFT di game ini akan menggunakan dua jenis mata uang, yakni token Moo (MOO) dan koin Golden Piggy Coin (GPC). Tapi, keduanya memiliki fungsi yang berbeda.

Token hanya berlaku untuk burning system seperti transaksi di marketplace, gacha, staking, dan event. Sementara koin berfungsi untuk in-game activities seperti upgrade dan membeli item selain NFT.

In-game Currency dan NFT Items

Item dalam game NFT terbaru ini sangat beragam, mulai dari karakter, senjata, sumber daya, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, mata uangnya juga sangat bonafit untuk dibeli sekarang. Berikut ulasan lengkapnya.

Harga MooMonster Token (MOO) Hari Ini

Sebagai seorang pemain game NFT, kamu harus memperhatikan dinamika grafik token paling aktual agar tahu momen yang pas untuk membeli ataupun menjual aset. Demikian halnya saat kamu bermain game Moo Monster.

Disadur situs CoinMarketCap tanggal 31 Desember 2021, harga MooMonster Token (MOO) hari ini berada pada kisaran 0,4141 dollar AS atau setara dengan Rp5.912, di mana harganya mengalami penurunan sebesar 4,46% dalam 24 jam terakhir.

Sementara itu, social score Moo Monster masih belum bisa Jaka temukan. Namun, jika dilihat dari akun Twitter resmi @MooMonsterNFT, antusiasme pengguna terbilang cukup besar karena diikuti 145,9K followers dari seluruh dunia.

NFT Items yang Dijual Moo Monster

Ada sederet aset NFT yang diperjualbelikan oleh Moo Monster. Kamu bisa melihatnya via situs resmi untuk mengetahui harga dan jenis apa saja yang dijual. Berikut penjelasan singkatnya.

1. Karakter

Biarpun transaksi penjualan masih belum dibuka untuk umum, namun kamu sudah bisa melihat puluhan jenis karakter yang siap dijual kepada para pemain.

2. Lahan

Tak hanya karakter, kamu juga bisa membeli aset NFT berupa lahan tanah. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, maka perhitungkan jenis tanah yang mau dibeli dan lokasi virtualnya.

3. Metaverse Fashion

Kerennya, karakter-karaktermu bisa dipakaikan baju yang fashionable, loh! Ada ribuan jenis pakaian yang siap dibeli dan dipadupadankan satu sama lain.

4. Human Equipment

Tak hanya karakternya saja, namun pemainnya juga akan mendapatkan perlengkapan tempur virtual. Beli sebanyak-banyaknya untuk menambah kekuatanmu.

Fitur Unggulan Moo Monster

Selain memiliki potensi yang menggiurkan, game Moo Monster juga hadir dengan sejumlah fitur seru yang membuatnya semakin seru untuk dimainkan. Inilah fitur Moo Monster yang bisa kamu dapatkan!

1. Open World

Moo Monster merupakan game open-world dengan dunia Mooniverse yang terdiri dari 8 map, yakni The Mid World, Ocean Pearl, Angle Eye, The Lost Gate, Good Hope, Ersa Guradian, New Horizon, dan Hell Gate.

2. Game Mode

Selain mode open-world, Moo Monster juga memiliki mode permainan lain yang tidak kalah seru, yakni PvE melawan rintangan in-game, dan PvP melawan pemain lain secara real-time.

3. Human Equipment

Selain karakter Moo, ada juga karakter manusia sebagai trainer yang bisa dilengkapi dengan equipment seperti pakaian dan senjata agar bisa melawan musuh dengan lebih mudah.

Akhir Kata

Nah, itulah ulasan mengenai Moo Monster dan cara memainkannya agar bisa menghasilkan cuan melimpah di masa depan. Selain menguntungkan, gameplay juga ternyata cukup menyenangkan, bukan?

Baca juga artikel seputar Crypto Blockchain, DApps, NFT, atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

ARTIKEL TERKAIT

Download Touch it Rikka APK v1.2 Terbaru 2024, Game Dating Simulator 18+!

Kembali Keatas